Ternyata Bermain Game Tidak Selalu buruk

3 Aug 2018 21:11 1409 Hits 0 Comments
Ternyata bermain game tidak hanya membuang - buang waktu, ada juga manfaatnya. Berikut ulasannya.

Ada sebagian orang yang berfikiran bahwa bermain game itu hanya sekedar untuk kesenangan semata dan hanya membuang – buang waktu serta uang. Namun jika kita benar – benar suka dengan game yang kita mainkan, kita bisa mencoba untuk menjadi seorang gamer professional. Karena apabila kita menjadi seorang gamer yang handal kita tidak hanya sekedar bermain game semata.  Namun dengan memainkan game tersebut bisa menghasilkan uang, sebab kita bisa saja mengikuti sebuah kompetisi game tersebut dan berhasil menjuarainya. Dan apabila kita sudah serong menjuarai kompetisi game yang besar mungkin akan banyak orang yang akan mengenal kita dan bahkan mungkin saja ada sebuah perusahaan yang mensponsori kita.

Tidak hanya itu, menjadi seorang gamer yang professional ternyata memiliki beberapa keungggulannya, yaitu :

1. Seorang gamer yang professional memiliki otak kanan yang terlatih

Maksudnya itu terlatih untuk kreatifitas dan imajinasi, sebab dengan bermain game yang kita sukai dan kita kuasai, otak kita terstimulasi dan merekam gambar – gambar daan animasi – animasi yang terdapat dalam game. Hal itu bisa saja merangsang otak kanan yang dapat meningkatkan tingkat kreatifitas dan imajinasi kita.

2. Seorang gamer bisa menyusun strategi dan taktik yang baik

Mungkin dari sering bermain game dan mengamati beberapa situasi dalam game tersebut, sehingga seorang gamer tersebut menjadi terbiasa dan sangat handal dalam memilih serta merancang strategi dan taktiknya sendiri agar bisa menjadi yang terbaik. Hal itu pun memicu otak kita untuk memikirkannya.

3. Memiliki banyak jaringan dengan banyak orang

Maksud dari kata tersebut yaitu walaupun seorang gamer hanya menghabiskan waktunya dengan bermain game di dalam ruangan tertutup, tetapi didalam dunia game tersebut ia juga bisa membangun jaringan dengan banyak orang.

4. Mejadi seorang gamer dapat memiliki tingkat teamwork yang baik

Seorang gamer yang sudah professional biasanya memiliki tingkat kerja sama yang baik serta tingkat keegoisan yang kecil. Ada sebuah game yang dirancang khusus dimainkan dengan suatu kerjasama tim. Jadi walaupun sehebat – hebatnya gamer bermain game tersebut, jika tidak ada kerjasama tim yang baik, dia tidak akan bisa memenangkan pertandinga tersebut. Dan oleh karena itu seorang gamer harus pandai dalam menekan rasa egoisnya di dalam permainan tersebut.

5. Memiliki volume otak yang besar serta daya ingat yang sangat baik

Dengan bermain game bermacam – macam genre, otak seorang gamer juga beradaptasi dengan bermacam – macam game juga. Lalu tentu saja didalam permainan tersebut bisa menghafal berbagai pola dan teknik serta strategi yang perlu digunakan untuk menyelesaikan permainan tersebut dengan sangat baik. Dan disinilah otak mereka bekerja dan tanpa disadari terus – menerus berkembang.

 

 

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel