Sehebatnya Ronaldo Dan Messi, Mereka Belum Bisa Memecahkan 5 Rekor Ini

2 Aug 2018 19:56 1222 Hits 0 Comments
Rekor apa saja itu?Berikut ini saya mengulasnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain yang saling sikut untuk menjadi yang terbaik di dunia. Sejak mereka masih muda, keduanya sudah memiliki nama besar untuk menjadi pemain terbaik dunia Buktinya, baik Ronaldo atau Messi telah sama-sama meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon D'Or sebanyak 5 kali. Dan itu didapat dalam kurun waktu 10 tahun sejak 2008. Itu artinya, tidak ada pemain lain sejak Ricardo Kaka pada 2007 yang berhasil memecahkan supremasi kehebatan CR7 atau LM10 dalam perebutan Ballon D'Or.

Namun, dibalik kesuksesan mereka kali ini, ternyata masih ada sejumlah rekor yang belum terpecahkan oleh keduanya. Rekor apa saja itu?Berikut ini saya mengulasnya.

  • Jumlah Gol Terbanyak Di Final Liga Champions

Berbicara mengenai jumlah gol, jelas CR7 maupun Messi menjadi pemain terdepan untuk menjadi top skor di setiap musimnya. Selain itu, jumlah gol mereka di ajang Liga Champions pun benar-benar mencengangkan. Ronaldo sudah mencatatkan 121 gol di kompetisi akbar benua Eropa ini, dan Messi sudah menciptakan 101 gol. Belum ada yang mampu menyamai pencapaian keduanya untuk jumlah gol sepanjang keikutsertaan mereka di UCL.

Meski begitu, ternyata keduanya masih belum bisa memecahkan rekor gol terbanyak di partai puncak Liga Champions. Meski menjadi top skor Liga Champions dalam 3 musim terakhir, namun jumlah gol dirinya ketika bermain di final UCL hanya 4 gol, meski telah meraih 5 gelar UCL bersama MU dan Real Madrid. Sementara Messi baru mencatat 2 gol di final UCL ini. Jumlah gol mereka masih tertinggal dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang berhasil mencatatkan 7 gol di partai final UCL.

  • Gol Terbanyak Di Piala Dunia

Selain di ajang UCL, ajang Piala Dunia juga seakan tidak bersahabat bagi kedua pemain terbaik tersebut. Bermain di ajang Internasional, prestasi terbaik Ronaldo adalah menjuarai Euro 2016, sementara Messi menjuarai Olimpiade 2008. Prestasi terbaik kedua pemain ini di ajang Piala Dunia hanyalah sebagai semifinalis (Ronaldo) pada 2006 dan menjadi runner-up (Messi) pada 2014.

Bukan cuma itu, jumlah gol mereka di ajang 4 tahunan ini juga jauh dari apa yang mereka capai bersama klub mereka. Bila di klub mereka bisa mencatatkan setidaknya 50 gol setiap musimnya, namun di Piala Dunia, Ronaldo baru mencatatkan 7 gol dan Messi 6 gol. Mereka mencatat semua gol tersebut dalam kurun waktu 12 tahun sejak Piala Dunia pertama mereka pada 2006.

Jumlah gol tersebut jelas kalah dengan legenda Jerman, Miroslav Klose, yang mencatatkan 16 gol, sepanjang keikutsertaan dirinya di Piala Dunia. Selain itu, pencapaian Harry Kane di Piala Dunia 2018 kemarin, yaitu 6 gol, bisa melebihi apa yang dicapai oleh kedua pemain terbaik ini.

  • Gol Terbanyak Dalam Satu Musim Liga Domestik

Sepanjang karir mereka, baik Ronaldo dan Messi, setidaknya berhasil mencatatkan 50 gol dalam satu musim di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Jumlah gol terbanyak yang mampu dicatat Ronaldo yaitu 48 gol di ajang La Liga, pada musim 2014-2015, yang membuat dirinya menjadi top skor La Liga pada musim itu. Sementara, catatan Messi sedikit lebih baik dari Ronaldo, yaitu membukukan 50 gol di musim 2011-2012 pada ajang La Liga pula.

Namun, ternyata jumlah gol tersebut masih kalah dengan apa yang dicapai oleh legenda Everton Dixie Dean, yang berhasil mencatatkan 60 gol di ajang Liga Inggris musim 1927-1928. Sampai sekarang ini, baik Ronaldo maupun Messi ataupun pemain lainnya belum ada yang berhasil memecahkan rekor hebat ini.

  • Hattrick Terbanyak

Berbicara mengenai hattrick, kedua pemain ini sudah pasti menjadi langganan pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan. Catatan hattrick Ronaldo sepanjang karirnya yaitu sudah 50 hattrick, sementara Messi sudah 46 hattrick. Namun, jumlah hattrick tersebut bukanlah yang terbanyak. Ternyata, masih ada rekor hattrick yang belum dipecahkan oleh keduanya.

Jumlah hattrick Ronaldo dan Messi masih kalah dengan jumlah hattrick Pele. Pele berhasil mencatatkan 92 attick sepanjang karirnya. Jumlah tersebut 2 kali lebih banyak dengan apa yang dicapai Messi hingga saat ini.

Itulah ulasan saya mengenai rekor yang belum dipecahkan hingga saat ini. Semoga informasi saya bermanfaat untuk kalian semua.

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel