Fakta Unik Google

28 Jul 2018 12:54 1035 Hits 0 Comments

Saat ini Google sudah menjadi perusahaan yang sangat sukses, namun dibalik itu ada beberapa fakta – fakta uniknya. Berikut penjelasannya.

Nama Google mungkin sudah tidak asing lagi untuk di dengar, karena hampir diseluruh dunia ini sudah mengenal pula yang namanya internet. Ketika kita ingin mencari sesuatu di internet, kebanyakan orang mencarinya lewat google. Sebab disana ada berjuta – juta atau mungkin lebih hasil pencarian yang kita inginkan.

Namun dibalik hal tersebut Google memiliki beberapa fakta yang unik, yaitu :

1. Nama panggilan khusus untuk karyawan

Di perusahaan Google, setiap karyawan yang bekerja disana akan dipanggil dengan sebutan Googler. Namun berbeda dengan karyawan – karyawan yang baru bergabung dengan perusahaan tersebut, karyawan baru tersebut akan dipanggil Noogler, serta mereka juga diharuskan memakai topi berwarna biru, kuning dan merah pada pertemuan pertama di perusahaan.

2. Kecepatan pencarian pada Google

Dahulu Google hanya bisa memproses 30 – 50 halaman per detik saja, namun saat ini Google sudah mampu memproses jutaan halaman per detik.

3. Perusahaan Google peduli terhadap lingkungan

Pada tahun 2009 yang lalu Google lebih memilih untuk mempekerjakan 200 ekor kambing, daripada menggunakan sebuah pemotong rumput berbahan bakar untuk merapikan tanaman dan rerumputan yang ada di sekitar markas besar Google di Mountain View, California. Pihak Google lebih memilih kambing sebab mereka ingin mengurangi emisi gas karbon.

4. Perusahaan Google disebut sebagai surga makanan

Perusahaan Google disebut sebagai surga makanan, sebab perusahaan tersebut menawarkan kepada seluruh karyawannya yang bekerja disana untuk makan siang gratis, dalam sistem makan prasmanan (all-you-can eat) dan makanan – makanan ringan lainnya.

5. Dahulu Media penyimpanan pada Google hanya 4 GB saja

Pada awalnya bernama BackRub dengan memiliki media penyimpanan sebesar 40 GB. Dan yang uniknya memori penyimpanan 40 GB tersebut terbuat dari sebuah LEGO yang disusun sedemikian rupa serta berwarna – warni yang terdiri dari 10 buah Hard Drive berukuran 4 GB.

6. Arti dari kata Google dalam kamus

Pada tahun 2006 kamus Inggris Oxford dan Merriam-Webster menambahkan kata ‘Google’ didalam kamusnya, dengan didefinisikan sebagai ‘pencarian informasi tentang (seseorang atau sesuatu) di Internet menggunakan mesin pencarian Google’.

7. Kompensasi yang sangat menarik perhatian

Jika ada seorang karyawan Google yang meninggal dunia, maka pihak keluarga seperti pasangannya akan mendapatkan setengah dari gaji karyawan tersebut selama 10 tahun.

8. Tweet pertama Google

Ternyata dahulu Googe pernah memposting Tweet yang sangat unik, karena menggunakan bilangan biner. Dan Ternyata arti kata dari bilangan biner tersebut adalah “I’m feeling lucky”, yang menjadi tombol pada halaman pertama Google.

9. Ada T-rex dan sebuah dekorasi yang aneh di Googleplex

Mungkin terkadang dari kita ketika internetan menggunakan Google Chrome dan tiba – tiba koneksi internet terputus, maka secara otomatis akan muncul sebuah game yang memperlihatkan seekor T-rex yang harus menghindari berbagai macam tantangan untuk meraih skor tertinggi. Sebab didepan halaman Googleplex ada sebuah kerangka T-rex yang mirip dengan T-rex pada game tersebut.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel