Mengenal Malcom, Bintang Muda Masa Depan Brazil

26 Jul 2018 15:17 1232 Hits 0 Comments
Sebenarnya siapa sih Malcom ini?Apa yang menjadi ciri utama pemain 21 tahun ini?

Kemarin, AS Roma dan Barcelona terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan penyerang muda 21 tahun asal Brazil, yaitu Malcom, yang bermain untuk Bordeoux. Dari persaingan tersebut, dikatakan kalau AS Roma telah mencapai kesepakatan dengan Bordeoux untuk Malcom dengan harga 35 juta euro. Kesepakatan tersebut tercapai sekitar pukul 5 sore waktu pertemuan pihak Bordeoux dan AS Roma.

Namun, di detik akhir sebelum transfer kedua tim tersebut dikonfirmasi, Barcelona melayangkan tawaran sebesar 41 juta euro untuk Malcom kepada Bordeoux. Jelas, harga tersebut lebih besar dibandingkan dengan harga yang dilayangkan oleh AS Roma. Oleh karena itu, Bordeoux pun memutuskan untuk menerima tawaran dari Barcelona dan membatalkan kesepakatan yang telah mereka capai dengan AS Roma beberapa jam sebelumnya. Dan akhirnya, Malcom pun resmi menjadi Barcelona untuk musim depan.

Dengan harga sebesar itu, itu artinya Malcom merupakan pemain yang memiliki talenta yang tinggi sebagai pesepakbola. Lalu, sebenarnya siapa sih Malcom ini?Apa yang menjadi ciri utama pemain 21 tahun ini?Berikut ini saya akan membahasnya.

Pemain yang memiliki nama lengkap Malcom Filipe Silva de Oliveira ini lahir pada 26 Februari 1997. Dia lahir di kota Sao Paulo, Brazil. Ketika dia dimainkan di atas lapangan, Malcom sering ditempatkan di posisi winger dan gelandang serang. Maka dari itu, dia memiliki kontrol bola yang cukup kuat sebagai pemain menyerang.

Selain memiliki kontrol bola yang kuat, Malcom juga memiliki tendangan-tendangan yang sangat keras di luar kotak penalti lawan. Maka, tak jarang kalau ketika dirinya bermain di Bordeoux, dia sering menciptakan banyak gol dari luar kotak penalti. Karena tendangan yang powerpull tersebut, Malcom sering dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas maupun tendangan penalti.

Meski dirinya lahir di Sao Paulo, namun nyatanya dia mengawali karir sepakbola nya di tim junior Corinthians, yang merupakan musuh besar dari tim kota kelahirannya, Sao Paulo. Malcom bermain di tim junior Corinthians sejak tahun 2008. Bersama tim junior, dirinya menghabiskan waktu selama 7 tahun hingga 2015. Namun, sejak 2014, dirinya sudah dimasukkan kedalam skuad Corinthians senior oleh pelatih saat itu, Mano Menezes. Dimana, usia Malcom saat itu baru menginjak 16 tahun.

Namun, dengan talenta hebat yang ia miliki, dirinya sering dipercaya untuk menjadi pilihan Mano Menezes hingga 73 pertandingan di seluruh kompetisi hingga 2015, dan berhasil mencetak 10 gol. Untuk ukuran pemain seperti Malcom, jumlah gol tersebut sudah cukup tinggi karena saat itu, dirinya baru menginjak 18 tahun. Selain itu, dirinya berhasil membawa Corinthians menjuarai Liga Brazil pada tahun 2015.

Setelah menghabiskan banyak waktu bersama Corinthians hingga 2015, dirinya bergabung dengan Bordeoux sejak awal tahun 2016. Bersama Bordeoux, performa dirinya kian menanjak, dan dirinya sering masuk starting lineup dimanapun Bordeoux bermain. Total, dirinya dimainkan sebanyak 96 pertandingan dengan mencetak 23 gol hingga akhir musim 2018.

Tidak hanya di klub, dirinya juga pernah dipanggil oleh timnas Brazil usia dibawah 20 tahun dan dibawah 23 tahun untuk mengikuti Piala Dunia U-20 pada tahun 2015. Performa Malcom sendiri mampu membuat Brazil mencapai partai final, meski akhirnya mereka takluk oleh Serbia di final.

Meski belum banyak prestasi yang ia capai, namun dengan usianya yang sekarang, dia masih punya masa depan yang panjang untuk bersaing menjadi pemain terbaik dunia. Karena itulah, Barcelona merekrutnya karena dia memiliki bakat yang masih bisa dipoles lagi.

Itulah pembahasan saya mengenai Malcom yang resmi menjadi pemain Barcelona. Apakah dia akan bersinar bersama Barcelona?Penampilan dirinya patut ditunggu awal musim yang akan bergulir nanti.

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 37
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel