Bila Jadi Hengkang, Inilah Pemain Yang Cocok Untuk Menggantikan Courtois Di Chelsea

21 Jul 2018 17:09 1400 Hits 0 Comments
Jikalau Courtois hengkang, siapa yang cocok menggantikan posisinya?

Sejak usainya Piala Dunia 2018, banyak sekali rumor mengenai perpindahan pemain yang berlabel bintang hengkang dari timnya. Contohnya, mega bintang dunia Cristiano Ronaldo, yang memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid ke Juventus untuk mencari petualangan baru setelah 9 musim bersama Los Blancos. Rumor kepindahan Ronaldo sendiri sudah menguat setelah negaranya, Portugal tersingkir dari Uruguay di 16 besar Piala Dunia. Hal itu juga diperkuat oleh manajemen Madrid yang enggan menaikkan gajinya menjadi 30 juta euro dalam semusim.

Setelah Ronaldo, banyak bintang dunia yang dikaitkan untuk hengkang ke klub lain. Seperti halnya kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Kontrak Courtois sendiri hanya menyisakan 1 musim lagi bersama Chelsea. Selain itu, Courtois sendiri enggan memperpanjang kontraknya di Chelsea dan ingin mencari petualangan baru di klub lain.

Nama Real Madrid menjadi peminat utama kiper asal Belgia ini. Selain karena El Real ingin mendatangkan kiper baru yang bisa meningkatkan kualitas lini belakang mereka, keinginan Courtois yang ingin hengkang kembali ke kota Madrid menjadi alasan kalau Real Madrid menjadi peminat utama kiper 26 tahun tersebut.

Courtois sendiri sempat dipinjamkan ke klub sekota El Real, Atletico Madrid di tahun 2012 hingga 2014, sebelum ia kembali ke Chelsea untuk menjadi kiper utama. Sejak di Atletico, ia memiliki istri dan dua orang anak yang sampai saat ini tinggal di ibu kota Spanyol. Karena itu pula, Courtois ingin bermain di El Real supaya bisa dekat dengan istri dan anak-anaknya.

Menurut media ternama, Real Madrid dan Chelsea sudah menyepakati harga Courtois di angka 35 juta euro. Harga tersebut memang tidak sebanding dengan kualitas Courtois sendiri. Namun, dengan sisa kontrak semusim lagi di Chelsea membuat harga Courtois menurun. Disisi lain, pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri meminta agar Courtois tetap bertahan bersama Chelsea.

Lalu, jikalau Courtois hengkang, siapa yang cocok menggantikan posisinya?Berikut ini saya berikan kandidat-kandidat yang cocok untuk menggantikan Courtois di Chelsea.

  • Kasper Schmeichel (Leicester)

Nama pertama yang cocok menggantikan Courtois di Chelsea adalah anak kiper legendaris MU, yaitu Kasper Schmeichel. Meskipun usianya sudah mencapai 30 tahun lebih, tapi kualitas Schmeichel jangan dianggap remeh. Beberapa penyelamatan penting bersama timnya, Leicester dan negaranya, Denmark, benar-benar mampu membawa timnya dalam kepercayaan diri tinggi.

Ia membuktikan itu dengan membawa Leicester mencatatkan sejarah baru dengan menjuarai Premier League untuk pertama kalinya di musim 2015-2016, setelah sempat terseok-seok di musim sebelumnya. Performa anak dari Peter Schmeichel ini juga dibuktikan di level internasional. Bersama Denmark, ia mampu membawa negaranya berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Meski hanya mencapai 16 besar, namun Kasper Schmeichel berhasil mencatatkan total 16 penyelamatan sepanjang dirinya bertanding di Piala Dunia 2018.

Dengan kedatangan Danny Ward di posisi yang sama di Leicester, bukan tidak mungkin peluang Schmeichel untuk hengkang pula akan semakin besar.

  • Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Nama yang satu ini sudah dikait-kaitkan dengan tim-tim besar sejak musim lalu. Di usianya yang terbilang masih muda, yaitu 19 tahun, Donnarumma sudah dipercaya menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang tim sebesar AC Milan. Performa apik yang ia tunjukkan sejak musim lalu hingga sekarang benar-benar membuat gawang AC Milan tidak menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Menilik peluang Chelsea sendiri, kemungkinan mereka punya peluang besar untuk mendapatkan tanda tangan Donnarumma, mengingat Donnarumma ingin bermain di level yang lebih tinggi dibanding dengan AC Milan. Apalagi sepakbola Inggris yang cenderung bermain cepat bisa menjadi tantangan yang bagus bagi kiper masa depan Italia ini. Selain faktor sepakbola Inggris, masalah finansial yang membelit Rossoneri saat ini bisa menjadi pintu pembuka Chelsea untuk membuat Donnarumma hengkang dari San Siro.

  • Petr Cech (Arsenal)

Meski kali ini dirinya bermain di klub London lainnya, namun hubungan Chelsea dan Arsenal dalam transfer pemain benar-benar sudah terjalan sangat baik sejak awal tahun 2000-an. Dimana, nama-nama seperti Ashley Cole, Cesc Fabregas, Nicolas Anelka, William Gallas, Emmanuel Petit, dan yang terbaru adalah Olivier Giroud, merupakan hasil dari proses transfer pemain antara kedua klub tersebut.

Meski pernah berbaju Chelsea dalam kurun waktu 10 tahun, Cech memilih hengkang untuk bermain di Arsenal pada awal musim 2015-2016 lalu. Namun, hal itu bukan berarti Chelsea tidak dapat ‘balikan’ dengan Cech di awal musim depan, meskipun pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, tetap mempercayakan kiper nomor satu Arsenal kepada legenda timnas Ceko tersebut.

  • Joe Hart (Manchester City)

Setelah 2 musim dipinjamkan oleh The Citizens, Joe Hart kembali ke City untuk ikut dalam tur pramusim mereka di Amerika. Namun, kemungkinan dirinya kembali bermain sebagai kiper nomor satu City sepertinya akan menemui jalan terjal. Penampilan cemerlang yang ditunjukkan Ederson di bawah mistar City musim lalu memungkinkan Hart untuk hengkang awal musim depan.

Selain itu, kualitas mantan kiper utama timnas Inggris ini justru jauh dari kata memuaskan musim lalu bersama West Ham. Dia jarang mendapat jam terbang bersama The Hammers karena kalah bersaing dengan Adrian. Bukan hanya itu saja, keberadaan Claudio Bravo sebagai kiper cadangan City juga akan mempersempit peluang dirinya untuk bertanding bersama City. Oleh karena itu, lebih baik City melepaskan Joe Hart ke tim lain seperti halnya Chelsea.

  • Jan Oblak (Atletico Madrid)

Performa Oblak bersama Atletico benar-benar sangat impresif. Berkat Oblak, Atletico berhasil menjadi tim paling sedikit kebobolan di La Liga musim lalu, yang membuat Oblak meraih trofi Zamora sebagai kiper terbaik La Liga. Konsistensi Oblak tersebut membawa Atletico juara Europa League musim lalu.

Selain karena faktor kecemerlangan dari Oblak, faktor lainnya adalah hubungan antara Chelsea dan Atletico dalam urusan transfer pemain benar-benar terjalin apik. Nama-nama seperti Filipe Luis dan Courtois pula merupakan nama yang pernah membela kedua tim tersebut. Dengan hubungan tersebut, kemungkinan Oblak untuk hengkang masih terbuka lebar.

Itulah nama-nama yang cocok untuk menggantikan Courtois bila dirinya jadi hengkang. Adakah idola kalian diatas?Atau ada nama lain yang cocok untuk menggantikan Courtois di Chelsea?

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel