5 Programmer paling terkenal didunia

20 Jul 2018 09:46 1389 Hits 0 Comments
Kalian harus bisa seperti mereka!

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan seorang programmer. Ya, mereka adalah orang dibalik aplikasi-aplikasi canggih saat ini. Semakin majunya teknologi, semakin banyak aplikasi canggih yang diciptakan, semakin banyak pula programmer yang dibutuhkan. Saat ini banyak sekali seorang programmer handal yang mampu menciptakan aplikasi-aplikasi canggih mulai dari aplikasi e-commerce hingga yang lainnya. 

Disini saya akan menjelaskan programmer paling terkenal di dunia. Siapa saja? Yuk simak penjelasannya.

1. Dennis Ritchie

Nah siapa sih Dennis Ritchie? Dennis Ritchie adalah seorang programmer yang lahir pada lahir 9 September 1941 di Bronxville, New York, Amerika Serikat .Ritchie adalah seorang ilmuwan komputer yang dikenal atas sumbangsihnya membuat bahasa Pemrograman C dan berbagai Sistem Operasi seperti Multics dan Unix. Ia pun Ritchie menerima penghargaan Turing Awards pada tahun 1983 dan National Medal of Technology 1998 pada 21 April 1999. 

Dennis Ritchie mengubah era digital dengan menciptakan bahasa pemrograman  “C”.Bahasa lainnya seperti Bahasa Lisp, Visual Basic, Pascal, COBOL, Turbo pascal 7.0, PL/1, ADA, adalah bahasa pemrograman yang di tulis dari bahasa C . bahasa  “C” adalah bahasa pemrograman terbaik untuk orang yang ingin belajar bahasa pemrograman.

2. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak Mark Zuckerberg? Ya, Ia adalah seorang pencipta aplikasi Facebook yang merupakan sosialmedia nomor 1 saat ini. Mark lahir di White Plains, New York, Amerika pada 14 Mei 1984 . 

Mark adalah seorang anggota Alpha Epsilon Pi, pada awalnya ia hanya seorang mahasiswa di Universitas Harvard. Kemudian ia mencoba menciptakan jejaring sosial untuk kelasnya. Ternyata setelah ia membuat sosial media tersebut, semakin banyak orang yang mau ikut bergabung. Akhirnya sosial media itupun menyebar dan menjadi awal mula terciptanya Facebook. Dan bersama temannya ia mulai mengembangkan sosial media tersebut. Facebook ditulis dengan bahasa C++ dan PHP.

3. Steve Wozniak

Steve Wozniak atau Stephen Wozniak lahir di San Jose, California, Amerika Serikat, 11 Agustus 1950. ia merupakan otak dari Apple Inc. Steve Wozniak juga dianggap sebagai pelopor dari masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi melalui produk Apple miliknya. Ia dikenal sebagai Pendiri perusahaan Apple Computer bersama Steve Jobs.

Pada awal tahun 1976 Wozniak dan Jobs mengembangkan sebuah hardware , desain papaan sirkuit , dam sistem operasi Apple 1. 

4. Bill Gates

Siapa yang tidak mengenal tokoh satu ini. Beliau merupakan seorang pendiri perusahaan terbesar di dunia yaitu Microsoft , dia juga pemilik dari Gates Foundation. Bill Gates lahir di Seattle, Washington , 28 Oktober 1955. Pria kelahiran 1955 ini merupakan salah satu dari 10 Perusahaan Terkaya di Bidang Teknologi. 

Bill gates mulai bekerja dibidang komputer saat ia berusia 13 tahun. Saat berumus 17 tahun ia membentuk perusahaan bernama Traf-o-data . Dan saat umur 20 tahun, ia mendirikan Microsoft Inc.

5. Linus Torvalds

Linus Torvalds lahir di Helsinki, Finlandia ,28 Desember 1969. Dia adalah seorang engineer, hacker dan koordinator projek. 

Di tahun 1991, dia mengeluarkan Linux 0.11 yang ditulis dengan bahasa pemrograman C. Linux mendukung lebih dari 20+ Platform dan Linux adalah sistem operasi yang open source dan gratis.

 

Sangat menginspirasi ya teman. Terima Kasih.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 32
Ordinary

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel