Beberapa Game Lawas yang di Remake

20 Jul 2018 21:56 1658 Hits 0 Comments
Bagi anak - anak 90an, punya video games yang masih bergrafis 8 Bit saja sudah asik banget ya. Dari mulai Nintendo yang kasetnya tebel sampai Era kejayaan PS1 yang mulai menggunakan CD sebagai media penyimpanan gamenya.

Bagi anak - anak 90an, punya video games yang masih bergrafis 8 Bit saja sudah asik banget ya. Dari mulai Nintendo yang kasetnya tebel sampai Era kejayaan PS1 yang mulai menggunakan CD sebagai media penyimpanan gamenya.

Seiring perkembangan jaman, muncul berbagai game console terbaru yang langsung menggilas posisi game console lawas. Seperti PS2, PS3, PS4, Xbox bahkan pada PC sekalipun. Tentunya console lawas ini memiliki kelebihan baik dari segi grafis maupun gameplay.

Namun melihat dari kerinduan para gamers era 90an pada game - game lawas, beberapa Developer game memutuskan untuk membuat ulang game - game lawas versi terbaru di game console terbaru. Tentunya dengan grafis yang lebih bagus dan gameplay yang gak kalah seru nih.

Ini beberapa game yang dibuat ulang atau remake:

1.Final Fantasy

Kalian penggila game Final Fantasy? Game yang dikenal banyak serinya ini memang sangat membuat kecanduan. Game bergenre RPG ini pertama kali dirilis pada tahun 1987 di Jepang dan baru masuk di Indonesia pada tahun 1991 untuk game console Nintendo. Game ini juga memiliki banyak peminat, terbukti dari penjualan seri pertamanya yang terjual sebanyak 63 juta Copy. Alhasil, munculah beberapa seri - seri lainnya dengan kompatible platform yang lain Telepon genggam, Game Boy Advance, MSX, Nintendo DS, Nintendo Entertainment System, Nintendo GameCube, Windows, PlayStation, PlayStation 2, PlayStation 3, Playstation 4, PlayStation Portable, Super Nintendo Entertainment System, Wii, Xbox 360, dan Xbox One. Banyak banget, 

Final Fantasy terakhir merilis seri Final Fantasy XIV : Heavensward pada tahun 2015.
Pada tahun 2016, terdengar kabar mengenai rilisnya seri Final Fantasy baru. Namun kabar burung tersebut dibantah oleh Square Enix selaku Developer game ini. Hingga akhirnya pada tahun 2017, Square Enix merilis Trailer dari Final Fantasy VII (PS1) yang dibuat ulang versi PS4. Namun belum pasti kapan Final Fantasi VII ini akan dirilis secara resmi. Melihat dari rencana Square Enix yang ingin merombak total dari versi sebelumnya (PS1), mungkin proses Developmentnya akan memakan waktu beberapa tahun. Banyak berita terdengar, Final Fantasy VII Remake akan rilis pada 2019 atau setelat - telatnya pada 2025.

2.Crash Bandicoot

Siapa yang tidak kenal game Adventure dengan karakter seekor Bandicoot ini?
Hampir semua anak - anak 90an yang punya basecamp di rental PS1 pasti kenal game ini ya.
Game bergenre Adventure ini memang gak membosankan, secara gameplaynya yang penuh tantangan membuat kita ketagihan buat tamatin game ini. Crash Bandicoot sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1996 yang dimana hanya ada untuk versi game console PS1 saja.

Untuk kalian yang rindu dengan si Bandicoot, jangan sedih. Pada Juni 2017, Vicarious Visions, Toy for Bob dan Iron Galaxy (Developer Game) membuat ulang Crash Bandicoot versi terbaru dengan nama Crash Bandicoot N Sane Trilogy. Saking banyaknya peminat game lawas ini, Crash Bandicoot N Sane Trilogy langsung menempatkan diri sebagai Video Game Playstation 4 Terlaris nomor 8 Dengan penjualan sekitar 2.5 Juta Copy.

Game ini juga bisa kalian nikmati dibeberapa platform, antara lain Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Namun sayangnya, kita gak bisa menikmati game ini secara cuma – Cuma. Game ini dibandrol seharga Rp. 426.000an.

3.Resident Evil

Serial game paling popular dari Capcom ini memang sangat menegangkan. Bagaimana tidak, pada game yang bergenre Survival Horor ini kita dipertemukan dengan berbagai Zombie yang beranekaragam muka.
Resident Evil 2 pertama kali dirilis pada 1998 untuk platform Playstation 1. Untuk game dikelas platform PS1, Resident Evil 2 ini memiliki grafis yang sangat bagus. Ditambah dengan gameplay yang sulit ditebak membuat game ini sangat laris dipasaran, dengan total penjualan 4.96 Juta Copy.

Pada tahun 2015, Capcom juga memutuskan untuk membuat ulang game lawas ini. Dengan judul yang sama, namun dengan gameplay dan alur yang baru. Menurut pihak Capcom, Residen Evil 2 Remake akan rilis pada Januari 2019 mendatang dengan platform Playstation 4, Xbox One dan PC. pihak Capcom membuka Preorder Resident Evil 2 Remake seharga 54.99 Pounsterling atau sekitar Rp.1.045.000. Tapi melihat dari trailernya, grafis dan gameplaynya sepadan dengan harganya.

Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel