6 Tips Meningkatkan Semangat Hidup

11 Jul 2018 11:06 1762 Hits 0 Comments
Sangat tidak baik jika kita memiliki rasa tidak semangat hidup yang berkepanjangan, tetapi disini saya ada beberapa tips untuk meningkatkan rasa semangat hidup. Simak saja Tips berikut.

Sebagai manusia tentunya kita mempunyai semangat naik dan turun sesuai dengan keadaan dan kondisi hati. Ada saatnya dimana kita memiliki semangat yang menggebu – gebu dan ada saatnya pula kita tidak mempunyai rasa semangat sama sekali. Kedua hal tersebut sangat wajar dialami oleh semua orang.

Jika disaat sedang sulit kita biasanya cenderung merasa tidak semangat, dan sebaliknya semangat kita yang sedang meningkat atau menggebu – gebu di saat hidup terasa sangat menyenangkan dan mudah. Meskipun semua orang mengalami hal – hal tersebut, tetapi ada juga orang  - orang yang rasa semangatnya selalu stabil. Bukan karena hidupnya yang sangat selalu mengenangkan dan mendapat kemudahan, tetapi orang tersebut memiliki cara tersendiri untuk mengatasi keadaan. Ketenangan diri yang dimiliki dan menjadikan masalah bukan suatu masalah itulah yang menjadikan semangat seseorang itu selalu terjaga dan stabil.

 

Berikut saya ada beberapa tips untuk meningkatkan semangat hidup, yaitu :

1. Kenali lebih dalam tentang diri sendiri

Mengenali diri sendiri harus bisa kita lakukan agar kita tahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Dengan demikian kita bisa lebih mengerti tentang diri sendiri.

2. Berfikirlah bahwa kita bisa

Ada yang mengatakan semangat seseorang itu 90% berasal dari dirinya sendiri. Dengan adanya kekuatan pikiran yang kita miliki bahwasanya kita bisa dan mampu melakukan sesuatu, maka kita akan menjadi lebih bersemangat dan berenergi untuk menjalani hari – hari yang biasa kita lalui, dan bisa menjadi mudah pula mengerjakan tanggung jawab yang dimiliki.

3. Ketahui sesuatu yang benar – benar kita sukai

Setiap manusia tentunya mempunyai tujuan untuk untuk sukses. Dan saya yakin, kita pastinya mempunyai tujuan hidup juga. Dengan adanya tujuan hidup untuk menuju sukses, maka kita akan bisa lebih bersemangat dalam menjalani hari.

4. Dekat atau berteman dengan orang – orang yang bisa memotivasi kita

Sebagai makhluk sosial kita tidak bisa hidup sendirian. Kita sangat butuh teman untuk bisa berbagi pengalaman, cerita dan mengobati rasa kesepian. Selain itu, dengan mempunyai teman yang bisa memberi motivasi, tentunya kita akan selalu mendapatkan semangat baru. 

5. Meningkatkan semangat hidup dengan bantuan terapi music

Semangat hidup adalah sebuah kunci untuk mencapai kesuksesan. Jangan sampai semangat kita menjadi lemah / down hanya karena masalah ataupun kegagalan baik sepele maupun tidak yang kita alami. Perlu diingat bahwasanya kegagalan dan masalah itu pasti akan datang dan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan. Tapi itu akan jadi hal yang luar biasa saat kita mampu untuk bisa selalu bangkit dan semangat melewati / melawan semua itu.

6. Jadikan satu masalah bukan suatu masalah

Maksudnya, jadi seseorang yang bisa menjaga semangatnya dengan stabil biasanya mempunyai prinsip yang ditanamkan dalam pikirannya yaitu “Menjadikan satu masalah bukan suatu masalah”. Ini sangat baik jika kita menerapkan dalam diri kita. Saat masalah datang hadapilah dengan lapang dada dan penuh keikhlasan untuk menghadapinya. Karena setiap orang tidak akan pernah lepas dari suatu masalah , tinggal diri kita sendiri saja yang mau seperti apa untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel