Kenapa Lebih Bagus Membaca Buku Dibanding Menonton Film

10 Jul 2018 16:33 1663 Hits 0 Comments
Menonton film mungkin membuat terhibur . Tetapi hanya dengan melihatnya . Berbeda jika anda membaca buku atau novel , anda bisa melihat tulisannya sambil menggambarkan adegan yang terjadi dalam cerita tersebut . Dan ada beberapa manfaat lainnya mengapa buku lebih bagus dibanding menonton film .

Jika artikel sebelumnya saya membahas " Beberapa Opini Kenapa Cerita Film Tidak Sama Dengan Cerita Aslinya " , sekarang saya akan membahas mengapa lebih bagus membaca buku atau novel dibanding menonton film yang durasinya hanya 1 jam atau sampai 3 jam .

Tidak ada masalah jika anda sering atau ingin membaca buku atau novel yang tebal atau tipis , harganya yang murah atau mahal , dikatain " Kutu Buku " oleh orang lain . Sebenarnya ada beberapa manfaat jika anda membaca buku atau novel dibanding menonton film . So , berikut beberapa manfaat mengapa buku lebih bagus :

Ceritanya Lebih Lengkap

Maksud disini adalah beberapa film pasti ada yang diadaptasi dari buku atau novel . Dan ceritanya tidak lengkap dengan cerita aslinya . Inilah sebabnya kenapa buku lebih bagus , karena dengan membaca isi cerita yang lebih lengkap bisa membuat anda tahu jawaban dari adegan - adegan filmnya yang tidak masuk akal atau bisa juga tahu adegan mana yang tidak ditampilkan di filmnya . So , lebih lengkap ceritanya , lebih paham jalan ceritanya .

Berimajinasi

Jika anda menonton film , anda pasti hanya melihatnya dan terasa terhibur saja . Tetapi  , jika anda membaca buku atau novel , anda bisa berimajinasi untuk menggambarkan setiap adegan yang tertulis di buku atau novel sesuka anda . Hal ini banyak disukai oleh orang imajinatif , karena mereka bisa menggambarkan sendiri keseruannya .

Totally Worth It

Beberapa orang pasti malas membaca buku atau novel hanya karena halamannya terlalu banyak dan hanya berisi tulisan saja . Well , sebenarnya buku atau novel sangat berguna jika anda memilikinya , just like manfaat sebelumnya , ceritanya lebih lengkap dibanding filmnya . Also , mendapatkan hiburan yang lebih panjang dan dapat dinikmati lebih dari 1 hari . And last but not least , yang paling worth it nya adalah buku atau novel bisa dibawa kemana - mana dan bukan barang elektronik . Jadi tidak perlu memerlukan baterai atau membawa charger atau apapun . Only Book .

Melatih Kemampuan Berpikir

Salah satu manfaat ini sering dialami oleh saya saat membaca buku atau novel . Terkadang , saya harus membacanya dengan teliti agar paham maksud adegan di cerita tersebut apa . Dan disinilah , dimana membaca dapat meningkatkan pemahaman dan memori anda , yang awalnya tidak paham menjadi paham setelah berpikir .

Meningkatkan Konsentrasi

Orang yang suka membaca buku atau novel memiliki otak yang lebih fokus . Oleh karena itu , para pembaca akan memiiki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh pada cerita dan memahami isi cerita tersebut .

And that's why book is better than movie . Buku adalah jendela dunia . So , tidak ada salahnya untuk mulai membaca buku atau novel dan mulai membuang rasa malas anda terhadap membaca buku atau novel .

But , tidak ada salahnya untuk menonton film . Karena salah satu keuntungan adanya film yang diadaptasi dari buku atau novel adalah membantu penulisnya menjadi terkenal , contohnya seperti Stephen King dan J.K. Rowling .

Until Next Time , Peace .

Tags Buku Film

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel