Mengenal Siapa Itu Nicklas Nygren (Nifflas)

15 Jan 2019 12:10 1748 Hits 0 Comments

Mungkin beberapa orang sangat asing mendengar nama tersebut, namun bagi pecinta gamers yang antimainstream mungkin nama ini pernah terbesit di dalam benak kalian. Ya, Nicklas Nygren dengan merk dagangnya bernama "Nifflas" merupakan seorang creator game yang berasal dari Umeå negara Swedia.

Sedikit riwayat tentang nick, nick lahir di tanggal 6 januari 1983. Lahir sebagai pembuat game freeware dan game terkenal yang dia buat salah satunya adalah Knytt, serta beberapa rilis game lain nya seperti Within a Deep Forest dan the #ModArchive Story series. Adapun game terbaru buatannya saat ini adalah Uurnog, sebuah game yang konsep permainannya sama dengan Knytt stories.

Mungkin beberapa orang sangat asing mendengar nama tersebut, namun bagi gamers yang antimainstream mungkin nama ini pernah terbesit di dalam benak kalian. Ya, Nicklas Nygren dengan merk dagangnya bernama "Nifflas" merupakan seorang creator game yang berasal dari Umeå negara Swedia.

Sedikit riwayat tentang nick, nick lahir di tanggal 6 januari 1983. Lahir sebagai pembuat game freeware dan game terkenal yang dia buat salah satunya adalah Knytt, serta beberapa rilis game lain nya seperti Within a Deep Forest dan the #ModArchive Story series. Adapun game terbaru buatannya saat ini adalah Uurnog, sebuah game yang konsep permainannya sama dengan Knytt stories.

Game atau permainan yang dibuat oleh nick sedikit unik karena kita akan di suguhkan permainan 2 dimensi dimana kita di ajak berpetualang untuk menemukan sesuatu disana, sesuatu tersebut bisa berupa clue dalam permainan maupun stories untuk menyelesaikan permainan. Sangat seru untuk di coba jika kamu memiliki banyak waktu luang. Di dalam artikel kali ini saya akan coba memberikan sedikit cuplikan game terkenal yang dibuat oleh Nifflas.

Within A Deep Forest

Permaian ini hanya mengandalkan beberapa tombol saja pada keyboard. Tugas kita hanya perlu menemukan bola bola ajaib lain dengan kode yang telah di simpan dalam permainan. Bahkan sempat permainan ini di lombakan lho dalam rangka siapa yang paling cepat dalam menamatkan game ini. Game ini sangat seru jika dimainkan dengan santai, bahkan pada awal game ini keluar, penulis sempat menyelesaikan game ini selama 2 bulan, karena begitu rumitnya kode yang harus di pecahkan. Dan usahakan jangan melihat tutorial di youtube ya. Nanti jadi ngga seru lagi

Knytt Stories

Memang di dasari dari game petualangan, knytt stories juga menyajikan permainan petualangan. Dimana kita diminta untuk dapat menemukan item item ajaib untuk dapat menamatkan game ini. Tapi sama seperti game pendahulunya, knytt stories dibuat dengan segudang rahasia untuk dapat menyelesaikannya. berani coba ? pastikan kamu ngga nonton youtube ya kalau udah nemuin jalan buntu.

Uurnog

Dan ini game terakhir buatan niflass dimana untuk segi grafik dan karakter dibuat lebih kuat, lebih bernuansa modern, namun untuk menyelesaikan game ini sama seperti game khas niflas lainnya. Semua terdapat petunjuk yang harus dipecahkan di dalam arena permainan. Catatan tambahan, penulis sebenarnya belum pernah mencoba game ini. Mungkin jika ada waktu bisa penulis coba mereview nya.

Demikian game buatan nifflas yang bisa penulis sajikan. Tertarik untuk bermain dan berpetualang dengan permainan nya ? silahkan kamu dapat mencarinya di google dan dapat kamu download secara gratis. Ya gratis, tidak berbayar. Dengan gratis ini pula banyak orang yang senang ketika memainkan permainan nya. 

Tags

About The Author

Ilyas Pratama 21
Novice

Ilyas Pratama

Terkadang sebuah ketidak mungkinan dapat berbalik menjadi sebuah kemungkinan. Maka hiduplah untuk hidup dan matilah untuk mati

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel