5 Tim Unggulan Yang Pernah Gagal Lolos Fase Grup Piala Dunia

25 Jun 2018 19:05 1873 Hits 0 Comments
Di setiap piala dunia pasti ada negara negara yang menjadi Unggulan. Negara negara tersebut diyakini oleh banyak orang akan menjuarai Piala Dunia. Namun negara negara yang akan saya bahas disini justru gagal lolos fase grup meskipun diharapkan akan menjadi juara dunia.

Di setiap piala dunia pasti ada negara negara yang menjadi Unggulan. Negara negara tersebut diyakini oleh banyak orang akan menjuarai Piala Dunia. Namun negara negara yang akan saya bahas disini justru gagal lolos fase grup meskipun diharapkan akan menjadi juara dunia.

1.Spayol

Negara pertama adalah Spanyol. Spanyol adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Spanyol juga memiliki banyak pemain bintang dalam timnas nya seperti David Villa, Fernando Torres, Cesc Fabregas, Xavi, Andres Iniesta, Gerrard Pique, Carles Puyol, dan Sergio Ramos. Selain memiliki squad yang bersinar,Spanyol juga menajdi unggulan karena menjuarai Piala Dunia 2010. Karena dua hal itu Spanyol sempat diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Namun hasilnya sangat bertolak belakang. Spanyol malah gagal lolos fase grup B Piala Dunia 2014 setelah menempati posisi ke tiga grup.

2. Inggris

Selanjutnya ada negara yang katanya memiliki liga terbaik. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Inggris juga memiliki pemain bintang yang cukup banyak seperti Frank Lampard, Daniel Sturridge, John Terry, Joe Hart, Steven Gerrard. Inggris pun sempat diunggulkan pada piala dunia 2014. Namun sama seperti Spanyol,Inggris juga gagal lolos fase grup dan bahkan menjadi juru kunci grup D Piala Dunia 2014.

3. Portugal

Pada nomor tiga ada tetangga kecil Spanyol. Portugal adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Portugal dikenal memiliki pemain terbaik dunia,Cristiano Ronaldo. Namun memiliki pemain terbaik dunia dalam squad nya tidak menjamin Portugal akan menjadi tim yang sukses pada piala dunia 2014. Faktanya Portugal malah dibantai Jerman pada pertandingan perdana nya di fase grup G Piala Dunia 2014 dan menempati posisi ke tiga dalam Grup G. Portugal pun gagal lolos fase grup piala dunia 2014.

4. Prancis

Berikutnya kita beralih ke Eropa Barat. Prancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Perancis juga memiliki berbagai pemain bintang seperti Griezmann, Giroud, Benzema, Llloris, Konscielny. Perancis juga menjadi juara kedua Piala Dunia 2006 dan di unggulkan pada Piala Dunia 2010. Namun nasib Perancis juga menyedihkan. Perancis menjadi Juru Kunci Grup A Piala Dunia 2010 dan gagal lolos fase grup. Perancis juga pernah hancur dan menjadi Juru Kunci pada fase grup piala dunia 2002 padahal pada piala dunia sebelumnya Perancis menjadi juara dunia. 

5. Italia

Dan terakhir ada negara Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Negara ini juga memiliki banyak pemain bintang seperti Pirlo, Totti, Cannavaro, Marchisio, Buffon, Chielini. Namun pemain pemain itu tidak menjamin Italia selalu sukses dalam piala dunia. Italia juga gagal lolos fase grup piala dunia 2010 setelah menduduki dasar klasmen fase grup. Padahal pada Piala Dunia sebelumnya mereka menjadi Juara Dunia.

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel