5 Negara Asia Yang Paling Sering Masuk Piala Dunia

20 Jun 2018 09:32 2090 Hits 0 Comments
Piala Dunia biasanya didominasi oleh negara negara Eropa dan Amerika Latin. Baik sebagai juara maupun peserta. Namun negara negara Asia juga tak kalah penting dalam gelaran Piala Dunia ini. Negara negara Asia ini sudah bermain berkali kali di Piala Dunia bahkan ada yang menorehkan prestasi.

Piala Dunia biasanya didominasi oleh negara negara Eropa dan Amerika Latin. Baik sebagai juara maupun peserta. Namun negara negara Asia juga tak kalah penting dalam gelaran Piala Dunia ini. Negara negara Asia ini sudah bermain berkali kali di Piala Dunia bahkan ada yang menorehkan prestasi.

1.Korea Selatan

Negara Asia dengan penampilan terbanyak dalam Piala Dunia adalah Korea Selatan. Korea Selatan adalah negara yang terletak di Asia Timur. Korea Selatan juga dikenal sebagai salah satu negara termaju di Asia. Kalau soal sepakbola,bisa dibilang yang termaju di Asia adalah Korea Selatan. Korea Selatan sudah bermain dalam 10 Edisi Piala Dunia. Prestasi terbaik Korea Selatan dalam Piala Dunia adalah sebagai Juara Ke Empat pada Piala Dunia 2002. Beberapa pemain bintang yang pernah dimiliki Korea Selatan adalah Park Ji Sung dan Son Heung Min. Korea Selatan kini berada dalam Grup F Piala Dunia 2018.

2.Jepang

Negara Asia dengan penampilan piala dunia terbanyak ke dua adalah tetangga dari Korea Selatan alias Jepang. Jepang adalah negara yang terletak di Asia Timur. Jepang ini juga bisa dibilang sebagai Negara Termaju Di Asia. Tapi untuk masalah sepakbola,Jepang harus sedikit kalah dari sang tetangga Korea Selatan. Jepang sudah bermain dalam 6 Edisi Piala Dunia dan prestasi terbaik mereka adalah masuk 16 besar. Beberapa pemain bintang yang pernah dimiliki Jepang adalah Keisuke Honda,Shinji Kagawa, dan Shinji Okazaki. Jepang kini berada dalam Grup H Piala Dunia 2018.

3.Saudi Arabia

Berikutnya di posisi ke tiga ada Saudi Arabia. Arab Saudi adalah negara yang terletak di Asia Barat atau tepatnya Timur Tengah. Arab Saudi juga menjadi negara Timur Tengah dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Arab Saudi sudah tampil di 5 edisi Piala Dunia dan Prestasi terbaik mereka adalah Babak 16 Besar Piala Dunia 1994. Arab Saudi kini berada dalam Grup A Piala Dunia 2018.

4.Iran

Selanjutnya ada tetangga dari Arab Saudi. Iran adalah negara yang terletak di Asia Barat. Iran ini juga terkenal dengan pertahanan nya yang kuat dalam Piala Dunia. Iran sudah tampil di 5 Edisi Piala Dunia dan Prestasi terbaik mereka adalah hanya di Babak Grup saja. Iran kini berada dalam Grup B Piala Dunia 2018.

5.Korea Utara

Dan negara terakhir adalah negara yang cukup mengejutkan. Negara kembaran Korsel ini adalah negara asia dengan penampilan piala dunia terbanyak ke 5 di Asia. Memang negara ini tidak dikenal dengan pemainnya yang hebat. Korea Utara sudah dua kali tampil di Piala Dunia dan Prestasi terbaik mereka adalah Babak 8 besar pada piala dunia 1966. 

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel