Bernostalgia Dengan Emulator

28 Jun 2018 00:04 3265 Hits 0 Comments
Suka bermain game ? tapi sudah lama tidak dimainkan dan sekarang malah menjadi kenangan ? . Sekarang anda bisa memainkan game kesukaan anda zaman dulu dengan menggunakan aplikasi emulator .

Today with a beautiful day with a beautiful life , mungkin masih tersimpan beberapa kenangan sampai saat ini . Terutama game . Zaman sekarang , banyak game telah dibuat dan siap dirilis untuk Playstation 4 , Xbox One , dan Steam . Tapi kenapa zaman sekarang tidak ada game yang dirilis untuk Playstation 1 , Playstation 2 , Playstation 3 , atau PSP ? Karena seiring berkembangnya teknologi dalam dunia game , para developer ingin membuat game tersebut lebih bagus dengan graphicnya yang ingin membuat para penonton " uwaw " . Kalian mungkin bisa membedakan graphic di Playstation 1 dengan Playstation 4 . Sangat berbeda jauhkan ? . Tapi yang terpenting dalam game adalah gameplay .

Dan satu hal juga , bahwa sekarang sudah tidak banyak console seperti Playstation 1 , Playstation 2 , Playstation 3 , atau PSP yang dijual . Jadi untuk yang ingin bernostalgia dengan console lama , jangan khawatir , anda bisa memainkan consolenya lewat aplikasi yang bisa dimainkan di Smartphone anda atau PC anda yaitu " Emulator " .

" Tapi , console apa saja yang bisa saya mainkan untuk bernostalgia ? " .

Ada beberapa aplikasi Emulator console yang bisa anda gunakan , yaitu :

ePSXe

ePSXe adalah sebuah aplikasi emulator console untuk PS1 , aplikasi ini tersedia untuk Smartphone dan juga PC . Aplikasi ini sangat enteng dan tidak ada lag sekalipun . Anda bisa bernostalgia dengan aplikasi ini untuk bermain game - game PS1 , seperti Crash Bandicoot , Pepsi Man , Twisted Metal , Bomberman , Resident Evil , dan masih banyak lagi .

PCSX2

PCSX2 adalah sebuah aplikasi emulator console untuk PS2 , aplikasi ini tersedia untuk Smartphone dan PC . Aplikasi ini menurut saya harus dimainkan dengan spek yang lumayan gede , karena aplikasi ini kadang - kadang masih ada lag di pertengahan game ( sesuai game apa yang anda mainkan ) . Bernostalgia dengan aplikasi ini mengingatkan saya bermain Winning Eleven yang bisa mengkostumisasi karakternya menjadi aneh . Apalagi bermain Resident Evil 4 dan Naruto .

RPCS3

RPCS3 adalah sebuah aplikasi emulator console untuk PS3 , aplikasi ini tersedia untuk PC ( kurang tahu untuk Smartphone ) , karena aplikasi ini membutuhkan spek yang gede agar terhindar dari lag .

PPSSPP

PPSSPP adalah sebuah aplikasi emulator console untuk PSP , aplikasi ini tersedia untuk PC dan Smartphone . spek untuk aplikasi ini sama seperti PCSX2 , kadang - kadang ada game yang membutuhkan spek lumayan gede dan ada juga game yang membutuhkan spek yang kecil seperti ePSXe .

Itulah beberapa aplikasi emulator console yang bisa anda gunakan . Dan sekarang mulailah bernostalgia dengan game kesukaan anda di PS1 , PS2 , PSP , atau PS3 .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel