Hal Menarik Tentang Band Legendaris Queen

19 Jun 2018 04:52 2874 Hits 0 Comments
Sebagai penggemar lagu rock dan band queen, wajib hukumnya untuk mengetahui siapa nama personel Queen, apa saja judul lagu mereka dan berapa banyak album yang dirilis. Tapi, beberapa hal -hal ini mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemarnya. 

Sebagai penggemar lagu rock dan band queen, wajib hukumnya untuk mengetahui siapa nama personel Queen, apa saja judul lagu mereka dan berapa banyak album yang dirilis. Tapi, beberapa hal -hal ini mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemarnya. 

1.Nama panjang Freddie Mercury adalah Frederick Mercury, seperti yang tertulis di passport-nya. Tapi, nama asli yang tertulis di akte kelahirannya adalah Farrokh Bulsara. Ia mulai menggunakan ‘Freddie’ sejak pindah ke Inggris, dan menambahkan ‘Mercury’ saat Queen terbentuk.

2.Freddie Mercury adalah orang yang mendesain lambang Queen. Inspirasinya adalah zodiak dari masing-masing anggota, yaitu dua Leo, satu Cancer dan satu Virgo. Lucunya, Freddie mengaku kalau dia sama sekali enggak percaya dengan ramalan bintang dan semacamnya.

3.Lagu ‘Keep Yourself Alive’ pernah dirilis dua kali, tepatnya pada tahun 1973 dan 1975. Apesnya, usaha Queen untuk mempopulerkan lagu ini sia-sia. Salah satu lagu kesayangan mereka ini enggak berhasil masuk sama sekali ke dalam jajaran Top 40.

4.Roger Taylor pernah tanpa sengaja mengakui bahwa ia membenci judul album ‘Queen II’. Menurutnya, judul tersebut terlalu biasa dan sangat enggak kreatif.

5.Brian May membuat lagu ‘Who Wants to Live Forever’, soundtrack film ‘Highlander’, di dalam mobil saat perjalanan pulang ke rumah. Inspirasinya datang saat ia dan personel Queen lainnya menonton preview film ‘Highlander’.

6.Lagu yang didedikasikan untuk John Lennon adalah ‘Life is Real’. Alasannya? Tentu saja karena John Lennon adalah idola para personel Queen.

7.‘Radio Ga Ga’ dibuat oleh Roger Taylor saat mendengar anaknya yang masih cadel mengucapkan “Radio ka ka”. Awalnya, lagu ini bercerita tentang radio yang dianggap sudah ketinggalan zaman. Tapi, setelah melalui banyak diskusi dan argumen, akhirnya Roger menjadikan lagu ini sebagai sebuah anthem yang menyatakan bahwa radio enggak akan pernah mati.

8.Ada yang bisa menebak berapa umur gitar yang dipakai Brian May? Lebih dari 200 tahun. Brian membuat gitarnya dari nol, tapi dengan bantuan dari ayahnya, Harold. Mereka menggunakan kayu yang sudah berumur lebih dari 200 tahun, jadi bisa dibilang, gitar tersebut memang jauh lebih tua dari Brian.

9.Kalau bicara soal popularitas, Queen memang enggak kalah terkenal dari The Beatles. Tapi, ada salah satu perusahaan tangga lagu Inggris yang pernah menyatakan bahwa penjualan album terbanyak di Inggris pada tahun 1955 hingga 2005, dimenangkan oleh Queen. Album ‘Greatest Hits’ milik Queen berhasil terjual sebanyak 5.407.587, sedangkan The Beatles meraih angka penjualan sebanyak 4.811.996 untuk album ‘Pepper’s Lonely Hearts Club’.

10. Semua personel Queen, mulai dari Brian May, Freddie Mercury, John Deacon, hingga Roger Taylor, punya otak yang cukup brilian. Enggak cuma dalam dunia musik , tapi juga dunia pendidikan. Semuanya berhasil meraih gelar akademik dari masing-masing jurusan. Brian May dari jurusan astronomi, Freddie Mercury dari jurusan seni ilustrasi, John Deacon dari jurusan elektronik, dan yang terakhir Roger Taylor dari jurusan biologi.

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel