malaikat terganggu dengan hal yang mengganggu manusia,apakah itu??

3 Jun 2018 06:45 5990 Hits 0 Comments

apa kalian tau tentang apa yang mengganggu manusia itu juga berarti malaikat pun ikut terganggu karenanya.Contohnya ya itu seperti

apa kalian tau tentang apa yang mengganggu manusia itu juga berarti malaikat pun ikut terganggu karenanya.

Contohnya ya itu seperti rokok,apa diantara kalian tidak tau rokok itu apa,saya yakin pasti kalian semua tau kan rokok karena di setiap gang pasti saja ada orang yang merokok.menurut kalian gimana sih hukum rokok dalam islam karena ada sebagian ulama yang mengahamkan rokok atau tidak di perbolehkan,kenapa??

kalian tau sebenarnya rokok hanya akan di beli oleh orang yang tidak bisa baca kenapa begitu,karena di bungkusnya sudah ada peringatan:

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

apa mungkin orang yang bisa baca membelinya.tapi kenyataan sih banyak yang sudah merokok sekarang,bahkan SD saja sudah merokok.

kalian tau bahwa malaikat terganggu bila manusia terganggu akan sesuatu misalnya asap roko karena baunya yang tidak sedap sebagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barang siapa yang memakan bawang merah, bawang putih (mentah) dan karats, maka janganlah dia menghampiri masjid kami, karena para malaikat terganggu dengan hal yang mengganggu manusia (yaitu: bau tidak sedap).” (HR. Muslim).

Hadis tersebut memang tidak menyebutkan rokok tapi apakah rokok itu baunya harum??

karena roko juga membunuh mu secara perlahan teman teman apakah kalian tidak sayang pada tubuh kalian sendiri,bahkan Allah SWT sudah berfirman yang bunyinya:

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (QS. An-Nisaa: 29).
 

bahkan ada orang yang berbicara:"rokok itu tidak haram bahkan rosullah saja tidak menyebutkan rokok haram"

saya akan bertanya pada kawan kawan apakah di jaman rasullah sudah ada rokok??

apakah rasullah dan para sahabat pernah merokok sebelum khutbah??

tentu saja tidak.

mungkin kalau sudah ada rokok pada jaman Rosul,pasti Rasullah akan mengharamkannya sebagai mana di haramkan nya khamr/alkohol karena itu dapat merusak tubuh kita secara tidak perlahan.

Sekarang, mari kita merenung membayangkan orang golongan pertama yaitu Nabi Shalallah alaihi wa sallam dan para sahabat merokok. Sebelum berkutbah, Rasulallah menghabiskan rokok sebatang. Demikian para sahabat, seperti Abu Bakar, Umar, sambil duduk di emperan Masjid Nabawi bersama Rasulallah, mereka merokok. Sangat sulit dibayangkan dan memang itu tak akan mungkin terjadi jika rokok zaman itu ada.

dan kemudian,  untuk kelompok kedua, yakni orang kafir dan munafik. Ada Abu Jahal, Abu Lahab, mereka orang-orang jahat kaum musyrikin, berkumpul sambil merokok, mengupat kanan kiri. Abdullah bin Ubai bin Aalul, mereka merokok di kebun kurma sambil merencanakan makar untuk mengacaukan Madinah, kita sangat mudah membayangkannya

Jawabannya adalah karakter rokok, tidak akan sinkron dengan karakter orang-orang shalih, karakter rokok ini akan sangat serasi disematkan di bibir orang kafir atau munafik.

Rasulallah bersabda yang artinya: "Orang mukmin itu ibarat lebah, tidak memakan kecuali yang baik, dan juga tidak membuang sesuatu yang juga baik.
 

Manfaat Seseorang Yang Tidak Merokok

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan seseorang yang tidak merokok atau sudah berhenti merokok adalah :

  • Kesehatan fisik.
  • Kesehatan ekonomi, dalam artian perekonomiannya lebih stabil karena biaya yang biasanya digunakan untuk rokok dapat dipapai untuk hal lain yang bermanfaat.
  • Kesehatan pola pikir, memilih untuk tidak merokok adalah pilihan yang tepat bagi seseorang yang cerdas. Hal tersebut didasari fakta bahwa dia menggunakan ilmunya mengetahui bahaya rokok sehingga enggan menggunakannya.
  • Semakin dekat dengan Ridho Allah SWT. Allah sangat mencintai umatNya yang senantiasa menjalankan kewajiban dan menjauhi laranganNya secara konsisten.

dan ada juga orang tidak percaya bahwa roko itu berbahaya karena dia berbicara"saya masih sehat sehar saja tuh meskipun sering meroko"

memang sekarang masih sehat sehat saja kan saya sudah bilang roko ini membunuh mu secara perlahan mungkin kalian akan merasakan dampaknya beberapa tau mendatang.

jadi untuk kawan kawan sebaiknya tinggalkan lah karena ini tidak baik untuk mu dan keluarga mu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tags

About The Author

Aldi-13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel