Kisah Sukses Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon

2 Jun 2018 19:43 2385 Hits 0 Comments
Tahukah kalian, sosok Jeff Bezos ? Beliau adalah seorang entrepreneur di bidang teknologi yang menjadi salah satu perubah cara berbelanja masyarakat Amerika dan dunia.

Tahukah kalian, sosok Jeff Bezos ? Beliau adalah seorang entrepreneur di bidang teknologi yang menjadi salah satu perubah cara berbelanja masyarakat Amerika dan dunia.

Sebelum kita membahas kisah sukse Jeff Bezos mari kita bahas awal mula Amazon di buat.

Pada masa awal amazon.com, perusahaan ini dikerjakan dari garasi rumah Jeff Bezos di Seattle dengan meja yang di buat dari pintu rumah bekas. Amazon saat itu tidak menyetok buku namun mereka bekerja sama dengan penerbit yang akan mengirimkan buku ketika ada permintaan ke amazon kemudian amazon akan mengirimkan kembali buku tersebut ke pemesan.

Biografi

Jeff Bezos lahir pada 12 Januari 1964. Jeff Bezos adalah seorang entrepreneur dan investor dari Amerika. Jeff Bezos dikenal sebagai entrepreneur dibidang teknologi, khususnya toko online atau e-commerce. Beberapa langkah besar yang dilakukan Jeff Bezos adalah beliau mendirikan Amazon.com, berinvestasi di Blue Origin, serta membeli media The Washington Post.

Jeff Bezos dilahirkan di Albuquerque, New Mexico. Jeff Bezos dilahirkan di keluarga yang memiliki peternakan. Sejak kecil Jeff menyukai bidang-bidang terkait dengan elektronik dan teknologi. Jeff berskolah di Universitas Princeton, fakultas fisika. Jeff lulus dengan predikat summa cum laude, jurusan S1 Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Atas prestasinya, Jeff mendapat penghargaan Phi Beta Kappa dan Tau Beta Pi. 

Pada masa remaja, Bezos sering menghabiskan musim panas bersama kakeknya. Sejak kecil, Bezos sudah memperlihatkan bakatnya di bidang mekanik. Bezos balita pernah mencoba membongkar sendiri tempat tidur miliknya dengan obeng.

Bezos menunjukkan minatnya pada bidang ilmu sejak masih muda. Ia mengutak-utik alarm listrik supaya sang adik tidak masuk ke kamarnya. Garasi orang tua juga dijadikannya laboratorium untuk eksperimen ilmiah. Setelah orang tuanya pindah ke Miami,Florida Bezos melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas Miami Palmetto. Ketika diterima di Universitas Princeton, Bezos ingin mengambil jurusan fisika, tetapi berubah pikiran dan mendalami komputer hingga lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dan teknik istrik.

Karier

Setelah lulus dari Princeton, Bezos mendapat pekerjaan di Wall Street yang berhubungan dengan komputer. Jaringan komputer dibangunnya di sebuah gedung yang dijadikan pusat perdagangan internasional oleh perusahaan bernama Fitel. Selanjutnya Bezos bekerja untuk .D.E. Shaw&Co.

Pada tahun 1994 Bezos mendirikan situs web Amazon.com. Model bisnis Amazon.com dirancangnya sewaktu mengendarai mobil dari New York ke Seattle. Kantor Amazon.com yang pertama adalah garasi rumah Bezos. Situs web Amazon.com yang didirikan Bezos membawanya sebagai salah seorang  pengusaha sukses era dot-com. Pada tahun 2004, Bezos mendirikan perusahaan bernama Blue Origin yang bergerak di bidang penerbangan sipil angkasa luar.

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel