Body Motor Lebih Berwarna dan Tampak Kinclong

23 Jan 2018 10:51 1731 Hits 0 Comments
Cara untuk mengecat sepeda engine pada umumnya memanglah tidaklah rumit dan juga sulit, pada intinya anda sendiri harus mempunyai tingkat kesabaran serta keuletan yang tinggi, karena untuk mengecat ada beberapa teknik yang tentunya perlu di kuasi serta di mengerti, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan. 

Cara untuk mengecat sepeda engine pada umumnya memanglah tidaklah rumit dan juga sulit, pada intinya anda sendiri harus mempunyai tingkat kesabaran serta keuletan yang tinggi, karena untuk mengecat ada beberapa teknik yang tentunya perlu di kuasi serta di mengerti, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan. 

Oleh karena itu Tutorial Otomotif akan menjelaskan tentang cara mengecat body engine dengan teknik yang baik dan benar , dan untuk teknik mengecat engine yang baik dan benar serta mendapatkan hasil yang memuaskan, maka simaklah uraian dibawah ini: 

Teknik Pengecetan Motor Harus Di Ketahui 

Supaya mempermudah didalam pengecetan, tentu saja yang musti dipersiapkan ialah bahan baku dan juga alat-alat pendukung yang tentunya nanti akan di pergunakan, sehingga mulai dari tahap awal sampai dengan tahap finising, pekerjaan akan terealisasi dengan mudah, berikut ini bahan baku serta alat yang perlu di persiapakan adalah : 

Bahan Baku Dan Alat Untuk Mengecat 

Bahan Baku : 

Kompon/Kit 

Clear Coat 

Amples 

Epoxy 

Feline 

Tinner 

Dempul 

Alat-alat yang di pergunakan : 

Selangan Angin 

Kompresor Angin 

Sped Cat 

Setelah terkumpul bahan baku serta alat-alat yang di butuhkan, baruhlah kita akan memasuki tahap awal serta memulainya dengan cara berurutan sesuai dengan arahan yang di anjurkan di bawah ini. 

Langkah-Langkah Pengecatan Motor 

Pengamplasan Body Motor 

Untuk langkah yang pertama ini maka memulainya dengan melakukan pengamplasan pada permukaan yang akan di feline terlebih dahulu, sebelum anda melakukan penyeprotan, langkah awal yang harus di lakukan adalah tahap pengaplasan. 

Mengecat Body Motor Amplas 

Pada tahap pengamplasan ini, sebaiknya gunakanlah amplas yang sesuai supaya permukaan yang nantinya akan di feline menjadi halus, biasanya untuk pengamplasan bodi yang terbuat dari bahan plastik caranya cukup dengan menggunakan ukuran amplas 400 saja, dan jika berbahan besi atau kaleng maka gunakan amplas dengan ukuran 200. 

Penyemprotan Epoxy 

Setelah pengampalasan telah selesai, barulah lanjutkan ketahap penyemprotan Epoxy, dan untuk menggunakan Epoxy tersebut harus di campur dengan Tinner, dan untuk pencamapurannya harus di sesuaikan. 

anganlah terlalu encer dan juga jangan terlalu kental, sebaiknya sedang-sedang saja, dan Epoxy sendiri berfungsi untuk menutupi pori-pori, supaya permukaan yang nantinya akan di Cat, akan semakin halus dan merata. 

Karena biasanya setelah melakukan penyeprotan epoxy merata dan kering, masih ada saja pori-pori yang tidak tertutup, disebabkan karena permukaan kurang rata, karena akibat dari lecet yang terlalu dalam atau bekas goresan yang cukup dalam terhadap permukaan bodi, dan sejata pamungkasnya adalah, kita dapat menutup kempali pori-pori tersebut dengan Dempul. 

Setelah body didempul, dan mengering maka lakukukan pengamplasan kembali sampai halus dan merata, dan setelah itu, semprotkanlah Epoxy kembali hingga merata dan dempul akan tertutup kembali oleh Epoxy. 

Delanjutnya setelah penyemprotan Epoxy kedua ini telah selesai dan mendapatkan hasil permukaan yang nantinya akan di Cat halus dan juga merata tanpa adanya pori-pori, selanjutnya panaskan hasil semprotannya sampai kering, 

Usahakanlah permukaan sampai benar-benar mengering. ataupun bisa kita tunggu sampai satu hari dan hingga besok dan baru kita lanjutkan kelangkah selanjutnya.

Selengkapnya bisa anda lihat disini

Tags

About The Author

Ajik 22
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel