Motor Drag More Powerful

22 Jan 2018 12:17 1422 Hits 0 Comments
Banyak anggapan yang keliru dengan balapan drag bicycle, karena balapan ini tidak semudah yang dibayangkan. membutuhkan stick terbang tinggi serta teknik yang mumpuni agar dapat melaju dengan kencang di lintasan atau jalan. 

Engine drag hanyalah melaju di jalan yang lurus tanpa harus bermanuver dan juga cornering di setiap tikungan. Dan pada balapan ini juga joki atau pembalap tidak perlu bertarung seperti salip-menyalip dengan equal. 

Banyak anggapan yang keliru dengan balapan drag bicycle, karena balapan ini tidak semudah yang dibayangkan. membutuhkan stick terbang tinggi serta teknik yang mumpuni agar dapat melaju dengan kencang di lintasan atau jalan. 

Teknik atau cara yang withering krusial dan sulit ialah disaat melakukan begin. Dan menjaga keseimbangan dengan berat sepeda engine yang sangat ringan dan perlu keahlian, karena teknik dalam menaikkan gigi juga tidaklah dengan sembarangan. 

Karena balapan ini adalah tempatnya untuk para pecinta kecepatan. Bahkan untuk kecepatannya engine drag terbaik luar biasanya bisa mengalahkan top speed dari engine balap tercepat yaitu MotoGP. 

Baru-baru ini engine untuk drag yang tercepat ialah Dodge Tomahawk mempu mencatatkan waktu withering 'ganas' yaitu mampu mencapai 560 km/stick. Bahkan mobil F1 dan MotoGP quip mampu disikiat habis jika masalah adu cepat dengan engine drag bicycle. 

Di Indonesia sendiri balapan ini cukup diminati dan digandrungi serta banyak dari mereka yang terjun langsung untuk mencoba balapan drag bicycle. Bahkan banyak yang mempunyai kesempatan untuk turun dalam balapan resmi, tapi tidak sedikit juga yang hanya memilih balap liar. 

Untuk diindonesia sendiri banyak yang tanpa harus membeli sepeda engine drag khusus, banyak yang memodifikasi engine pribadi mereka bisa langsung drag bicycle. pada saat sudah menjadi engine drag bicycle, engine joke masih bisa dipakai untuk sehari-hari, bahkan bisa semakin keren jika dipakai untuk jalan-jalan. 

Banyak pembalap yang ingin merubah engine biasa miliknya menjadi drag bicycle. Tetapi di antara mereka mayoritas tidak mengetahui bagaimana cara untuk merubah engine standar mereka menjadi engine drag. 

Biasanya sepeda engine drag dirubah seringan mungkin. Untuk bagian yang tidak penting dihilangkan agar tidak menambah beban serta membuat engine drag menjadi berat. 

Cara Membuat Motor Drag 

Dan simpelnya, saat merubah engine standar menjadi engine drag bicycle, terdapat beberapa langkah mendasar seperti di bawah ini. 

1. Mengganti Sasis Drag 

Untuk langkah pertama yang dilakukan adalah penggantian sasis. Karena sasis harus benar-benar ringan pada engine drag. jika dirasa masih kurang ringan, alangkah baiknya diganti dengan sasis yang baru. Tetapi hal tersebut salah satu yang sangat menghabiskan biaya. 

Jika sasis versi impor dari Jepang, untuk sasis drag bicycle bisa di kisaran 10-25 juta rupiah. Tapi tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena untuk sasis standar balap Indonesia senndiri hanya kisaran 2 juta. 

2. Kaki-kaki Drag Bike 

Untuk kaki-kaki engine drag, lebih baik pilihlah sokbreker yang sesuai dengan ukuran engine. Ukuran boycott juga harus disesuaikan, yaitu dengan ukuran 50/90 untuk boycott depan, sedangkan 60/80 di boycott bagian belakang.

 

Selengkapnya dapat anda baca disini

Tags

About The Author

Ciel 18
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel