Ini Dia Jajanan Anak-Anak Komplek yang Paling Ditunggu-tunggu!

20 Nov 2017 18:02 1246 Hits 0 Comments
Jajanan di komplek memang enak dan menggugah selera kita. Bisa dibilang, kebanyakan dari kita pasti menunggu mereka setiap harinya sebagai pengisi perut di kala lapar.

Bagi yang tinggal di daerah komplek, khususnya komplek perumahan, pasti merasakan kalau ada banyak sekali jajanan yang bisa Anda temui, seperti warung tegal atau warteg, tukang gorengan, tukang rujak, dan masih banyak lagi.

Tapi tak jarang ada banyak penjual makanan keliling, biasanya menggunakan gerobak, berjualan dari komplek ke komplek. Biasanya, jajanan yang mereka tawarkan itu cukup menggoda dan enak untuk dinikmati, apalagi dengan teman atau keluarga.

 Nah bagi Anda yang malas keluar rumah, pasti sering sekali menunggu berbagai jajanan dari tukang ini. Jajanan apa sajakah itu?

 

Penjual Martabak Mini

Pecinta kuliner martabak? Pasti tahu dong kalau martabak itu biasanya memiliki harga yang cukup mahal untuk dinikmati seorang diri? Biasanya harga seporsi martabak bisa mencapai Rp, 50.000,- apalagi martabak telur. Nah jika Anda enggan untuk membeli martabak ini tapi lagi ingin makan martabak, maka penjual martabak mini akan selalu Anda tunggu. Biasanya martabak mini ini memiliki harga yang relatif murah, yaitu Rp, 3000,- sampai Rp, 4000,- dengan berbagai varian rasa, seperti keju, coklat, kacang, sampai campur.

 

Penjual Nasi Goreng Keliling

Nasi goreng tek-tek adalah nama keren penjual makanan keliling ini. Selain nasi goreng, penjual ini juga menjual mie dan kwetiau goreng sampai kuah. Penjual ini hanya muncul sewaktu malam hari saja dan baru pulang ketika subuh. Jika Anda dilanda rasa lapar ketika tengah malam, maka penjual nasi goreng tek-tek ini merupakan penyelamat hidup Anda. Selain berjualan dengan cara berkeliling, mereka juga biasanya mangkal di area-area komplek yang ramai dengan satpam.

 

Penjual Bakso

Ada banyak sekali penjual bakso keliling di daerah komplek, mulai dari bakso Malang sampai bakso Solo. Khusus penjual bakso Malang, mereka biasanya berjualan dengan menggunakan sededa dan kehadirannya bisa Anda kenali dari suara bambu yang mereka pukul. Berbeda dengan bakso Solo, para penjual bakso ini menandai kehadiran Anda dengan memukul mangkuk dengan sendok.

 

Penjual Kembang Tahu

Siapa yang tidak suka dengan kembang tahu? Penjual makanan ini biasanya muncul pada sore menjelang malam hari. Biasanya mereka membawa dagangan mereka dengan cara memikulnya. Penjual kembang tahu biasanya menawarkan dagangannya dengan ahrga yang cukup murah, biasanya Rp, 5.000.- sampai Rp. 7.000,- per mangkuk.

 

Nah itulah kira-kira jajanan yang paling ditunggu oleh para anak-anak komplek. Masih banyak jajanan lain, seperti penjual rujak juhi, penjual kue putu, penjual sate, sampai penjual gorengan. Tapi kebanyakan dari penjual ini tidak keliling komplek, tapi berada di 1 tempat yang ramai oleh para penghuni komplek.

Tags

About The Author

Leonardus Govinda 12
Pensil

Leonardus Govinda

Manusia biasa yang belum tahu akan menjadi apa.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel