Selalu Galau? Cobalah beberapa tips ini untukmenghilangkan galau anda.

2 Nov 2017 12:10 1268 Hits 0 Comments
GALAU mungkin mengganggu. Maka cobalah tips berikut.

GALAU, iya GALAU kalo kepanjangannya katanya sih Gatau Antara Lanjut Atau Udahan. Ada – ada saja remaja zaman sekarang. Selalu aja muncul kata – kata baru dari mulut mereka. Walaupun terkadang apa yang mereka sebutkan itu mereka sendiri tidak paham artinya dan merubah arti yang sebenarnya menjadi arti yang baru buatan mereka sendiri. Seperti GABUT yang awalnya itu didefinisikan dengan kata Gaji Buta berubah menjadi bosen atau apalah itu yang sejenisnya. Memang ada – ada saja remaja zaman sekarang.

Yah mungkin kata GALAU ini berawal dari ucapan dari kalangan para remaja yang menyebut kalau mereka itu GAUL hingga banyak kata – kata yang mereka ucap itu sering disebut kata – kata gaul. GALAU mungkin menyusahkan bagi kita, hingga kita sulit untuk fokus melakukan kegiatan. Mungkin memanglah sulit untuk menghilangkan rasa GALAU tersebut. Tetapi bukan tidak mungkin untuk menghilangkan rasa GALAU itu. Mungkin saya dapat mengajukan beberapa tips agar GALAU anda bisa hilang.

  • Janganlah coba - coba menyalahkan diri sendiri

Terkadang kita menyalahkan diri sendiri tentang apa yang kita rasakan dari masalah yang dihadapi hingga membuat kita menjadi galau. Ingatlah jangan sampai hal itu terjadi, karena masalah memanglah pasti datang pada kita selain itu masalah pun adalah ujian dari Tuhan YME bagi kita. Tergantung bagaimana kita menyelesaikan masalah tersebut.

  • Cobalah mendengarkan musik

Ya, mendengarkan musik adalah salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang sedang galau, karena musik dapat menenangkan kita. Tetapi janganlah anda mendengarkan lau yang sedih karena itu dapat memancing rasa galau anda ke rasa yang lebih jatuh lagi.

  • Pilihlah antara menyingkirkannya atau  menghadapinya

Singkirkan masalah tersebut agar anda tidak merasakan galau atau anda dapat menghadapi masalah tersebut agar tidak mengganggu diri anda lagi. Pilihlah diantara kedua itu, jika tidak anda akan merasakan galau yang berkelanjutan.

  • Coba untuk melakukan hal yang positif

Lakukanlah hal yang positif untuk menghilangkan rasa galau anda bisa dengan cara mengaji, berolahraga atau hal – hal positif yang lainnya. Karena dengan melakukan hal yang positif juga akan membuat anda lebih positif dan tidak memikirkan masalah anda.

  • Cobalah untuk sharing dengan orang lain

Dengan sharing maka anda akan merasa lebih plong karena anda tidak menyimpan masalah tersebut untuk diri sendiri. Tetapi anda membaginya dengan orang lain, bahkan mungkin orang tersebut dapat membantu anda untuk menyelesaikan masalah yang membuat anda galau.

  • Pergilah ke psikolog ataupun hipnoterapis

Jika masalah anda tetap berkelanjutan membuat anda makin terbebani, maka saya sarankan anda untuk pergi ke psikolog ataupun hipnoterapis karena di sana anda akan dibimbing agar masalah anda dapat selesai dan anda akan mendapatkan saran kegiatan yang positif untuk anda lakukan.

  • Cobalah untuk mendekatkan diri pada agama

 

Hal inilah yang paling penting, karen jika cara – cara di atas sudah dilakukan dan itu tidak berhasil membuat rasa galau anda hilang. Maka cara inilah yang harus anda lakukan, yaitu cobalah mendekatkan diri kepada agama atau lebih tepatnya mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Karena dengan mendekatkan diri kepada Tuhan YME maka kita pasti akan dibimbing menuju jalan keluar dari masalah kita.

 

Mungkin cukup itu saran – saran dari saya. Semoga bermanfaat. Juga semoga rasa galau anda hilang.

Tags

About The Author

Muhammad Kamil Marzuqi Aziz 32
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel