Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan aman

10 Jul 2017 10:14 4614 Hits 0 Comments
Cara menghilangkan komedo secara alami dan mudah karena menggunakan bahan tradisional yang tidak sulit didapat

Cara menghilangkan komedo secara alami dan mudah karena menggunakan bahan tradisional yang tidak sulit didapat. Komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu, meskipun bukan penyakit berbahaya tetapi komedo bisa membuat anda kehilangan kepercayaan diri, terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan.


Ada banyak peyebab komedo di kulit wajah dan hidung anda, salah satu yang utama adalah hadir dari minyak berlebih. Menghilangkan komedo di hidung bisa ditempuh dengan menggunakan bahan-bahan alami atau memakai cream wajah penghilang komedo, meskipun saya sendiri menyarankan penggunaan bahan alami karena selain aman juga sekaligus dapat mempercantik wajah anda. Nah,,apa saja bahan alami yang dapat membantu anda menghilangkan komedo di wajah? Mari simak ulasannya berikut ini:


1. Kunyit


Rempah yang satu ini selain sering digunakan sebagai bumbu, ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo secara alami di hidung dan wajah anda. Kunyit tergolong sebagai bahan yang mudah didapat sehinga anda tidak perlu repot untuk mendapatkannya. Cara menggunakan kunyit untuk wajah pun juga cukup mudah karena anda hanya cukup menghaluskan kunyit dengan blender. Balurkan ke kulit wajah dan hidung anda yang berkomedo secara merata. Biarkan sekitar 10 menit kemudian bersihkan wajah anda.


2. Oatmeal


Oatmeal dianggap sebagai salah satu bahan terbaik untuk mengatasi masalah komedo di wajah. Oatmeal saat diterapkan di daerah yang terdapat komedo akan membantu membersihkan pori-pori kulit karena berguna menyerap kelebihan minyak sekaligus membuat kulit Anda halus dan bersih dengan mengeluarkan komedo. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan oatmeal: Haluskan oatmeal terlebih dahulu menggunakan blender, campurkan sedikit madu lalu oleskan ke wajah yang berkomedo sambil sedikit memijatnya. Lakukan cara ini dengan rutin agar komedo di wajah anda bisa hilang.


3. Jagung


Selain oatmeal jagung ternyata juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo secara alami. Tidak jauh berbeda dengan oatmeal jagung secara alami mampu menghilangkan komedo sekaligus membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Menggosokkan jagung yang sudah dihaluskan secara perlahan ke kulit wajah sangat berguna menghilangkan komedo dan jerawat. Selain itu, jagung bekerja sebagai abrasif untuk membersihkan kotoran di pori-pori kulit. Untuk hasil yang maksimal tambahkan sedikit madu pada adonan.


4. Teh hijau


Salah satu solusi rumahan terbaik yang bisa anda coba untuk menghilangkan komedo secara alami adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Teh hijau tidak hanya membantu menyegarkan kulit Anda tapi juga membantu memberi kesehatan pada tubuh. Terutama, scrub dari teh hijau membantu melonggarkan komedo Anda dan menyingkirkan kotoran di kulit wajah anda. Apalagi teh hijau juga kaya akan nutrisi penting seperti antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. 


5. Stroberi


Jus lemon dan stroberi kaya akan asam alfa hidroksil (AHA) sehingga menjadi bahan penghilang minyak yang hebat. Terutama, asam ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit Anda sekaligus mengontrol produksi minyak, dan menghentikan penyumbatan di pori-pori kulit wajah yang diakibatkan oleh kotoran yang menempel karena minyak. Selain itu, stroberi memiliki asam salisilat yang membantu membersihkan komedo dan membuka pori-pori kulit. Cara menghilangkan komedo dengan stroberi cukup mudah anda hanya perlu menghaluskan buah stroberi matang sampai berbentuk pasta. Tambahkan sedikit lemon kemudian terapkan ke kulit wajah anda hingga merata. Biarkan selama 15 menit setelah itu basuh dengan air bersih.


6. Kacang almond dan yoghurt


Kacang almond bukan hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi juga berguna mengatasi komedo di wajah. Almond sangat efektif untuk semua jenis kulit sehingga anda tidak perlu khawatir.  Sedangkan yoghurt kaya akan kandungan probiotik alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, termasuk membunuh kuman, mengencangkan kulit wajah yang mencegah komedo di wajah dan hidung. Cara menggunakan yoghurt dan kacang almond untuk menghilangkan komedo: Pertama-tama, campurkan yoghurt dan kacang almond yang sudah dihancurkan dalam mangkuk kecil. Kemudian pijatkan secara perlahan menggunakan tangan sekitar 2 sampai 3 menit. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci wajah anda.

Tags

About The Author

Imam Fahrudin 21
Novice

Imam Fahrudin

belajar menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel