7 Fakta Menarik dari Comeback Luar Biasa Barcelona atas PSG 6-1

9 Mar 2017 13:58 7684 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Klub asuhan Luis Enrique itu membuat kejutan yang sulit dilakukan oleh klub sepakbola manapun di dunia

Gambar via telegraph.co.uk

Real Madrid boleh menjadi klub terbaik abad ini, tapi soal mengukir sejarah, harus diakui, Barcelona lah yang ada di urutan pertama. Betapa tidak, klub sepakbola asal Catalan ini dalam beberapa tahun terakhir mampu meraih banyak piala, bahkan mereka pernah mendapatkan tiga piala dalam satu musim (treble) di tahun 2009 dan 2015. 

Sejarah lain pun kini diciptakan Barcelona. Klub asuhan Luis Enrique itu membuat kejutan yang sulit dilakukan oleh klub sepakbola manapun di dunia. Kejutan itu adalah hasil kemenangan fantastis yang membuat Barcelona bisa lolos ke fase berikutnya di Liga Champions 2016/2017

Kejutan itu adalah  comeback dengan kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis dinihari WIB, 9 Maret 2017. Perlu diketahui, tiga minggu sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 4-0 di kandang PSG dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions 2. Hasil itu membuat banyak orang ragu kalau Barcelona akan lolos ke fase 8 besar Liga Champions. 

Orang-orang menganggap kalau Barcelona bisa menang atas PSG tetapi tidak akan membuat mereka lolos ke babak berikutnya. 

Sayangnya, ramalan orang-orang tersebut ternyata salah besar. Barcelona berhasil menang 6-1 atas PSG dan membuat klub ini sebagai klub yang berhasil melakukan comeback fantastis.  

Kemenangan Barcelona menghasilkan fakta menarik yang mungkin banyak orang belum tahu, apakah saja fakta tersebut?  Cek pada  halaman berikutnya.

Tags Sepakbola

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 31
Ordinary

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel