Tips Mencari Villa Harga Terbaik Bagi Wisatawan

18 Dec 2016 11:21 2044 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini dengan adanya kemajuan yang cukup pesat dibidang teknologi dimana semakin ramainya destinasi wisata tertentu akan membuat pengelola hotel makin kompetitif seperti sedang berlomba. Masing -masing ingin memberikan jasa yang paling menarik dan elok untuk mampu menarik minat pelanggannya.

Kini dengan adanya kemajuan yang cukup pesat dibidang teknologi dimana semakin ramainya destinasi wisata tertentu akan membuat pengelola hotel makin kompetitif seperti sedang berlomba. Masing -masing ingin memberikan jasa yang paling menarik dan elok untuk mampu menarik minat pelanggannya. Pondok – pondok wisata berlomba agar okupansinya selalu bagus setiap tahun, dengan demikian kelangsungannya akan mampu bertahan lama. Sebagai pelanggan tentunya anda juga akan diuntungkan dengan kondisi ini.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih hotel yang kami rangkum dari berbagai sumber :

Teritori hotel

Mau lebih cerdik jika anda hendak memilih mandala hotel yang lebih dekat dengan pusat kota dimana bisa menjadi santapan wisata yang pas buat dikunjungi oleh wisatawan. Selain mudah dijangkau, tentu saja menawarkan harga kamar yang sewajarnya saja sehingga anda tidak akan keluar ongkos tambahan untuk keperluan lain seperti transportasi pergi ke lokasi wisata atau pusat belanja seperti mall - mall. Carilah hotel yang dekat dengan tempat makan, karena akan memudahkan anda untuk berburu wisata kuliner jika tiba – tiba merasa kelaparan sementara anda sendiri malas keluar hotel.

Fasilitas pesanggrahan

Sesuaikan akomodasi dengan kebutuhan anda saat sedang berada di luar kota atau luar pulau untuk suatu keperluan. Seringkali hotel hanya setaraf tempat singgah sementara saja untuk menitipkan barang - barang bawaan, jika anda mau lebih penghematan maka disarankan untuk memilih budget hotel yang hanya menyediakan kebutuhan dasar yaitu tilam dan membersihkan diri. Namun apabila ingin berwisata sambil menyukai keindahan alam pada suatu lokasi, carilah fasilitas hotel, misalnya untuk honeymoon / liburan anak – anak, yang memang khusus menyediakan fasilitas & service yang lengkap serta memuaskan. Contohnya : villa, cottage, dsbnya. Memilih hotel murah dan nyaman dengan fasilitas yang diperoleh tentu berbanding lurus terhadap harga yang akan anda bayarkan nantinya, aturlah dengan rapi tentang kebutuhan anda buat berlibur.

Rate harga kamar

Beberapa pesanggrahan menyediakan website resmi, dengan demikian anda siap mengecek & memesan secara online sesampainya di sana. Bisa pula membooking lewat travel agen langganan, karena pada umumnya akan terselip potongan harga. Carilah hotel yang sedang terselip promo, biasanya hotel ini akan memberikan potongan harga yang lumayan.

Untuk budget pondok tanyakan apakah ada ongkos tambahan bagi peminjaman handuk, hair dryer dan trik loker. Apakah tersedia sarapan bebas, kopi, teh, gula & air mineral gratis. Hati – hati agar tidak mudah terjebak pada harga yang murah dengan potongan harga kamar pondok yang mudah terjangkau.

Beberapa homestay / asrama mengenakan dana per – bed / orang bukan per ruang, 1 bulan berisi beberapa bed, kondisi ini dapat dijadikan sebagai proporsi.

Review daripada pelanggan

Anda bisa mempertimbangkan sebuah penginapan dari review para pelanggan / relasi yang duluan menginap disana. Penilaian ini ditemukan pada forum, milis, grup traveler, dll. Hal – hala yang direview antara lain : tempat, fasilitas, harga, pelayanan dan sebagainya. Testimoni dari pelanggan yang ada merupakan gambaran tentang hotel yang akan anda tempati. Makin banyak laporan, curhatan, sumpah serapah dari para pelanggan maka bisa dijadikan sebagai acuan dalam memilih hotel itu. Makin banyak saran, pujian, testimoni positif dari para pelanggan dan relasi menginap sebelumnya, maka bisa dijadikan masukan untuk menginap di hotel tersebut. Lakukan pelulusan sehari pra chek in agar anda bisa mempersiapkan waktu untuk memilih kamar terbaik dari hotel tersebut.Dengan menyeleksi hotel yang tepat dijamin anda akan merasa nyaman menginap di dalamnya, maka tidur anda akan menjadi lebih lelap dan nyenyak. Istirahat yang cukup serta berkualitas akan berimbas terhadap mood yang baik saat anda akan menjalani aktifitas traveling.

Dengan demikian maka liburan anda akan berakhir menyenangkan.

 

 

 

Tags inspiratif

About The Author

Nila 59
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel