8 Smartphone Terbaik Alternatif Samsung Galaxy Note 7

7 Nov 2016 19:26 6892 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut 8 produk smartphone alternatif Galaxy Note 7

8 Smartphone Terbaik Alternatif Samsung Galaxy Note 7Gambar via arstechnica.net

Samsung Galaxy Note 7 yang meledak membuat Samsung harus menarik produknya ini dari pasaran. Padahal banyak orang yang sudah menantikan produk yang satu ini. Termasuk orang Indonesia yang cukup antusias untuk memiliki produk ini. 

Penarikan  Samsung Galaxy Note 7  juga diperkuat dengan pelarangan keberadannya oleh berbagai pihak, misalnya oleh maskapai penerbangan. 

Fakta kalau produk Galaxy Note 7 adalah smartphone “gagal” tentu saja membuat banyak orang kecewa. Meskipun Samsung melakukan  pengiriman ulang tetapi ternyata produk baru yang dikirim juga bernasib sama. 

Sirna sudah harapan banyak orang untuk mencicipi produk yang satu ini. Anda juga barangkali salah satunya yang kecewa terhadap produk yang satu ini. Tapi sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir amat. 

Pasalnya, masih banyak produk lain yang bisa jadi alternatif Galaxy Note 7. Malah, beberapa produk alternatif selain Galaxy Note 7 memiliki harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Nah, produk alternatif inilah yang barangkali bisa jadi obat bagi Anda yang tidak bisa mencicipi Note 7. 

Berikut 8 produk smartphone alternatif Galaxy Note 7.

1. Google Pixel XL

Kalau Galaxy Note 7 tetap ada di pasaran, Pixel XL dari Google merupakan lawan yang sepadan bagi Note 7. Smartpone ini memiliki desain yang nyaman untuk digenggam. Apalagi, body smartphone ini yang berbalut bahan dasar metal dan kaca membuat ponsel ini terkesan lebih elegan dan berkelas. 

8 Smartphone Terbaik Alternatif Samsung Galaxy Note 7

Gambar via PhoneArena.com 

Layar Pixel XL memang sedikit lebih kecil bila dibandingkan Note 7. Tapi ini bukan persoalan besar. Dengan layar 5,5 inci, prosesor kencang Snapdragon 821, kualitas kamera yang baik, serta dukungan penuh Android 7.1 Nougat dan fitur special lain dari Google, membuat Pixel XL lebih istimewa dibandingkan smartphone Android kelas premium lainnya. 

Hanya satu kendala bagi Anda yang ingin membeli Pixel XL. Smartphone dari Google jarang beredar resmi (malah tidak ada) di Indonesia. 

2. Samsung Galaxy S7 Edge

Kalau Anda memang lebih menyukai smartphone Samsung, maka Galaxy S7 Edge bisa jadi pilihan untuk mengobati kekecewaan Anda karena tidak bisa memegang Galaxy Note 7. Samsung juga merekomendasikan produk ini untuk alternatif bagi pembeli Note 7 yang kecewa tidak mendapatkan barangnya. 

8 Smartphone Terbaik Alternatif Samsung Galaxy Note 7

Gambar via Softpedia.com

Spesifikasi Galaxy S7 Edge tidak terlalu jauh dengan Note 7. Dapur pacu yang digunakan juga serupa. Hanya layar S7 Edge mengusung layar 5,5 inci. Sayangnya, S7 Edge  baru menggunakan microUSB. Berbeda dengan Note 7 yang sudah mengusung USB-C. Tapi sebenarnya tetap sepadan karena S7 Edge sedikit lebih murah dan unggul dengan kapasitas baterai yang lebih besar sedikit yakni 3600mAh

Tags Smartphone

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel