5 Peluang Bisnis Menguntungkan Sejak Pokemon GO Hadir

30 Aug 2016 16:35 4012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 Pokemon GO ternyata memberikan dampak sosial yang cukup signifikan di ranah bisnis. 

Meski dikabarkan mengalami penurunan jumlah pengguna di berbagai negara, euforia terhadap permainan berbasis realitas tertambah paling populer di dunia ini masih cukup terasa. Di Indonesia sendiri masih banyak bertebaran forum dan komunitas Pokemon GO di berbagai kota, baik di dunia maya maupun nyata.

Memanfaatkan popularitas game besutan Niantic ini, sekelompok orang yang jeli melihat peluang pun tak pelak menjadikannya sebagai sarana menambah pundi-pundi penghasilan, baik yang dilakukan dengan sederhana hingga yang dikelola secara resmi.

Berikut macam-macam peluang bisnis yang muncul sejak game ini dirilis:

1. Jual-Beli Aksesoris

Aneka kaos bergambar Pikachu maupun team pilihan (Instinct, Mystic, Valor), peralatan elektronik bermotif Pokemon, hingga merchandise asli yang diimpor langsung dari Pokemon Center di Jepang tampak bermunculan di situs-situs e-commerce maupun di lapak kaki lima.

Dengan jenis produk & harga yang bervariasi, pangsa pasar bisnis aksesoris ini bisa menyasar kalangan lintas generasi, mulai dari penggemar Pokemon di era 90an hingga fans yang baru mengenal aplikasi permainan termutakhir ini.

Jual beli aksesoris Pokemon

2. Jual-Beli Akun

Untuk mereka yang ketinggalan mengikuti perkembangan game Pokemon dari awal atau memang sengaja menunggu rilisan resminya di Indonesia namun ingin segera menyalip level rekan sepermainannya, kini tak perlu bingung.

Banyak sekali Poketrainer yang menjual akun-akun milik mereka dengan harga bervariasi. Jumlah Pokemon yang dikoleksi serta tingginya level permainan menjadi penentu besarnya harga akun yang ditawarkan. Semakin jarang jenis monster yang berhasil ditangkap juga mendongkrak nilai jual akun.

Jual beli akun Pokemon

3. Jasa Joki Profesional

Pihak pengembang aplikasi pun juga turut ambil bagian memanfaatkan momen ini. PokeWalk, start-up asal San Fransisco ini menyediakan layanan mencarikan Pokemon melalui joki profesional yang mereka sediakan.

Pengguna cukup diam dan santai menunggu di rumah sementara joki akan berjalan dengan handphone pelanggan untuk menangkap serta membantu menetaskan telur Pokemon. Jaminan mendapatkan monster Pokemon lebih banyak dari semula juga diberikan, sesuai dengan biaya yang dikeluarkan pengguna saat memilih opsi jarak tempuh yang diinginkan.

Jasa joki profesional

4. Jasa Biro Jodoh Online

Sebuah situs bernama PokeDates menawarkan jasa kencan online khusus bagi penggemar Pokemon. Para Poketrainer dapat mendaftarkan identitas diri serta kriteria pasangan yang diminati dan nantinya PokeDates akan mempertemukan mereka di sebuah Pokestop.

Bermain Pokemon sambil mencari jodoh bisa menjadi pengalaman bermain tersendiri, apalagi bila berlanjut hingga ke pelaminan.

Jasa biro jodoh

5. Jasa Layanan Transportasi

Beberapa agen perjalanan, persewaan mobil, hingga ojek on-demand juga turut berlomba-lomba menawarkan paket jasa berburu Pokemon. Layanan seperti Get Monster, Grab Pokemon dan UberGO menyediakan beragam paket menarik untuk melayani mereka yang ingin berkeliling menangkap Pokemon sambil tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara di jalan.

jasa ojek Pokemon
324

About The Author

Wicaksono Bayu 14
Novice

Wicaksono Bayu

the observer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Wicaksono Bayu