Tutorial Copy Game Bajakan ke Steam

23 Aug 2016 01:26 7958 Hits 0 Comments
Copy game bajakan ke steam? Apakah mungkin? Lihat caranya di sini!

Berawal dari keisengan saya mengutik-utik game terutama di steam dan internet yang dibatasi oleh kuota yang tidak memungkinkan saya untuk men-downloadnya sendiri. Saya memiliki sebuah ide yang cukup gila, "Mungkinkah jika game bajakan yang saya punya saya install, tidak perlu copy crack, dan copy semua datanya ke steam sehingga saya tidak perlu men-download game yang semula berukuran 5 hingga 30 GB lagi di steam?". Ide ini menghantarkan saya untuk melakukan berbagai eksperimen dengan menggunakan game bajakan yang sudah saya miliki namun saya juga memiliki game versi originalnya di steam. Beberapa kali saya gagal melakukannya, namun setelah memperhatikan secara teliti mekanisme steam dalam menginstall game-gamenya, ternyata tidak cukup sulit.

Eksperimen saya membuahkan hasil yang cukup menarik setelah melogika file penting yang steam perlukan. Saya berhasil mengcopy (inject istilah gamingnya) game bajakan ke steam. Saya yang awalnya harus mendownload game berukuran puluhan GB (Gigabytes), sekarang dengan bantuan file game bajakan yang saya punya, hanya perlu men-download beberapa GB saja. Perlu diingat bahwa, saya memiliki game originalnya di akun steam dan tidak sertamerta mengcopy game bajakan ke steam. Terdapat 1 file penting yang dibutuhkan agar game bisa dideteksi oleh steam. Penasaran? Saya sudah sediakan tutorialnya di bawah, selamat menonton. 

Berikut catatan saya yang mungkin akan berguna bagi kamu:

- Membutuhkan tani/pirated version/game bajakan yang cracknya ada file steam_api.dll, selain itu saya belum bisa mengatakan hal itu mungkin, karena saya baru mencoba yang cracknya ada file steam_api.dll. Namun kamu bisa mencobanya jika kamu penasaran, tidak ada resiko sama sekali. 

- Jangan apply crack setelah install tani/pirated/game bajakannya.

- Saya menyadarinya ketika saya mencoba bereksperimen dengan me-logikakan bahwa, aplikasi yang sedang didownload steam selalu memiliki kode tersendiri dan catatan nama game, kode aplikasi, dan nama folder.

- Saya mencoba bereksperimen dengan membuat folder yang sama di folder steamapps\common dan menyadari bahwa ketika saya uninstall game yang ada di steam lalu copy paste file game bajakan yang sudah saya install kemudian menginstallnya kembali melalui steam maka steam akan merecognize file yang sudah saya copas dengan verify otomatis filenya.

- Yang saya temukan di eksperimen ini adalah file pak tani yang sebelumnya saya copas dihapus oleh steam dan steam memaksa saya untuk mendownload filenya mulai dari nol. Di sini saya berpikir jika file sudah di verify maka otomatis steam sudah menyatakan bahwa file-file tersebut sudah ada di folder yang saya buat di steamapps\common.

- Lakukan cara yang sama seperti yang saya berikan di video di bawah, namun dengan game lain.

- Cara di bawah adalah contoh.

- Saya tidak bertanggungjawab apabila kamu menyalahgunakan cara yang telah saya berikan di bawah.

- Terimakasih, and thanks for watching.

About The Author

Ayyadana Akbar 17
Novice

Ayyadana Akbar

Seorang laki-laki yang memiliki imajinasi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Ayyadana Akbar