10 Video Pertandingan Hebat Muhammad Ali Ketika meng-KO-kan Lawan-lawannya

6 Jun 2016 08:58 23573 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Ulasan yang dilengkapi dengan video pertandingan seru Muhammad Ali yang berhasil menang dengan cara TKO dan KO pada lawan-lawannya. 

Muhammad Ali adalah seorang petinju legendaris Amerika yang namanya banyak dikenal di dunia. Petinju yang lahir pada 17 Januari 1942 ini merupakan sosok petinju yang cukup dikagumi. Hal ini didasari karena setiap pertandingan yang ia lakoni selalu menarik perhatian. 

Pria yang dulunya bernama Cassius Clay dan mengubah namanya menjadi Muhammad Ali ketika memeluk agama Islam ini pernah menjadi juara tinju kelas berat. Pertandingan yang ia lakoni juga luar biasa, termasuk lika-liku kehidupannya. 

Sang legenda ini pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 3 Juni 2016. Sebagai bentuk apresiasi saya terhadap beliau, berikut saya paparkan pertandingan seru Muhammad Ali yang berhasil menang dengan cara TKO dan KO  pada lawan-lawannya. 

Simak selengkapnya.  

 

1. “The Rumble in The Jungle“

“The Rumble in The Jungle“ itulah sebutan pertarungan antara Muhammad Ali melawan George Foreman. Penamaan tersebut karena pertandingan tinju diadakan di kota Kinshsa, Zaire, sebuah negara miskin di Afrika. 

Sebuah pertandingan yang tampaknya tidak megah. Tapi justru karena jauh dari hikuk pikuk keramaian Amerika, pertandingan ini menjadi sorotan. Apalagi “The Rumble in The Jungle“ menjadi sebuah pertandingan tinju yang “melegenda” dan akan selalu diingat banyak orang. 

Pasalnya, pertandingan yang berlangsung pada 30 Oktober 1974 ini menghadirkan hasil pertarungan yang tak diduga. Saat itu, juara dunia George Foreman diunggulkan dan Muhammad Ali hanya dianggap sebagai big mouth atau si Mulut Besar. 

Ali berani menantang George Foreman. Ia ingin mengambil kembali sabuk juaranya. Perlu diketahui, Ali  kehilangan gelar gunia kelas berat saat melawan Joe Frazier. Kemudian Joe Frazier harus melepaskan sabuk tersebut saat berhadapan dengan George Foreman.

Muhammad Ali yang saat itu berusia 32 tahun dinilai akan kalah saat baru masuk ronde 1 dan ronde 2. Sementara Foreman yang berusia 25 tahun, staminanya cukup tangguh dan diunggulkan. 

Namun ronde tiap ronde dilalui oleh keduanya meskipun Ali tampak akan kalah. Baru saat masuk ronde 7 dan ronde 8, Ali mulai bangkit. Ia merencanakan suatu strategi agar Foremen kehabisan tenaga. Strategi itu dilakukan saat ronde 8, yakni saat Ali menempel terus pada tali dan Foreman terus melesatkan pukulan. 

Saat Foreman kelelahan, saat itulah Ali berbalik menyerang dengan melepaskan pukulan pada wajah Foreman. Pukulan ini pun membuat Foreman KO sehingga Ali mendapatkan kembali gelar juara dunianya.

Berikut video highliht pertandingan ini 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel