5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016

12 May 2016 14:00 4562 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda termasuk dalam salahsatu pengguna Antivirus yang sedang populer ini.

Banyak anti virus baru untuk perangkat Android bermunculan di tahun 2016 ini. Hal tersebut dikarenakan mulai banyaknya isu dan masalah nyata tentang serangan-serangan malware terhadap perangkat Android belakangan ini.

Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa smartphone Anda terlindungi oleh anti virus terbaik yang ada di tahun 2016 ini, khususnya di bulan Mei sekarang. Berikut ini adalah list atau urutan dari berbagai anti virus yang telah terbukti kemampuannya serta tidak begitu membebani perangkat Android dimana anti virus ini terpasang.

 

1. Security and Power Booster Free

5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016Yang pertama yang muncul di list adalah salah satu produk dari McAfee, yaitu sebuah perusahaan yang memang sudah cukup lama bergelut di industri security untuk internet.

Versi mobile ini memiliki berbagai fungsi mulai dari anti virus hingga ke fungsi phone finder untuk melacak smartphone yang hilang serta juga ada fitur untuk meningkatkan performa dari perangkat Android Anda.

 

2. Antivirus Dr. Web Light

5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016

Di urutan kedua dari list antivirus adalah Dr. Web Light. Yaitu sebuah anti virus yang cukup bersahabat dengan perangkat Android dikarenakan penggunaan resource-nya yang tidak begitu berat.

Anda akan dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan full scans dimana proses scanning ini nantinya akan dapat Anda kustomisasi lagi untuk melakukan proses pemindaian pada file atau folder yang Anda tentukan saja.

Dengan fungsi dasar sebagai antivirus saja, aplikasi ini akan tentunya sangat cocok bagi mereka yang ingin sebuah antivirus ringan dan mudah digunakan.

 

3. Malwarebytes Anti-Malware

5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016Malwarebytes adalah salah satu program keamanan terbaik yang dapat Anda temukan untuk perangkat PC.

Dan kini, aplikasi Malarwarebytes yang juga dapat Anda temukan untuk perangkat Android juga memiliki kemampuan yang sama dengan aplikasi untuk versi PC-nya.

Aplikasi ini akan memindai/melakukan scan terhadapa aplikasi yang baru di-install untuk menemukan malware berbahaya yang dapat mengancam perangkat Android Anda.

Selain itu, masih banyak fitur lain yang pastinya akan sangat membantu bagi Anda dalam melindungi perangkat Android Anda.

 

4. Mobile Security & Antivirus

5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016

Produk antivirus yang satu ini disajikan oleh Avast, yaitu sebuah perusahaan di bidang keamanan internet yang memulai debutnya di industri PC.

Sukses dengan PC, Avast juga kemudian memperluas usahanya ke industri Android, sehingga terciptalah antivirus Avast bernama “Mobile Security & Antivirus” yang kemampuannya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Selain melindungi aplikasi dari serangan virus, aplikasi antivirus ini juga memasang sebuah perisai ketika dipasang di sebuah perangkat Android. Perisai tersebut akan menyaring virus-virus membahayakan yang berasal dari luar perangkat termasuk didalamnya adalah virus yang berasal dari Wi-Fi.

 

5. Norton Security & Antivirus

5 Antivirus Terbaik untuk Android di Bulan Mei 2016

Norton adalah nama lain yang bagi kebanyakan bukanlah merupakan sebuah nama yang asing di industri antivirus. Aplikasi antivirus untuk versi Android dari Norton ini menyediakan dua jenis pilihan untuk para penggunanya.

Yang pertama adalah versi free dimana antivirus hanya menyediakan fungsi antivirus dasar dan fungsi remote lock saja.

Sedangkan yang kedua adalah versi paid atau premium dimana selain terdapat fitur-fitur yang ada pada versi free, antivirus versi berbayar ini memiliki fitur-fitur lain seperti perlindungan berbagai perangkat dengan satu antivirus dan masih banyak lagi.

 

Menurut Anda antivirus mana yang terbaik dari kelima antivirus tersebut? Baik dari segi performa dan keringanan dari aplikasi tersebut.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel