Saudara Jauh Game Flappy Bird, Floppy Garuda Game Buatan Anak Bangsa

3 Apr 2016 09:29 11821 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masih ingat dengan game Flappy Bird ? yaitu game berplatform Android, IOS yang sangat simple namun susah untuk memainkannya

Masih ingat dengan game Flappy Bird ? yaitu game berplatform Android, IOS yang sangat simple namun susah untuk memainkannya. Cara memainkan game Flappy Bird adalah dengan menyentuh layar smartphone Android maupun IOS dan pemain harus menghindari kolom dengan terbang melewati celah diantaranya untuk mendapatkan score tertinggi.

Namun kali ini saya bukan akan mengulas tentang game Flappy Bird melainkan akan membahas game buatan anak Indonesia yang mirip dengan Flappy Bird yaitu Floppy Garuda. Game ini dibuat oleh sekumpulan anak remaja yang mereka namai anak indie Studio yang berasal dari Bandung.

Saudara Jauh Game Flappy Bird, Floppy Garuda Game Buatan Anak Bangsa

Game ini sangatlah menarik dari segi grafiknya dan juga gameplaynya walaupun game ini selalu bikin kesal karena susah untuk melewati celah rintangannya. Dan yang menariknya terdapat bunyi gamelan sebagai musik latar belakang game ini. Game Floppy Garuda merupakan game 2d dengan gameplay slide-scrolling dan juga full color yang membuat kita tidak bosan untuk memainkannya. Jadi, berpintar-pintarlah mengetuk layar smartphone kalian supaya si Garudanya tidak jatuh maupun kejedot di celah-celah rintangnnya.

Game Floppy Bird sendiri sudah dirilis bulan kemarin tepatnya tanggal 16 Maret 2016 di platform Android. Pemain juga dapat membagikan skor pencapaian kalian ke media sosial seperti Facebook atau Path. Dengan kentalnya nuansa Indonesia di game ini diharapkan akan banyak bermunculan game game buatan anak bangsa tidak hanya untuk Smartphone namun untuk konsol yang lainnya. Dan semoga nasib game ini tidak seperti game Flappy Bird yang dihapus oleh developernya sendiri yaitu Dong Nguyen, dia beralasan bahwa sifat adiktif game ini adalah sebuah masalah serius. Dan menurutnya, jalan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus Flappy Bird dari peredaran untuk selamanya.

Saudara Jauh Game Flappy Bird, Floppy Garuda Game Buatan Anak Bangsa

Selain itu game Flappy Bird juga akan membuat seseorang ketagihan untuk memainkannya dan ini juga yang membuat Dong Nguyen menghapus game ini. Terlepas dari game Flappy Bird, game Floppy Board lebih mudah untuk dimainkan. Sebenarnya sudah banyak game yang dibuat oleh Anak Bangsa Indonesia tercinta ini seperti game Tebak Gambar, Floppy Garuda, Onet, Teka-teki Silang, Icon Pop Quiz, dan masih banyak yang lainnya.

Game ini juga Free to play walaupun banyak iklannya namun terlepas dari itu semua kita sebagai penikmat game harus berapresisasi karya anak bangsa. Di tanggal 3 April 2016, game Floppy Garuda sudah mencapai 100 download di Playstore serta banyak komentar yang positif untuk game Floppy Garuda ini dan semoga nasib game Floppy Garuda tidak seperti Flappy Bird dan juga Floppy Garuda diharapkan menjadi salah satu media untuk mempromosikan Indonesia di dunia. Dan kalian juga bisa menjadi raja atau ratu game Floppy Bird diukur dari High Score kalian dan kemudian dishare di media sosial.

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel