Inilah hal-hal yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Sony Xperia seri X

30 Mar 2016 12:58 7466 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi dan Fakta tentang Sony Xperia X dan X Performance.

Tidak lama lagi, yakni pada awal bulan April nanti sebuah event dimana berbagai smartphone terbaru di tahun 2016 akan dirilis.

Salah satu smartphone dari sekian banyak smartphone tersebut yang cukup ternama adalah seri Sony Xperia dari Sony.

Ada tiga smartphone yang akan dirilis pada bulan April mendatang dimana dua diantaranya adalah smartphone kelas high-end.

Kedua smartphone tersebut bernama Sony Xperia X dan Sony Xperia X Performance.

Secara umum kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sama yakni layar sebesar 5 inch dengan resolusi full HD (1080 x 1920 pixel), RAM berkapasitas 3GB, baterai dengan kapasitas di atas 2500 mAh yang diklaim Sony akan dapat bertahan selama dua hari, kamera belakang 23MP dengan fitur tambahan yakni hybrid auto-focus, dan kamera depan 13MP.

Yang membedakan antara Sony Xperia X dengan Sony Xperia Performance sendiri adalah pada prosesornya.

Pada Sony Xperia X, prosesor yang digunakan smartphone tersebut sebagai main power atau sumber tenaga utamanya adalah prosesor buatan Qualcomm tipe Snapdragon 650, atau yang juga dikenal dengan nama Snapdragon 618.

Sedangkan pada Sony Xperia X Performance, prosesor yang digunakan adalah prosesor terbaru dan sekaligus tercanggih dari Qualcomm yakni Snapdragon 820.

Tujuan Sony menyiapkan dua smartphone ini sepertinya adalah untuk memberikan alternatif bagi mereka yang tidak sanggup untuk membeli smartphone yang dibekali dengan Snapdragon 820 dimana harganya mungkin setara dengan iPhone 6s.

Berbicara soal warna, kedua seri X tersebut, baik Sony Xperia X maupun Sony Xperia Performance memiliki ketersediaan warna dengan variasi yang sama yakni warna putih, hitam, rose gold dan lime gold.

Dan seperti halnya Samsung Galaxy S7, kedua seri X ini juga telah dibekali teknologi IP68 yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk membeli Smartphone tersebut?

Tapi tunggu dulu!

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone ini, ada baiknya Anda mengetahui fakta-fakta tentang Sony Xperia seri X dan X Performance yang akan diulas di halaman berikutnya.

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel