Kenali Ciri-Ciri Diabetes Basah

25 Feb 2016 14:19 2496 Hits 0 Comments
Gula darah atau diabetes merupakan penyakit mematikan jika tidak diketahui ciri-ciri penyakit sejak awal, karena dengan mengenali ciri-ciri tersebut, maka Anda akan sigap untuk mencegahnya. Berikut di bawah ini ciri-ciri diabetes basah tipe dua yang perlu Anda ketahui.


Gula darah atau diabetes merupakan penyakit mematikan jika tidak diketahui ciri-ciri penyakit sejak awal, karena dengan mengenali ciri-ciri tersebut, maka Anda akan sigap untuk mencegahnya. Karena dengan mencegahnya anda terhindar dari penyakit serius tersebut. Berikut di bawah ini ciri-ciri diabetes basah tipe dua yang perlu Anda ketahui:


Sering buang air kecil
Penderita penyakit ini sering buang air kecil terutama pada malam hari, jika pendertita sering buang air dan pastinya akan menyebabkan dehidrasi sehingga akan terus merasa kehausan dan terus menerus minum.


Dehidrasi
Dehidrasi yang berlebihan bagi penderita penyakit ini adalah selalu kekurangan cairan dalam tubuh dan merasa haus. Sehingga penderita akan merasa selalu kehausan dan terus menerus minum yang masih berhubungan dengan ciri yang pertama.


Pandangan mata menjadi tidak fokus
Penderita biasanya mengalami pandangan atau penglihatan menjadi kabur dan tidak fokus, yang mengakibatkan penglihatan tidak jelas adalah karena kadar glukosa yang meningkat dalam tubuh dan kadar tersebut menjadi naik, sehingga merusak pembuluh darah dan akan membatasi ciran pada mata yang masuk ke kornea. Keadaan terebut akan kembali normal apabila kadar gula dalam darah kembali normal.


Merasa kelelahan
Biasanya orang yang mengalami penyakit ini akan merasa kelelahan lebih lemah dibandngkan dengan orang normal pada umumnya, gejala ini sering dialami oleh penderita merasa cepat kelelahan jika melakukan aktivitas fisik lainnya.


Gangguan pada gusi atau gigi
Biasanya penderita penyakit tipe dua ini akan mengalami kerusakan pada gigi atau gusi menjadi kemerahan, bengkak atau iritasi yang menyebabkan gigi atau gusi keropos dan lepas.


Masalah pada kulit
Jika penderita mengalami luka pada kulit maka sukar untuk disembuhkan, bahkan akan memperparah keadaannya, kulit menjadi iritasi dan kering dan luka pada kulit akan menyebar kemana-mana di bagian tubuhnya.


Terinfeksi jamur
Hati-hati dengan penyakit tipe kedua ini, karena orang yang mengalami penyakit gula daraha akan mudah terinfeksi jamur dan kekebalan tubuhnya menjadi menurun dibandingkan dengan orang normal pada umumnya.


Mengantuk yang berlebihan
Sering menguap dan mengantuk merupakan gejala penyakit ini, orang yang mengidap penyakit gula darah akan merasa lelah dan mengantuk,  menguap dan ingin cepat tidur.


Demikian ciri-ciri diabetes yang perlu Anda sadari sejak saat ini juga untuk menghindari penyakit yang lebih parah lagi. Dengan begitu anda tidak perlu susah untuk bagaimana mengobatinya, karena sehat itu harta yang paling berharga. Jadikan diri anda selalu memperhatikan kesehatan agar penyakit tidak dapat menyerang tubuh Anda. Dan semoga setelah anda mengetahui bagaimana ciri ciri dari diabetes tersebut menjadikan anda dapat menghindari segala bentuk gejala dari penyakit diabetes ini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk selalu peduli dengan kesehatan.

Tags

About The Author

Harry Wicaksono 27
Novice

Harry Wicaksono

Simple person, and like a share something
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel