PERANG! Inilah Potret Kekuatan dan Kekuasaan Militer Amerika

4 Feb 2016 10:30 2860 Hits 0 Comments
15 Gambar yang menunjukkan tentang tajamnya taring dari militer di Amerika Serikat

Perang, satu kata yang membuat jutaan umat manusia menitikan air mata hanya dengan mendengarkan namanya saja. Jerit tangis ketakutan dan darah yang tumpah, menjadi teror seumur hidup, baik dari pelaku, korban atau bahkan manusia yang tidak terlibat langsung, berikut ini kami akan menunjukkan kepada kalian, betapa superiornya kekuatan dan kekuasaan militer di zaman modern ini, beberapa potret yang akan membuka wawasan kita, mengenai perkembangan dan kekuatan militer di dunia.


Sejarah umat manusia takkan bisa dilepaskan dari perang, ketika semua orang merindukan perdamaian dan ingin hidup berdampingan, sebagian orang lainnya justru mengangat senjata dan menebar teror, ada yang mengatasnamakan kepercayaan atau agama, tapi, lagi-lagi, itu hanya untuk kepentingan sebuah golongan atau bahkan hanya untuk tujuan satu orang semata.


Tapi, dalam arikel ini kami tidak akan membahas mengenai korban perang dan dampak yang di akibatkan, namun beberapa gambar ini akan menceritakan tentang tajamnya taring dalam kekuasaan militer di dunia yang terus berkembang mengikuti teknologi saat ini, berikut simak ulasannya.


The Lockeheed AC-130 Gunship

Osprey
Salah satu pesawat paling menakutkan di dunia sedang mengudara membelah cakrawala. Dengan kode nama ‘The Spooky’ ini adalah versi militer dari pesawat kargo C-130 dan membawa gudang senjata mematikan yang dapat mengeluarkan tembakan secara bersaan seperi yang terlihat pada gambar di atas.


Dogs of War

Dog of war
Seorang tentara US Army dan pasukan khusus bekerja dengan seekor anjing di garis depan. Di sini kita melihat bagaimana mereka melompat dari helikopter CH-47 Chnook saat latihan di Teluk Meksiko. Anjing telah lama digunakan dalam peperangan, pada dasarnya hewan itu digunakan sejak perang dimulai!


2000 Pon Bom Hancurkan Vassel Dummy

vessel
Latihan sangat mahal, dengan panduan laser GBU-10 serta perahu kecil terkunci di Teluk Meksiko yang ditembak dari sebuah pesawat terbang bomber yang melayang dari 65 ribu khaki, dan gambar tersebut memamerkan betapa akuratnya persenjataan Angkatan Udara AS. 


 
Jevelin Missile

Javelin
Sebuah gambar yang menunjukkan Angkatan Laut AS sedang melakukan simulasi menembakkan roket javelin ke tank musuh selama latihan. Javelin adalah senjata yang dinilai cukup ampuh untuk menghancurkan rank anti rudal dalam jarak menengah.


Thunderbolt II dari Langit

right from above
Fairchild Republica-10 Thunderbolt II menjatuhkan AGM-65 Mavrick selama misi dukungan di pelatihan tertutup udara. Sebuah pesawat yang lebih tau tapi tetap terpercaya, memiliki rudal yang dapa meledakkan tank dalam satu kali tembakan.


Pertunjukan Helikopter LYNKX MK8

Lynx
Sebuah helikopter Royal Navy Lynx Mk8 helicopter  terlihat menyala di langit dengan mengeluarkan pijar kembang api besar selama latihan di Samudera Hindia, sementara Type 23 frigate dapat terlihat berupa siluet dari kejauhan, sebuah aksi yang menawan, namun jelas ini bukanlah pertunjukkan yang akan membuat kita terpesoka jika sudah berada di medan tempur.


US Army di Afghanistan

Big explosion

Tentara AS di Afghanistan sedang mengambil foto bresama di sebuah pos tempur, sementara itu tampak ledakan besar terjadi tempat di belakang mereka. 


Terlalu Besar untuk Berlabuh

Too big

YSS Theidore Roosevelt berlabuh di lepas pantai Hampshire, Inggris. Karena tidak bisa berlabuh di pelabuhan Portsmouth, hal itu disebabkan karena ukuran kapal itu terlalu besar. Kapal tersebut diberi nama presiden ke-26 Amerika dengan berat mencapai lebih dari 100 ribu ton, jadi bayangkan betapa besarnya kapal ini.


Tank M1 Abrams Beraksi

Tank

Tentara tampak memindahkan tank M1 Abrams di daerah berdebu di Irak. Beratnya hampir 62 ton, tank ini dapat diandalkan di medan serta tugas berat, dan senjata militer ini sudah digunakan sejak tahun 1980, sekitar 36 tahun.

 

V-22 Osprey Sedang Mengudara

v22

V-22 Osprey merupakan gabungan dari pesawat, dan Helikopter dan 100% ini adalah hal yang sangat mengagumkan untuk melihatnya. Totornya memungkinkan pesawat untuk melesat dengan kecepatan tinggi, sementara itu ini bisa lepas landas serta mendarat dengan vertikal di ruang yang nyaman. Mengesankan.


Kapal Induk USS Nimitz

Aircraft career

Mengesankan, kapal perang Amerika USS Nimitz adalah salah satu kapal perang terbesar dan paling mengagumkan di dunia. Dibangun pada tahun 1970, dan kabarnya kapal mengesankan ini akan segera pensiun pada tahun 2015, hanya sembilan tahun dari sekarang.


Memecah Formasi

Formation breaking

Empat F-15C milik AU AS Eagles sedang memecah formasi dengan gaya yang sangat halus saat latihan terbang di atas Inggris. Digunakan oleh Angkatan Udara AS, pesawat ini dapat mencapak kecepatan lebih dari 2.5 Mach (3087 KM/Jam).


Penjinak Bom

bomb disposal

Seorang anggota Explosive Ordnance Disposal (EOD) dari Angkatan Darat AS menunggu di pintu masuk, tampak sendang menggunakan pakaian lengkap seorang penjinak bom dan siap untuk memulai latihan. Anda mungkin bisa berimajinasi dan membayangkan bagaimana mereka bekerja seperti yang terjadi di film ‘The Hurt Locker’


Space Shuttle Protection

canyouactuallyshuttletakeoff

Jet tempur ini sedang melindungi NASA yang sedang meluncurkan pesawat. menjaga mereka dengan jarak dua mil, mengamankan pesawat ulang-alik ke ruang angkasa.

 


Crash Plane

canyouactuallyplanecrash
Ini adalah gambar dari sebuah kecelakaan pesawat yang sebenarnya sebelum pesawat tersebut meledak, ini adalah aksi yang benar-benar membuat jantung kita bisa berhenti sejenak. Kita  bisa melihat kejadian itu menjadi sesuatu yang menakjubkan, bagaimana seorang pilot berhasil keluar dari pesawat sesaat sebelum benar-benar hancur.

 


Setelah membaca dan mengetahui betapa dahsyatnya kekuatan militer di dunia ini, mungkin kita bisa menyimpulkan sendiri, apa dampak dan akibat dari senjata serta peralatan perang yang dimiliki oleh tentara AS dan sekutunya. Dengan teknologi dan kemampuan dari para tentara, jelas tentara seharusnya digunakan untuk menjaga perdamaian di dunia, bukan memicu perang baru demi kepentingan segelintir orang saja. Dan Anda, bisa menyimpulkan apapun setelah membaca ulasan ini.

 

 


Gambar Via buzzify.co.uk

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel