JKT48 vs Cherrybelle, Manakah yang Terbaik dan Terfavorit?

27 Jan 2016 14:27 33653 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pilih mana diantara dua grup ini?

Tahun 2011, Indonesia “diserang’ oleh demam grup musik luar dari Asia. Pengaruh ini membuat industri musik menciptakan hal-hal yang sedikit mirip. Dan, pada tahun itu, mulai bermunculan grup-grup wanita dan pria yang sering disebut girlband dan boyband.

Dua diantara grup yang muncul pada 2011 adalah Cherrybelle dan JKT48. Kedua grup ini hadir di tengah banyaknya orang sedang menggandrungi musik dari Asia Timur (Jepang dan Korea). Kedua grup ini kemudian mewarnai belantika musik Indonesia. Kedua grup ini juga sering dibandingkan dalam banyak hal. Dan keduanya punya penggemar yang cukup banyak.

Kini lima tahun sudah berlalu. Apa sajakah yang terjadi  dengan grup tersebut? Dan siapakah yang lebih baik diantara kedua grup tersebut? Simak ulasan perbandingan keduanya.

 

Personil

Cherrybelle dan JKT48 adalah dua grup yang terdiri dari kumpulan gadis-gadis remaja yang imut, cantik, dan menggemaskan. Seluruh anggota atau personal kedua grup tersebut sama-sama cantik dan sama-sama segar. Dalam artian, mereka adalah orang baru masuk dunia selebritas.

Meskipun sama-sama cantik, keduanya punya perbedaan jumlah personil. Cherrybelle waktu awal kemunculannya dengan lagu “Dilema” memiliki 9 anggota berparas cantik. Sementara JKT48 hadir dengan lagu “Heavy Rotation” yang dibawakan oleh 24 gadis-gadis manis dan belia.

JKT48 vs Cherrybelle, Manakah yang Terbaik dan Terfavorit?

Seiring berjalannya waktu, JKT48 dan Cherrybelle mengalami perubahan formasi anggota. Cherrybelle tetap dengan konsep 9 gadis manis tapi sampai artikel ini dibuat, mereka telah mengalami perombakan formasi sampai 7 kali. Formasi paling sedikit adalah formasi 7 yang hanya diisi oleh 3 gadis saja.

JKT48 juga mengalami banyak perubahan formasi. Hanya saja, JKT48 lebih banyak menambah member yang gabung. Member yang keluar dari JKT48 jumlahnya masih lebih sedikit dibandingkan jumlah yang masuk. Ini karena selama ini JKT48 mengadakan audisi terus sehingga JKT48 (saat artikel ini dibuat) sudah memiliki empat generasi. Jumlah anggota mereka pun kurang lebih 70 anggota lebih.

JKT48 vs Cherrybelle, Manakah yang Terbaik dan Terfavorit?


Meskipun JKT48 dan Cherrybelle punya banyak personil, jumlah personil yang dikenal orang kebanyakan paling hanya dua atau tiga orang. Cherrybelle dikenal dengan sosok cantik dari Anissa, Gigi, dan Angel. Sementara kalau mengatakan JKT48 orang akan selalu ingat dengan Melody, Nabilah, dan Haruka.

 

Klik halaman selanjutnya...

Tags

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel