7 Smartphone Android dengan Kamera Selfie yang Memuaskan

21 Sep 2016 14:00 6158 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
tujuh smartphone canggih untuk selfie

Smartphone untuk selfie-Kebutuhan akan smartphone terbaru untuk setiap penggunanya berbeda-beda. Ada yang memang membutuhkan seluruh performa terbaru dari smartphone, kemampuan kameranya, kecepatan aksesnya, dan bahkan kemampuan kamera depan untuk kebutuahn selfie.

Ya, kegiatan foto selfie saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagia sebagian orang yang memang menggemarinya. Saya sebenarnya tidak begitu banyak melakukan kegiatan selfie, tetapi jika memang memiliki kamera depan yang mumpuni, sepertinya beberapa kali melakukan selfie pun akan terasa menyenangkan.

Popularitas smartphone Android semakin meningkat beberapa tahun terakhir ini. Bahkan beberapa produk yang dikeluarkan oleh beberapa vendor cukup mengerti dengan kebutuhan selfie. Oleh karena itu, beberapa produk yang diproduksinya dibekali dengan kamera depan beresolusi besar yaitu 13 MP.

Memiliki smartphone Android dengan kamera depan 13 MP tentunya akan memuaskan dan memenuhi kebutuhan selfie penggunanya. Lalu, produk smarphone mana saja yang memiliki kamera depan sebesar 13 MP tersebut?

 

1. Sony Xperia C5 Ultra Dual

5 Smartphone Android dengan Kamera Selfie yang Memuaskan

Salah satu produk smartphone yang memiliki kualitas kamera depan yang mumpuni adalah Sony Xperia C5 Ultra Dual. Bagaimana tidak, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 13 MP yang memiliki dukungan fitur yang sama dengan kamera utamanya yang juga 13 MP. Dukungan fitur kamera tersebut adalah LED Flash dan autofocus, sama dengan kamera utamanya. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video sampai dengan resolusi Full HD 1080 piksel dengan kecepatan yang mencapai 30 fps  Selain itu, kepuasan menggunakan kamera depan smartphone ini didukung juga oleh ukuran layar sebesar 6 inci. Sangat memuaskan untuk selfie.

 

2. Sony Xperia M5 Dual

5 Smartphone Android dengan Kamera Selfie yang Memuaskan

Keunggulan dari Sony Eperia M5 Dual ini memang terletak pada fitur kameranya. Kamera depan untuk selfie dari smartphone ini sudah 13 MP dengan dilengkapi autofocus dan kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080 piksel dan kecepatan 30 fps. Hanya saja, tidak seperti kamera depan pada Sony Xperia C5 Ultra Dual yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, smartphone Sony Xperia ini belum dilengkapi dengan fitur LED Flash tersebut.

Akan tetapi, kamera utama yang dimilikinya akan sangat memuaskan penggunanya karena memiliki resolusi sebesar 21.2 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus yang sangat cepat dan LED Flash.

Sony Xperia M5 Dual memiliki RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 16 GB. Memori dari smartphone ini juga masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD sampai dengan 200 GB. Kelebihan dalam storage yang luas ini tentunya sangat mendukung untuj menyimpan hasi jepretan dari kamera utama dan kamera depannya.

 

3. Lenovo Vibe X2 Pro

5 Smartphone Android dengan Kamera Selfie yang Memuaskan

Lenovo degan seri Vibe yang dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini merupakan smartphone Lenovo yang memiliki kamera depan dengan resolusi 13 MP.

Kehadiran kamera depan dengan resolusi yang besar ini juga didukung dengan fitur autofocus. Kamera belakangnya pun memiliki resolusi sebesar 13 MP dan dilengkapai autofocus yang lengkap dengan LED Flash. Kelebihan lain dari Lenovo Vibe X2 Pro ini adalah desainnya yang elegan dan tipis. Ukuran layarnya yang sebesar 5.3 inci membuatnya nyaman untuk digenggam dan tentunya akan memuaskan kegiata selfie pemiliknya.

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel