Tips Sederhana Menjadi Pelanggan Yang Pintar Supaya Tidak Kena Hoax

2 Jan 2016 14:52 21959 Hits 0 Comments
Menjadi pelanggan pintar adalah hal yang penting. Berikut tipsnya

Seringkali kita mendapati ada produk yang sedang diskon besar-besaran hal ini dapat menarik perhatian para pembeli selain harganya murah juga ada yang kualitasnya masih bagus. Terlebih lagi kalau barang tersebut merupakan barang yang sedang ngetren pasti banyak yang meminatinya. Dengan harga yang sangat murah orang-orang malahan justru tidak sadar bisa saja kita kena tipu karena mengontrol hawa napsu itu sangat sulit.

Tetapi anda jangan sampai tergiur dan kemudian tertipu untuk membelinya mungkin saja di toko tersebut sedang cuci gudang bisa saja barang yang di diskon itu adalah harga asli dari produsen yang membuat barang itu.

Itu adalah akal-akalan pedagang yang nakal dan tidak jujur sebelum diskon misal harga baju Rp 400.000 setelah kena diskon 50% menjadi Rp 200.000 padahal harga asli dari pabriknya itu Rp 200.000 jadi selain untung banyak si pedagang juga tidak rugi tapi itu sama saja si pedagang membodohi pelanggannya.

Maka dari itu kali ini penulis akan memberikan tips sederhana menjadi pelanggan pintar menurut pengalaman pribadi penulis :

1. Lihat tingkah laku si penjual kalau terkesan salah tingkah/mencurigakan mungkin itu adalah salah satu ciri-ciri pedagang nakal.

2. Usahakan kita membawa HP/Smartphone yang terhubung ke internet. Disini kita bisa mengetahui harga asli barang dari pabrik dengan cara searching melalui google.

3. Kalau memang itu benar harga asli sama dengan harga barang yang kena diskon ataupun nominal harganya hampir sama itu berarti ciri-ciri pedagang yang nakal.

4. Beraktinglah kita seolah-olah kita sudah tidak tertarik lagi dengan barang tersebut dan jangan sampai kita marah-marah karena akan menyinggung si penjual juga ini perbuatan tidak sopan.

5. Belilah barang langsung kepada pabriknya dengan teknologi jaman sekarang yang maju kita bisa memesan lewat online.

Itulah tips sederhana dari penulis, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa jadilah pembeli yang pintar sehingga kita tidak terus menerus kena tipuĀ 

[fff]

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel