Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

30 Dec 2015 13:00 2137 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mulai dari yang ingin kurus, hingga berhenti merokok.

Tahun baru 2016 hanya tinggal beberapa hari lagi, dan inilah saatnya bagi kita untuk mulai berpikir tentang perubahan yang ingin kita buat di tahun yang akan datang.

Namun, melakukan perencanaan seperti itu tampaknya lebih sulit dilakukan daripada diucapkan, apalagi tanpa adanya bantuan atau dukungan dari luar.

Tapi jangan khawatir, karena di zaman yang serba teknologi ini, dukungan atau bantuan dari luar tidak sulit didapat karena diluar sana banyak aplikasi yang dapat membantu Anda untuk merencanakan perubahan di tahun mendatang.

Di bawah ini adalah 5 aplikasi yang dapat membantu Anda untuk membuat resolusi di tahun 2016 mendatang.

 

1. Fitocracy

Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

Adalah sebuah aplikasi fitness yang menggunakan tools sosial serta gamification untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas olahraganya.

Saya memilih aplikasi Fitocracy sebagai salah satu aplikasi yang saya anggap dapat membantu dan mendukung orang-orang dalam membuat resolusi di tahun 2016 mendatang karena mengurangi berat badan dan membentuk tubuh ideal adalah resolusi tahun baru yang memang cukup populer di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Cara kerja aplikasi ini sendiri cukup mudah apalagi bagi mereka yang suka bermain game-game sosial yang biasanya ada di Facebook.

Dengan sistem kompetisi yang akan selalu di-update setiap saat, aplikasi ini akan membuat pengguna yang memiliki kedua resolusi di atas akan tetap dapat berfokus pada resolusinya, seperti halnya ketika bermain game di Facebook yang dapat membuat ketagihan karena adanya unsur kompetisi antara para pengguna Facebook.

 

2. Snapguide

Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

Adalah sebuah aplikasi untuk platform iOS yang fungsinya sendiri adalah untuk membawa “How To” ke dunia digital.

Dengan aplikasi ini, para penggunanya akan dapat membuat sebuah guide atau panduan tentang sesuatu lalu membagikannya ke komunitas.

Lalu apa hubungannya dengan membuat resolusi tahun baru?

Dengan menggunakan aplikasi ini, seorang pengguna setiap harinya akan menguasai hal baru karena banyaknya orang yang akan berbagi sesuatu baik itu hobi ataupun suatu hal yang menimbulkan semangat baru bagi penggunanya.

Hal-hal baru tersebutlah yang akan membantu seseorang dalam membuat resolusi tahun barunya.

 

3. My Last Cigarette

Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

Dari namanya, mungkin sebagian dari Anda sudah tahu bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna yang setiap tahunnya punya resolusi untuk berhenti merokok tapi resolusi tersebut hanya bertahan beberapa hari saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, seorang pengguna akan diperlihatkan sebuah tabel kesehatan yang memperlihatkan perubahan yang telah terjadi ketika pengguna tersebut berhenti merokok setiap harinya.

Ada lebih dari 10 indikator kesehatan yang akan selalu berubah seiring menjauhnya pengguna dari yang namanya rokok.

Beberapa diantaranya adalah indikator yang memperlihatkan peredaran darah, peningkatan fungsi paru-paru, penambahan prediksi umur, uang yang dihemat, dan lain-lain.

Dengan diperlihatkannya peningkatan mutu kesehatan dari badan penggunanya, aplikasi ini akan dapat memberikan motivasi dan menjaga mereka yang ingin berhenti merokok tetap pada rencana awalnya.

 

4. National Geographic Traveler Magazine

Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

Adalah sebuah aplikasi pendukung bagi mereka yang memiliki resolusi tahun baru untuk mengunjungi lebih banyak tempat di berbagai belahan dunia.

Aplikasi ini dipenuhi dengan berbagai objek wisata terbaik yang ada di Bumi ini. Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu Anda menemukan apa daya tarik dari setiap objek wisata yang ada di suatu tempat.

Dalam aplikasi ini terdapat peta, galeri foto serta foto yang diambil dengan sudut 360 derajat.

 

5. Path

Kesulitan Membuat Resolusi Tahun Baru? Coba 5 Aplikasi Berikut ini

Banyak orang yang jauh terpisah dari keluarganya memiliki resolusi tahun baru yang isinya adalah keinginan mereka untuk lebih dekat lagi dengan keluarganya.

Dengan menggunakan media sosial Path, seseorang dapat langsung berhubungan dengan keluarganya walaupun kedua pihak terpisahkan oleh jarak ribuan kilometer.

Kenapa tidak Twitter atau Facebook? Kan sama-sama media sosial?

Alasan lebih memilih Path karena media sosial yang satu ini membatasi followers di angka 50 saja, tidak seperti Facebook ataupun Twitter yang followers-nya bisa mencapai puluhan ribu.

 

About The Author

Fahd M. 78
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel