5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

29 Dec 2015 15:00 4176 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress

Rutinitas harian mungkin membuat Anda stress akhir-akhir ini. Solusinya adalah pergi berlibur, mengunjungi suatu tempat yang paling disukai.

Tapi ternyata, untuk berlibur ke tempat yang jauh membutuhkan perencanaan yang matang, misalnya menyiapkan budget, akomodasi dan transportasi. Namun, Anda yang ingin menghilangkan stress dapat memanfaatkan gadget.

Dengan aplikasi smartphone berikut ini, Anda dapat menghilangkan stress saat kegiatan sehari-hari. Apa saja itu?

 

1. 7 Second Meditation

5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

Aplikasi pertama adalah 7 Second Meditation, tersedia secara gratis untuk Anda pengguna iOS. Aplikasi ini digarap oleh seorang ilmuwan yang bekerja di University College London, Kim Townsend.

Sesuai judulnya, aplikasi smartphone ini akan memakan 7 detik waktu Anda dalam setiap harinya. Dengan cara kerja yang sangat sederhana, ia akan mengingatkan Anda untuk menarik nafas lebih dalam dan merenungkan 3 hal yang dapat disyukuri dalam waktu 7 detik. Melalui cara kerja simple ini, Anda akan menjadi lebih rileks, serta dapat berpikir positif.

Link download 7 Seconds Meditation

 

2. Relax & Rest

5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

Kedua adalah aplikasi Relax & Rest, tersedia secara gratis untuk Anda para pengguna perangkat smartphone dan tablet berbasis Android.

Dengan menggunakan aplikasi satu ini, Anda dapat melatih untuk mengurangi emosi negative, melalui latihan pernafasan yang Anda atur berdasarkan waktu yang ditampilkan aplikasi.

Selain dapat melatih atur pernafasan, Anda pun dapat mendengarkan music relaksasi yang dapat menemani selama latihan.

Link download Relax & Rest

 

3. Digipill

5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

Aplikasi pembunuh stress ketiga adalah Digipill, tersedia untuk para pengguna Android dan iOS.

Digipill merupakan sebuah “pil” yang dapat mengurangi stress, bahkan insomnia. Selain itu, aplikasi ini pun diklaim dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Didalamnya, terdapat tutorial meditasi secara penuh, dapat Anda gunakan saat waktu senggang. Selain itu, terdapat pula lagu-lagu yang dapat menstimulasi pikiran Anda untuk selalu positif.

Link download Digipill Android dan iOS.

 

4. Buddhify

5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

Keempat adalah aplikasi Buddhify. Melalui Buddhify, Anda akan diajak untuk melihat roda berwarna yang nantinya akan menstimulasi pikiran untuk melihat aura positif yang tersembunyi.

Saat menggunakannya, Anda dapat memilih salah satu sesi yang tersedia, seperti sesi 5 menit yang tentu saja dapat digunakan saat Anda istirahat bekerja atau di tengah melakukan aktivitas lainnya.

Buddhify saat ini disediakan untuk pengguna Android dan iOS. Sementara jika Anda yang mengunduhnya ke dalam perangkat, Anda harus membayar sebesar US$ 4.99.

Link download Buddhify Android dan iOS.

 

5. Headspace

5 Aplikasi Smartphone Penghilang Stress Ini Wajib Anda Coba!

Terakhir adalah Headspace, merupakan salah satu aplikasi pembunuh stress terfavorit yang diunduh dan digunakan oleh pengguna Android dan iOS.

Headspace hadir dengan fitur narasi, memungkinkan Anda dapat mendengarkan instruksi khusus untuk melakukan meditasi. Sementara itu, narasinya sendiri disampaikan oleh sang pembuat, yakni Andy Puddicombe.

Melalui Headspace, Anda dapat melakukan meditasi selama 10 menit, dimana aplikasi ini juga menampilkan sajian animasi yang akan memanjakan mata Anda. Dengan melakukan meditasi, maka stress Anda pun akan berkurang, serta terlepas dari aura negative yang selama ini menghantui.

Berbeda dengan Buddhify, aplikasi satu ini tersedia secara cuma-cuma, dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Link download Headspace Android dan iOS.

 

Berbekal perangkat smartphone dan tablet, Anda yang sedang merasa penat tak perlu mengeluarkan budget besar untuk melakukan meditasi. Sekarang, Anda dapat mengunduh salah satu aplikasi smartphone diatas, kemudian menggunakannya di waktu senggang.

Dengan melakukan meditasi ataupun stimulasi yang dari salah satu aplikasi diatas, tak hanya stress yang akan hilang, melainkan aura positif akan dirasakan oleh Anda. So, tunggu apalagi, segera install ke dalam perangkat Anda.

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel