Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

29 Dec 2015 17:00 2250 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah 9 aplikasi lokal terbai di PlayStore

Sudah menjadi tradisi bahwa Google merilis daftar aplikasi dan game terbaik dari setiap negara di penghujung tahun. Semua aplikasi tersebut memperoleh nilai tertinggi, kemudian dipajang pada halaman khusus yang ada pada Google Play Store.

Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

Secara keseluruhan, aplikasi terbaik pada tahun ini sebagian besar berada dalam kategori komunikasi dan social. Sementara itu, Google sendiri melakukan penilaian berdasarkan kriteria jumlah download, rating, serta fitur baru yang diluncurkan sepanjang tahun.

Apakah Anda penasaran, aplikasi local apa saja yang mendapatkan penilaian terbaik dari Google? Ini dia daftarnya!

 

GO-JEK

Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

Tak dipungkiri, saat ini Indonesia sedang heboh dengan moda transportasi ojek online, dimana sekarang ada banyak sekali layanan ojek online yang tersedia di berbagai kota.

Namun, GO-JEK masih menjadi favorit, dimana layanan ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Terlebih, GO-JEK pun sekarang menyediakan berbagai layanan tambahan, mulai dari bersih-bersih rumah, berbelanja, sampai pijat. Nah, aplikasi satu ini ternyata mendapatkan nilai tertinggi selama tahun 2015.

 

Traveloka

Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

Di akhir tahun, umumnya masyarakat mencari alternative hiburan. Nah, salah satunya melalui Traveloka, dimana pengguna smartphone Android dapat mencari hotel dan tiket pesawat sesuai budget.

Aplikasi dalam kategori travel dan local ini sangat banyak diunduh pengguna Android. Terlebih, Traveloka seringkali memberikan penawaran khusus bagi pengguna aplikasi.

 

Mivo

Jika Anda salah satu yang gemar menonton siaran televisi, aplikasi Mivo sudah wajib Anda install ke dalam perangkat smartphone atau tablet Android Anda. Pasalnya, aplikasi terbaik ini hadir menawarkan banyak saluran televisi local, yang menggunakan frekuensi public.

Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

Selain memungkinkan Anda streaming siaran TV, Mivo pun memungkinkan Anda untuk melakukan percakapan dengan pengguna lain, yang memiliki minat sama terhadap program tayangan TV tertentu.

 

BaBe

BaBe merupakan singkatan dari Baca Berita. Melalui aplikasi ini, Anda dapat membaca berita dari berbagai sumber, dimana kategorinya dapat dipilih sesuai minat, sehingga tak perlu memasukkan sumber berita yang ingin dibaca.

Layaknya news-feed lainnya, BaBe menampilkan banyak kategori. Sementara itu, Anda dapat membacanya secara langsung tanpa harus membuka browser lagi.

 

Tokopedia

Ada pula aplikasi Tokopedia, merupakan e-commerce paling popular di Indonesia, dimana pengguna dapat menemukan banyak barang dari berbagai pedagang, yang menawarkan harga berbeda.

Dengan membuka Tokopedia, Anda dapat mencari barang yang dikelompokkan melalui berbagai kategori. Selain itu, Anda pun dapat dengan bebas memiliki metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia untuk memudahkan proses transaksi.

 

Sebangsa

Lalu, ada aplikasi Sebangsa, merupakan jejaring social yang dikembangkan secara khusus untuk pengguna di Indonesia. Dengan Sebangsa, Anda dapat menemukan teman, kemudian terhubung dengan mereka.

Disamping itu, Anda pun dapat membuat grup, atau menikmati kanal khusus seperti Sebangsa911 sebagai saluran darurat untuk melaporkan segala pelanggaran, serta Sebangsa1800 sebagai wadah konsumen untuk melaporkan merek dan layanan public.

 

Bukalapak

Selain Tokopedia, aplikasi Bukalapak pun masuk dalam jajaran aplikasi local terbaik tahun 2015 versi Google.

Aplikasi Lokal Terbaik 2015 Versi Google

Bukalapak sendiri merupakan e-commerce yang beberapa waktu lalu mendapatkan pendanaan dari Emtek Group. Sama halnya dengan Tokopedia, Bukalapak memungkinkan pengguna untuk berbelanja berbagai macam barang, serta membayarnya dengan metode pembayaran yang aman.

 

Qlue

Selanjutnya adalah aplikasi Qlue, dapat digunakan oleh pengguna smartphone yang tinggal di Jakarta untuk mengutarakan segala sesuatu yang terjadi di jalanan.

Seperti Foursquare, Qlue terintegrasi dengan peta. Sementara itu, pengguna dapat menandai lokasi yang bermasalah, sehingga dapat dilihat oleh pengguna jalan lainnya.

 

Garuda Indonesia Mobile

Terakhir adalah Garuda Indonesia Mobile, aplikasi yang disediakan oleh maskapai Garuda Indonesia untuk memfasilitasi konsumen agar lebih mudah mengakses semua informasi.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membeli tiket dan mengetahui promo apa saja yang berlangsung. Yang terpenting, pengguna pun dapat melakukan mobile check-in dengan sangat mudah.

Ke-9 aplikasi Android lokal diatas merupakan yang terbaik selama tahun 2015 menurut Google. Dari kesemuanya, aplikasi apa yang sudah Anda install ke dalam smartphone atau tablet Anda? Via Merdeka dan Evercoss

 

About The Author

Ardi 55
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel