5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan

21 Sep 2016 19:30 45156 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 Browser Android Terbaik Tanpa Iklan 

Ada banyak sekali browser Android pilihan yang bisa Anda gunakan untuk berselancar di dunia internet menggunakan ponsl pintar Android. Saking banyaknya, kadang akan membuat Anda bingung menentukan mana browser Android yang benar-benar tepat untuk Anda.

Ini karena semua orang memiliki kebutuhan berbeda dalam menggunakan browser. Ada yang membutuhkan browser dengan kemudahan download, ada orang yang membutuhkan browser dengan ukuran kecil tapi performa keren. Dan ada media sosial yang memang fokus pada media sosial.

Ada juga pengguna yang membutuhkan browser dengan kemampuan memblokir iklan-iklan yang menggangu ketika berselancar. Browser semacam ini sangat dibutuhkan oleh mereka (barangkali termasuk Anda) untuk yang ingin berselancar tanpa gangguna iklan, apalagi iklan video.


Nah, diantara banyaknya browser Android, saya menemukan beberapa browser yang barangkali cocok untuk Anda yang ingin berselancar tanpa gangguan iklan.

Apa sajakah browser-browser tersebut? Berikut rinciannya!

1. UCBrowser

5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan

UCBrowser adalah browser tepat bagi Anda agar Anda bisa berselancar di dunia maya tanpa gangguan iklan. Browser ini merupakan browser favorit bagi banyak pengguna Android, terutama di Indonesia.

UCBrowser juga berkembang dengan komunitasnya dan sering menghadirkan kuis dan event interaktif seru. Selain itu, browser ini juga memberikan pengalaman berselancar khusus yang ingin eksis di media sosial semacam Facebook.

2. Adblock Browser for Android

5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan

Berangkat dari add-on (extension) pada berbagai browser, pengembang Adblock lantas menghadirkan pengalaman yang lebih menarik yang tak hanya sekadar memasang add–on saja.

Pengembang Add-on ini, yakni Eyeo GmbH, kemudian melangkah lebih lanjut dengan menghadirkan Adblock Browser for Android.

Kinerjanya?

Jangan salah, browser yang sudah diunduh sampai 5 juta kali ini mampu menghilangkan iklan-iklan mengganggu ketika Anda berselancar. Anda tidak akan menemukan iklan pop-up ataupun iklan banner ads di media online yang akan meganggu kenyamana Anda berselancar.

3. Free Adblocker Browser

5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan

Rocketshield, Inc., pengembang Power Browser tidak mau kalah dengan browser buatan Eyeo GmbH. Pengembang ini menghadirkan browser alternatif untuk pengguna Android yakni sebuah browser yang memiliki kemampuan memblokir iklan.

Dan memang, ketika saya menggunakan browser ini, Free Adblocker Browser mampu  menghilangkan iklan-iklan mengganggu.  Tampilan browser ini yang ciamik dengan berbagai pilihan fitur yang berwarna pun menjadi kelebihan tersendiri yang tak dipunya oleh browser lain.

4. Thunder Browser

5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan
Thunder Browser adalah browser yang dikembangkan oleh pengembang bernama Quantum Tech. Pengembang ini tampainya adalah pengembang baru. Hal ini dapat dilihat dari aplikasi yang baru dikembangkannya, yakni hanya browser bernama Thunder Browser ini.

Meskipun dikembangkan oleh pengembang baru, tampak bahwa browser ini bukanlah browser sembarangan. Ini terlihat dari ukuran file yang kecil dari browser ini tapi mampu menghadirkan performa yang cukup bagus.

Dengan mengusung konsep navigasi mudah sertta pemblokir iklan yang langsung terintegrasi membuat browser ini cukup layak digunakan oleh Anda

5. Atlas Web Browser

5 Browser Android Terbaik Dengan Fitur Blokir Iklan

Atlas Web Browser juga sangat ampuh dalam memblokir iklan-iklan tidak jelas sehingga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan ketika Anda berselancar di internet.

Selain itu, Atlas Web Browser memiliki tampilan yang ciamik, unik, dan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan browser Android lainnya. Hal ini terlihat dari adanya kemudahan pengguna megganti tampilan dari mobile ke desktop maupun sebaliknya.

Yang paling bagus menurut saya adalah browser ini menampilkan kecepatan dengan persentase persen ketika mengunjungi suatu situs.

Tapi tentu saja kemampuan terintegrasi dalam memblokir iklan adalah kelebihan yang paling penting. Fitur pemblokir iklannya sangat berjalan dengan baik sehingga membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam berselancar di dunia maya.

Sebenarnya, selain kelima browser tersebut, saya menemukan browser lain yang juga punya fitur pemblokiran iklan. Ada yang langsung terintegrasi dan ada yang perlu mengaktifkannya terlebih dulu di bagian pengaturan.

Sayangnya, fitur pemblokiran iklannya masih kurang sempurna. Ada browser yang hanya mampu memblokir iklan tertentu saja. Ada juga broser yang justru fitur blokir iklannya tidak berfungsi sama sekali.


Nah, kelimat browser yang saya sebutkan diataslah yang menurut saya terbaik secara performa dalam memblokir iklan.

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel