Cara Mudah Memantau Pertumbuhan Anak dengan Aplikasi Mobile Mommychi

9 Dec 2015 15:30 4257 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Mommychi merupakan aplikasi yang cocok untuk ibu dan anak.

Tumbuh kembang anak dari masih berada dalam kandungan sampai mencapai usia 1000 harinya merupakan masa keemasan yang tentunya tidak ingin para orang tua lewatkan, terutama ibu. Orang tua akan selalu memantau pertumbuhan anak salah satu caranya dengan melakukan kontrol rutin pada dokter anak.

Akan tetapi, rutinitas yang padat terkadang cukup menyita waktu kontrol Anda dan anak Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi bermanfaat untuk memantau pertumbuhan anak mulai dari masa awal kehamila ibu sampai anak mencapai usia 1000 hari. Aplikasi tersebut bisa diunduh dengan mudah pada smartphone Anda.

Aplikasi yang kaya manfaat untuk ibu dan anak ini bernama Mommychi yang dikeluarkan oleh PT Kalbe Farma Tbk pada tahun 2013, tepatnya hari Rabu tanggal 15 Januari. Aplikasi ini bisa membantu ibu untuk memonitor kesehatan ibu dan anak.

 

Tentang Aplikasi Mommychi

Cara Mudah Memantau Pertumbuhan Anak dengan  Aplikasi Mobile Mommychi

Mommychi merupakan sebuah aplikasi yang bersifat online seperti halnya berbagai macam aplikasi mobile lainnya. Data-data yang dimasukkan ke dalam aplikasi ini akan disimpan dengan baik, rapi, dan aman pada server dan kemudian bisa dibuka pada berbagai jenis gadget pintar baik yang berbasin iOs maupun android.

Keuntungan lain dari monitoring kesehatan ibu dan anak dengan aplikasi ini adalah bisa dilakukan di mana saja kapan saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang pengecekan kesehatan Anda dan bayi atau anak ketika Anda berada jauh dari dokter. Pengecekan bisa Anda lakukan dengan mudah dan tidak terikat waktu.

Aplikasi ini juga menggunakan sistem login yang membutuhkan password untuk masuk. Hal ini tentunya akan membuat data dan kegiatan Anda di Mommychi semakin aman dan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aneka tools yang bersifat interaktif dalam aplikasi ini. Beberapa di antaranya grafik tumbuh kembang anak, grafik gizi, pengingat imunisasi, jurnal kehamilan dan anak, dan lain-lain.

 

3 Fitur Utama Mommychi

Cara Mudah Memantau Pertumbuhan Anak dengan  Aplikasi Mobile Mommychi

Mommychi memiliki 3 buah fitur utama yang akan sangat membantu ibu serta memberikan hiburan tersendiri. Ketiga fitur tersebut di antaranya sebagai berikut.

 

1. Fitur untuk Ibu dan Masa Kehamilannya

Cara Mudah Memantau Pertumbuhan Anak dengan  Aplikasi Mobile Mommychi

Fitur untuk ibu dan masa kehamilannya ini di antaranya terdiri dari jurnal kehamilan, kontrol kehamilan, numerator, dan ensilopia ibu. Ibu bisa melakukan langkah-langkah persiapan untuk kehamilan dan mendapatkan berbagai informasi tentang perkembangan janin dan berat badan.

Ibu juga bisa menyimpan catatan kehamilan pada jurnal kehamilan yang tentunya akan membantu pada saat waktunya kontrol. Melalui ensiklopedia ibu, ibu bisa mendapatkan aneka informasi tentang kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan numerator akan membantu ibu untuk mendapatkan nama-nama calon buah hatinya. Berbagai usulan nama kreatif siap menyapa Anda.

 

2. Fitur untuk Anak

Pada fitur untuk anak ini, Anda akan mendapatkan kalkulator nutrisi, deteksi kesehatan anak, ensiklopedia anak, imunisasi, dan jurnal kesehatan anak. Anda bisa melakukan kontrol kesehatan dan perkembangan anak dengan fitur ini.

Kesehatan anak bisa Anda pantau karena dengan fitur ini Anda bisa melakukan pendeteksian gejala penyakit pada anak. Anda juga bisa memenuhi  nutrisi anak dengan menghitungnya menggunakan kalkulator nutrisi.

Pada fitur imunisasi, Anda akan diingatkan kapan waktunya anak Anda harus diimunisasi. Anda akan sangat terbantu dan tidak akan lupa jadwal imunisasi anak. pada jurnal kesehatan anak, Anda bisa memantau kesehatan, pencatatatan imunisasi, dan menjadi rekaman kesehatan ketika melakukan kontrol pada dokter.

 

3. Fitur untuk Hiburan

Fitur hiburan yang disajikan adalah galeri foto. Galeri foto ini menjadi tempat rekamana momen-momen penting buah hati dari ia masih dalam kandungan sampai ia lahir dan tumbuh. Kegiatan menyimpan kenangan berupa foto dalam fitur ini bisa memberikan kebahagiaan dan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk ibu.

 

Aplikasi Mommychi menjadi salah satu aplikasi bermanfaat untuk keluarga terutama untuk ibu. Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah melalui App Store untuk pengguna produk dari Apple dan Play Store untuk pengguna android.

Sudah siap untuk bahagia dan memantau sang buah hati dengan aplikasi menarik ini?

Mommychi for Mom and Child

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel