Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil

16 Nov 2015 08:00 3526 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa bisnis online bisa Anda jalankan dengan modal yang kecil.

Apakah Anda termasuk seseorang yang tertarik untuk membuat bisnis Anda sendiri? Ya, peluang bisnis semakin hari semakin besar, banyak sekali masyarakat di Indonesia yang mulai tertarik untuk membuka bisnis sendiri dan bahkan ada yang memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya untuk membangun usaha sendiri.

Membuat atau membangun sebuah bisnis sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, bagi Anda yang memang sudah memiliki kebulatan tekad serta memiliki semangat yang tinggi untuk memulai sebuah bisnis, maka mulailah dari sekarang tentunya dengan perencanaan yang matang terlebih dahulu.

Salah satu jenis bisnis yang saat ini banyak dipilih oleh para pengusaha adalah bisnis online. Bisnis online menggunakan jaringan internet sebagai media atau lapak berjualannya. Kecanggihan teknologi dan informasi dalam bidang internet ini memberikan peluang yang besar terhadap para pebisnis.

Berbisnis secara online salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan modal kecil. Ya, bagi Anda yang memiliki modal yang tidak begitu besar, sebenarnya Anda tetap bisa menjalankan bisnis online Anda. Bahkan, tidak sedikit para pebisnis online yang kini sudah bisa mengembangkan bisnisnya dengan baik walau awalnya hanya menggunakan modal yang kecil.

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecilgambar via pixabay

 

Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa Anda pilih terutama pada zaman sekarang. Semakin tingginya mobilitas setiap orang serta semakin tingginya aktivitas menggunakan internet membuat peluang bisnis online juga semakin tinggi.

Bisnis online bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mulai berbisnis tetapi tidak memiliki banyak waktu karena juga tidak bisa meninggalkan pekerjaan utama Anda, hanya memiliki modal yang kecil, jenis usaha Anda hanya bisa dilakukan secara online, dan berbagai alasan lainnya.

Bisnis online dengan modal kecil terdapat banyak jenisnya. Bahkan, bisnis yang tidak terduga pun sekarang bisa dilakukan secara online. Berikut beberapa jenis bisnis online yang bisa Anda pilih dan jalankan dengan menggunakan modal yang kecil.

 

1. Bisnis Toko Online dengan Sistem Dropship

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecilgambar via startupbisnis.com

 

Anda ingin membuat sebuah toko online tetapi tidak memiliki atau membuat produk yang akan dijual? Anda tetap bisa membuat sebuah toko online dan menjual berbagai macam produk.

Anda bisa menggunakan sistem dropship yang bekerja sama dengan beberapa produsen barang. Jadi Anda tidak perlu memiliki atau membuat barang atau produk Anda sendiri.

 

2. Bisnis Toko Online dengan Produk Sendiri

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal KecilGambar via:shopby24.com

Anda hanya memiliki modal yang kecil untuk membuak sebuah toko dengan produk buatan Anda sendiri? Anda tidak harus membangun atau menyewa sebuah tempat sebagai toko Anda. Anda cukup membuat sebuah website atau bahkan bisa menggunakan media sosial sebagai lapak untuk berjualan.

Modal Anda hanya perlu digunakan untuk proses pembuatan produk saja. Untuk masalah pemasaran, Anda tinggal pintar-pintar memanfaatkan internet untuk berjualan produk Anda.

 

3. Bisnis Jasa Online

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal KecilGambar via: sttenergy.com

Salah satu bentuk bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal kecil adalah menawarkan jasa secara online.

Ada banyak pekerjaan berupa jasa yang bisa dilakukan secara online, misalnya jasa input data secara online, jasa penerjemahan bahasa asing online, jasa pembuatan desain gambar online, dan jenis jasa online lainnya.

Anda hanya perlu membuat sebuah blog atau mengeluarkan dana untuk membuat iklan online tentang keahlian Anda.

 

4. Bisnis Penulis Lepas Online

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Dijalankan dengan Modal KecilGambar via:www.chelseapullano.com

Ada banyak peluang usaha dalam bidang penulis lepas online. Anda bisa menjadi penulis lepas online dan mendapatkan pekerjaan menulis dari para klien.

Selain itu, Anda juga bisa menjadi pendiri website yang menyediakan jasa penulis lepas online. Artinya, Anda menjadi tempat untuk para penulis online bekerja dan memberikan tawaran pekerjaan menulis dari klien kepada para penulis lepas online.

 

Di antara keempat jenis bisnis online yang bisa Anda jalankan dengan menggunakan modal yang kecil tersebut, manakah yang paling Anda sukai dan yang dirasa memberikan peluang yang lebih besar.

Mulailah bisnis online dengan percaya diri dan tentunya dengan persiapan yang matang dan strategi yang bisnis yang juga matang.

Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan teman atau mereka yang memang sudah ahli dan berhasil dalam menjalankan bisnis secara online untuk mengetahui pengalaman, saran, dan pendapat mereka.

Semoga informasi dari saya tentang memulai dan jenis-jenis dari bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

 

Tags Bisnis

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel