Dota 2 : Mineski Tempati Satu Kursi Di The Summit 4

6 Nov 2015 15:13 2737 Hits 0 Comments
Mineski berhak menuju ke Amerika setelah mengalahkan Fnatic di Final Kualifikasi The Summit 4 Region SEA

Picture By BeyondTheSummit.tv

Kualifikasi turnamen Dota 2 The Summit 4 Region SEA (South East Asia) telah selesai. Mempertemukan 2 tim besar Region SEA yaitu Fnatic.MY asal Malaysia dan Mineski asal Filipina. Pertandingan yang sangat seru dan mendebarkan disajikan oleh kedua tim dan memaksa adanya game ke – 5 untuk memperebutkan satu kursi menuju panggung utama The Summit 4 di Amerika. Hasil yang tidak diduga pihak manapun menjadi hasil final Kualifikasi The Summit 4 Region SEA ini.

Susunan Pemain :

Fnatic.MY : Dominik "Black^" Reitmeier (Carry), Djardel Jicko B. “Chrissy” Mampusti (Mid), Chong "Ohaiyo" Xin Khoo (Offlane), Chai "Mushi" Yee Fung (Support), Wai Pern "Net" Lim (support)

Mineski : Carlo "Kuku" Palad (Carry), “owright” (sub Mid), Ryo "ryOyr" Hasegawa (Offlane), Julius "Julz" De Leon (Support), Jessie Cristy "JessieVash" Cuyco (Support)

 

Game 1 :

Radiant

Mineski : "Kuku" = Ember Spirit, “owright” = Shadow Fiend, "ryOyr" = Earthshaker, "Julz" = Bane, "JessieVash" = Bounty Hunter

Dire

Fnatic.MY : "Black^" = Phantom Assasin, “Chrissy” = Queen Of Pain, "Ohaiyo" = Clockwerk, "Mushi" = Witch Doctor, "Net" = Spirit Breaker

Pada game ke – 1 Fnatic menguasi seluruh map dan membuat Mineski kewalahan. Black^ memainkan peranya dengan baik dengan support dari "Mushi" dan "Net". Akhirnya Fnatic mampu membuat Mineski menyerah pada menit 46 dengan skor telak 16 – 45. Black^ mencatat skor KDA 14/3/13 sedangkan permainan yang kurang bagus ditunjukan oleh ryOyr dengan catatan skor KDA 0/10/7. Game ke 1 jatuh ke tangan Fnatic, 1 – 0 untuk Fnatic.

 

Game  2 :

Radiant

Fnatic.MY : "Black^" = Lycan, “Chrissy” = Queen Of Pain, "Ohaiyo" = Dark Seer, "Mushi" = Sand King, "Net" = Winter Wyvern

DIre

Mineski : "Kuku" = Windranger, “owright” = Anti-Mage, "ryOyr" = Tusk, "Julz" = Distrubtor, "JessieVash" = Vengeful Spirit

Pada game ke – 2 ini “Chrissy” masih memainkan hero yang sama dengan game ke – 1 sedangkan "Black^" lebih memilih Lycan untuk Carry hero. Di tim Mineski strategi mengejutkan dilakukan yaitu "Kuku" dan “owright” berganti posisi. Jalanya pertandingan lebih menegangkan dengan skor yang selalu tipis. Strategi Mineski terbukti berhasil dengan Anti-Mage di Carry, Fnatic selama 28 menit tidak bisa membunuh hero yang dimainkan oleh “owright” itu. akhirnya mineski membuat Fnatic menyerah dengan Skor 20 – 25. Skor pertandingan akhirnya imbang 1 – 1.

 

Game  3 :

Radiant

Mineski : "Kuku" = Alchemist, “owright” = Windranger, "ryOyr" = Spirit Breaker, "Julz" = Winter Wyvern, "JessieVash" = Bounty Hunter

Dire

Fnatic.MY : "Black^" = Nechropos, “Chrissy” = Shadow Fiend, "Ohaiyo" = Doom, "Mushi" = Distrubtor, "Net" = Lich

Pada game ke – 3 posisi "Kuku"dan “owright” kembali ke posisi masing – masing di awal. “owright” masih percaya dengan hero yang sama pada game ke – 2 yaitu Windranger. Permainan yang kurang bagus ditunjukan oleh "JessieVash” dengan skor KDA 0/6/4, sehingga membuat Carry Fnatic yaitu Nechropos meraja lela dan mencetak skor KDA 10/1/6. Mineski akhirnya menyerah dengan skor 7 – 21. Skor pertandingan 2 – 1 untuk Fnatic, dan hanya membutuhkan sekali kemenangan lagi untuk menuju The Summit 4.

 

Game  4 :

Radiant

Mineski : "Kuku" = Gyrocopter, “owright” = Templar Assasin, "ryOyr" = Slardar, "Julz" = Dazzle, "JessieVash" = Night Stalker

Dire

Fnatic.MY : "Black^" = Razor, “Chrissy” = Windranger, "Ohaiyo" = Undying, "Mushi" = Lion, "Net" = Tusk

Pada game ke – 4 permainan mengesankan di tunjukan oleh Mineski. “owright” menunjukan permainan yang fantastis dan membuat “Chrissy” tidak bisa berbuat banyak. "Black^" pun tidak bisa leluasa farming untuk mencari gold yang akhirnya "Black^" sebagai Carry hanya bisa mencetak 1 kill. “owright” mencetak KDA yang mengagumkan yaitu 19/5/10 sedangkan "Black^" hanya bisa mencetak KDA 1/11/13. Fnatic dipaksa melakoni game ke – 5 setelah pada menit 47 Fnatic menyatakan menyerah dengan skor         43 – 25. Skor pertandingan kembali imbang 2 – 2 dan memaksa adanya game ke – 5.

 

Game  5 :

Radiant

Mineski : "Kuku" = Juggernaut, “owright” = Shadow Fiend, "ryOyr" = Dark Seer, "Julz" = Dazzle, "JessieVash" = Undying

Dire

Fnatic.MY : "Black^" = Anti Mage, “Chrissy” = Windranger, "Ohaiyo" = Broodmother, "Mushi" = Witch Doctor, "Net" = Tusk

Game ke – 5 mengeluarkan hasil yang tak disangka oleh pihak manapun. Game berlangsung sengit skor tidak jauh beda antar kedua tim. Carry masing – masing tim Build item yang sama yaitu Battle Fury, Abyssal Blade dan Manta. “Chrissy” sempat mengejutkan penonton pada saat menang 1 on 1 melawan "Kuku". Kedua tim bermain imbang sampai "Black^" harus Dieback sehabis tim Fnatic terkena push oleh Mineski dan merelakan barracknya hancur. "Black^" harus Dieback pada saat dia push Top sendiri tanpa kawalan darirekan – rekannya. Mineski memutuskan untuk Smoke Gank diawali “owright” yang menggunakan item Silver Edge. Tanpa pikir panjang Mineski langsung push Mid Fnatic yang tanpa adanya Carry hero. Sampai pada akhirnya Fnatic mengaku menyerah pada menit 38 dengan skor 27 – 17. Mineski keluar sebagai pemenang dengan skor pertandingan 2 – 3.

Fnatic harus rela kursi untuk pemenang kualifikasi region SEA jatuh kepada Mineski. Hasil ini  sangat mengejutkan banyak pihak karena tim underdog seperti Mineski bisa mengalahkan tim Fnatic yang tampil di turnamen terbesar The International 5. Tapi inilah permainan tak ada yang bisa menebak hasil akhir dari sebuah permainan. Mineski pun berhak menuju Amerika untuk bermain di Panggung Utama The Summit 4. Kita lihat saja sejauh mana Mineski mampu melangkah di The Summit 4 melawan tim - tim kuat lainya. Selamat Kepada Mineski !!!

Pict By DotaTalk.com

Tags Games Dota 2

About The Author

sammywazza 24
Novice

sammywazza

love Something Good

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel