5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus

16 Oct 2015 13:00 5194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
daftar smartphone dengan kamera laser autofocus.

Laser autofocus, sebuah fitur inovatif yang diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, LG. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dengan focus yang akurat dan cepat.

Laser autofocus memiliki cara kerja yang unik. Fitur ini menggunakan emitor laser kecil, yang diposisikan pada bagian belakang dan dekat lensa kamera. Saat menangkap gambar, sensor akan mengeluarkan pantulan laser dan masuk ke dalam sensor kamera.

Selain digunakan oleh LG, beberapa vendor pun sekarang sudah mengadopsi fitur inovatif yang mampu menghasilkan gambar berkualitas ini. Apa saja smartphone Android yang sudah menggunakan teknologi laser autofocus ini?

 

1. LG G3

5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus.

Smartphone LG G3 merupakan yang pertama menggunakan dukungan fitur tersebut. Smartphone ini merupakan flagship dari vendor LG yang diperkenalkan ke public pada tahun 2014 lalu.

Disamping hadir dengan fitur kamera handal, LG G3 juga hadir dengan spesifikasi mampuni lainnya, seperti layar 5.5 inch beresolusi Quad HD, chipset dari Qualcomm Snapdragon 801 serta dukungan RAM 3 GB.

Untuk sensor kamera belakangnya sendiri memiliki ukuran 13 MP. Sedangkan di sisi depan, disematkan dukungan kamera 2.1 MP. Kemudian, LG G3 juga mengadopsi dukungan baterai 3.000 mAh.

 

2. LG G4

5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus.

Selanjutnya, LG pun menyematkan teknologi fitur kamera tersebut pada flagship terakhirnya, LG G4. Smartphone ini merupakan penerus dari seri G3 yang hadir dengan perubahan desain, tampilan dan spesifikasi hardware.

Untuk sector kameranya sendiri, smartphone LG G4 hadir dengan kamera belakang 16 MP yang didukung fitur LED flash. Sementara di sisi depannya, Anda dapat berfoto selfie dengan kamera berkekuatan 8 MP. Kemudian, perangkat ini pun dibalut back cover kulit premium.

 

3. OPPO R7 Plus

5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus.

Selain LG, vendor asal Tiongkok, OPPO, juga ikut mengadopsi fitur focus kamera tersebut. OPPO menggunakan teknologi ini pada smartphone seri R7 Plus yang hadir dengan balutan casing aluminium.

Smartphone premium dari OPPO ini hadir dengan layar sentuh seluas 6 inch, memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Kemudian, ada pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan RAM 3 GB.

Sedangkan untuk sector kamera, OPPO menawarkan sensor kamera berukuran 13 MP pada bagian belakang dan dipadukan dengan kamera depan yang memiliki sensor sekelas 8 MP.

 

4. Meizu MX5

5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus.

Tidak mau kalah dengan OPPO, produsen asal Tiongkok yang sedang naik daun, Meizu, juga ikut mengadopsi fitur autofocus buatan LG tersebut. Fitur ini disematkan pada flagship teranyarnya, Meizu MX5.

Meizu MX5 hadir dengan dukungan kamera 20,7MP yang dilengkapi dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Lalu, ada pula fitur kamera depan yang mengandalkan sensor sekelas 5 MP.

Untuk kinerjanya sendiri, MX5 hadir dengan chipset Helio X10 Turbo Octa Core dari MediaTek. Kemudian, ada pula dukungan RAM berukuran 3 GB untuk menunjang kebutuhan multitasking dan GPU dari PowerVR G6200.

 

OnePlus 2

5 Smartphone dengan Kamera Laser Autofocus.

Fitur autofocus cepat dari LG pun ikut dinikmati oleh perangkat OnePlus 2. Perangkat yang merupakan flagship kedua dari brand OnePlus ini beberapa bulan lalu diluncurkan, menyasar kalangan atas.

OnePlus 2 hadir dengan dukungan spesifikasi mampuni, diantaranya adalah chipset dari Qualcomm Snapdragon 810, dukungan RAM dengan kapasitas 4 GB dan mengandalkan kinerja baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sementara untuk sector kameranya sendiri, OnePlus 2 hadir dengan dukungan kamera belakang yang memiliki sensor sekelas 13 MP, dipadukan dengan kamera depan berkekuatan 5 MP.

 

Kesimpulan

Selain digunakan oleh vendor diatas, fitur pemrosesan focus kamera cepat besutan LG ini pun digunakan oleh brang HTC melalui smartphone seri One M9 dan Aurora Edition, ASUS dan perangkat Nexus.

Jika brand lain turut menggunakan fitur laser autofocus pada smartphone premiumnya, tentu saja kinerja focus kamera ini sangatlah menjanjikan. Diharapkan, tidak hanya LG yang memberikan inovasi tersebut, mengingat kinerja fitur kamera pada sebuah smartphone sangatlah dibutuhkan saat ini.

So, setelah fitur laser autofocus, fitur inovatif apalagi yang akan menggemparkan public? Kita tunggu saja, ya! Via Phone Arena

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel