Inspiratif! Lihatlah Kumpulan Foto Singa yang Akrab dengan Seorang Pria

11 Oct 2015 17:31 7527 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seorang pria yang dapat pelukan dengan seekor singa 

Hal yang terbayang ketika kita berhadapan dengan singa adalah  bahwa kita akan dimangsa dan menjadi santapan lezatnya. Tapi lain cerita dengan sosok Valentin Gruener. 

Pria yang bekerja sebagai pelestari lingkungan asal Jerman ini tidak ketakutan akan dimakan ketika betemu dengan seekor singa. Malah pria ini mendapat pelukan hangat dari sesekor singa yang memiliki bobot 140 kg. Tapi tidak semua singa yang memeluk Valentin ketika bertemu. 

Adalah singa bernama Sirga yang sangat senang sekali jika bertemu dengan Valentin Gruener. Sirga akan melompat dan langsung memeluk Valentin Gruener  ketika Valentin berkunjung ke kandangnya. 

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar

Lah kok bisa, seekor singa memeluk seorang manusia yang tampak seperti seorang anak memeluk orang tuanya? 

Ternyata Valentine Gruener pernah menyelamatkan sanga singa singa berjenis betina itu. Tepatnya pada Februari 2012, Sirga (yang waktu itu berusia 3 tahun) itu terpisah dari kelompoknya dan seperti terlihat tersesat di Gurun Kalahari, Bostwana,

Valentine Gruenner kemudian melihat singa tersebut yang tampak seperti diambang kematian. Ia pun merasa iba. Dibawalah sang singa itu ke Modisa Proyek Wildlife, sebuah proyek pelestarian lingkungan milik Valentine Gruenner.

Di tempat itu, Valentine Gruenner menamakan sang singa dengan sebutan Sirga. Ia pun kemudian merawatnya sampai tumbuh besar dan sehat.  Kamu bisa melihat videonya berikut ini. 


Tentu saja jasa Valentine Gruenner ini diingat sang singa. Ini terbukti dengan pelukan hangat yang selalu diberikan Sirga jika bertemu dengan Valentine Gruenner.

Namun, Valentine Gruenner sadar bahwa  Sirga adalah singa yang hidup di alam bebas. Karena itu, Valentine tidak mau terus mengurung Sirga. Ia sadar bahwa ia suatu hari akan melepas Sirga ke alam liar. 

Hanya saja sebelum ia akan benar-benar melepas Sirga, Valentine Gruenner mengajarkan sang singa untuk berburu agar Sirga kembali ke identitas dan habitatnya seperti semula.  Valentine tidak mau Sirga menjadi hewan pertunjukan dan dimanfaatkan oleh mereka untuk mendatangkan orang-orang dan berinterkasi dengan Sirga.

Karena itulah Valentine lebih memilih untuk melepas Sirga ke alam liar 

Untuk melatih Sirga berburu, Valentine mengajar temannya bernama Mikkel Legarth, yang merupakan seorang konservator asal Denmark. Mereka berdua pun kemudian melatih Sirga untuk berburu seperti pada foto-foto berikut ini

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar

Pria Ini Dapat Pelukan dari Singa Liar


Wah keren kan, mau dipeluk singa juga? 


Sumber artikel dan gambar via Dailymail.co.uk

Tags Unik

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel