Akhirnya, Facebook Luncurkan Messenger di Apple Watch

9 Oct 2015 13:17 1506 Hits 0 Comments
Facebook luncurkan Messenger di Apple Watch

Tentu kita masih ingat pada awal September lalu, Apple memamerkan bahwa aplikasi Facebook Massenger bisa dioperasikan di Apple Watch yang telah menjalankan watchOS2. Kini Facebook akhirnya meluncurkan aplikasi Massengernya, dan kini aplikasi tersebut telah tersedia di Apple App Store.

Tidak hanya itu saja, updetan ini juga menambahkan dukungan untuk fitur iOS9 yang bisa bekerja dengan Spotlight Search pada iPhone atau Ipad, termasuk pencarian universal dan multitasking. Seperti dilansir dari mashable.com Anda juga dapat berbagi lokasi saat ini dalam pesan Messenger langsung dari Apple Watch selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim stiker, likes, voice clips dan menanggapi pemberitahuan yang masuk.

Akhirnya, Facebook Luncurkan Messenger di Apple Watch

Untuk menginstalnya, pengguna perlu menginstal Facebook Messenger di perangkat iPhone terlebih dahulu. Kemudian, lanjutkan ke Watch App -> My Watch -> Messenger -> Show App on Apple Watch (Toggle on).

Meski aplikasi ini mendukung stiker yang tersedia di Facebool, seperti stiker animasi dan animasi GIF, tapi hanya akan muncul sebagai stiker gambar statis pada aplikasi ini. Tambahan lainnya aplikasi ini juga dapat bekerja dengan Split View, yang memungkinkan dua apikasi untuk dijalankan pada waktu yang sama secara berdampingan. Hal ini juga dapat bekerja dengan Slide Over, yang memungkinkan pengguna untuk men-swipe sebuah aplikasi yang telah berjalan pada layar.

Akhirnya, Facebook Luncurkan Messenger di Apple Watch

Meskipun secara teknis ini bukanlah aplikasi jam pertama yang dikeluarkan Facebook -berbeda dengan yang dimiliki instagram- tambahan dari Massenger tentu akan menjadi tambahan yang menarik, dan sepertinya akan bisa diterima dengan baik oleh para penggunanya. Apple menggoda untuk memasukkan fitur dari versi utama aplikasi Facebook pada bulan Maret, tetapi aplikasi tersebut belum muncul.

Untuk pengguna Android, Massenger juga kompatibel dengan Android Wear. Aplikasi Wear Android, yang diluncurkan awal tahun ini, juga memungkinkan Andauntuk merekan dan mengirim pesan suara serta mengirim ‘like’ dari pergelangan tangan Anda.

Anda dapat men-download update Facebook Messenger untuk iOS dengan mengunjungi Apple App Store. Aplikasi ini diperbarui adalah 79.5MB dalam ukuran dan kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod sentuh yang berjalan pada iOS 7.0 atau di atas. Namun, fitur baru pada iPhone dan iPad hanya tersedia melalui iOS 9.

 

Tags

About The Author

Nana 42
Pena

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel