6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

28 Sep 2015 22:04 2181 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ada beberapa smartphone dengan bahan kulit sintetis. 

Smartphone yang beredar saat ini banyak dibuat berdasarkan bahan plastik atau polymer. Tidak sedikit juga ponsel pintar yang dibuat dengan kasing yang mewah dan terkesan mahal. 

Smartphone jenis ini biasanya masuk pada kategori smartphone di atas premium karena cenderung eksklusif. Terlepas dari itu, ada juga smartphone yang kasingnya terbuat dari bahan kulit sintetis.  

Smartphone dengan bahan sintetis merupakan smarphone yang bahan kasingnya terbuat dari komposisi karet atau pyroxylin zat sintetis. Smartphone jenis ini sudah mulai banyak terlihat, baik yang diproduksi vendor ternama maupun vendor yang belum terkenal. 

Apa sajakah smartphone yang kasingnya terbuat dari kulit sintetis? Berikut  enam diantaranya. 

 

1. Samsung Galaxy Note III

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

Smartphone kelas atas ini merupakan smartphone andalan dari Samsung. Ponsel pintar kelas premium ini mengusung dimensi 151.2 x 79.2 x 8.3 mm dengan bobot 168 gram. 

Mengusung layar 5,7 inch Super AMOLED 1080 x 1920 piksel, smartphone dibalut dengan bahan kasing kulit sintetis yang cukup baik. Balutan kulit sintetis pada smartphone ini membuatnya terasa nyaman apalagi ketika digenggam bagian belakangnya. 

Smartphone yang memiliki dukungan S Pen stylus ini pun menjadi favorit banyak orang. Karena kenyamanannya ini, Samsung kemudian menerapkan bahan kulit sintetis pada smartphone seri lainnya, termasuk Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5.

 


2. Huawei Honor 3X Pro

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis
Smartphone lainnya yang menggunakan kulit sintetis atau faux-leather adalah Huawei Honor 3X Pro. Smartphone ini merupakan seri lanjutan dari Huawei Honor 3X yang tidak menggunakan kulit sintetis. 

Ponsel pintar dengan layar 5,5 inch IPS LCD 1920 x 1080 piksel ini tampak ingin menghadirkan kenyamanan genggaman dengan bahan kulit sintetis pada kasing bagian belakangnya. 

Hal ini juga menegaskan bahwa Huawei merupakan salah satu vendor yang patut diperhitungkan karena mampu menghadirkan smarrphone dengan kulit sintetis seperti halnya Samsung.

 

3. Lava 3G 415

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

Smartphone ini merupakan jajaran ponsel pintar murah. Betapa tidak, spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini tidaklah istimewa. Smartphone ini hanya mengusung layar 4 inch dengan resolusi 480 x 800 piksel. 

Dapur pacunya pun tidaklah terlalu bagu, yakni hanya prosessor dual core 1GHz dengan RAM 512MB. Namun, dibalik segala kekurangan yang ada, smartphone ini mampu tampil menawan dan bergaya. 

Hal ini berkat balutan kasing berbahan kulit sintetis yang membuat smartphone tampak lebih menarik dan tidak terlihat sederhana. Smartphone ini sendiri dijual sekitar $90 dan hanya beredar di India.

 


4. Videocon A29

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

Serupa dengan Lava 3G 415, smartphone Videocon A29 mengusung spesifikasi yang biasa namun dibalut dengan kasing berbahan kulit sintetis. Ponsel pintar ini hanya mengusung layar 4 inch dengan resolusi 480 x 800 piksel. 

Kapasitas RAM yang digunakan pun sama yakni 512MB. Yang membedakan smartphone ini dengan Lava 3G 415 adalah prosessornya yang lebih kencang, yakni prosessor dual core 1.2 Ghz. 

Secara desain sendiri, smartphone ini tampak lebih bergaya dibandingkan dengan Lava 3G 415. Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar $98, sedikit lebih mahal dibandingkan Lava 3G 415.


 

5. KingSing T1

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

Smartphone ini sangatlah menarik dari sisi kemampuan maupun desain.  Kemampuan smartphone ini sangatlah gahar, yakni chipset MediaTek MT6592. Chipset ini dikenal sebagai chipset yang memiliki prosesor octa-core ARM Cortex-A7 yang mampu berlari hinggan 1,7GHz. 

Dibekali dengan RAM 1GB, smartphone ini cukup baik diandalkan dalam menjalankan berbagai program. Dimensi layar yang diusung ponsel pintar ini  adalah layar  5 inci beresolusi qHD 960 x 540 piksel. 

Tidak terlalu bagus tapi cukup baik. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone dibalut dengan desain warna hitam dan bahan kulit sintetis yang membuatnya terasa nyaman ketika digenggam dan terasa lebih bergaya.

 


6. Philips I928

6 Smartphone Berbahan Kulit Sintetis

Mengikuti jejak sukses Samsung dan vendor lainnya, Philips lantas merilis smartphone berkelas yang cukup menarik. Smartphone tersebut adalah Philips I928. Smartphone ini disokong Mediatek MT6592 dengan dukungan  RAM berkapasitas 2 GB. 

Smartphone ini merupakan ponsel pintar dengan dimensi layar 6 inchi  Full HD 1080 piksel. Layarnya yang lebih luas tentunya menjadi kelebihan tersendiri dari produk ini. 

Boleh dikatakan, smartphone ini merupakan smartphone berbahan kulit sintetis yang memiliki dimensi layar paling lebar.

Demikianlah enam smarpthone berbahan kulit sintetis. Selain keenam smartphone tersebut, sebenarnya masih banyak vendor lain yang menelurkan produk dengan bahan kulit sintetis. Pembahasan tentang hal ini barangkali akan lebih lengkap jika dibicarakan. 


Sumber semua gambar via: gadgets.ndtv.com
Kecuali gambar nomor 5 sumber gambar via liliputing.com 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel