Ciri Ciri Pengikut Setan yang kita tidak sadari

28 Sep 2015 16:43 6483 Hits 0 Comments
pengikut setan adalah, orang yang selalu menggunakan pakaian serba hitam,

Mugkin yang banyak orang ketahui tentang pengikut setan adalah, orang yang selalu menggunakan pakaian serba hitam, dan meminta sesuatu selain kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tapi sebelum lebih jauh anda menilai ciri – ciri pengikut setan tersebut, ternya pengikut setan tidak hanya identik dengan baju hitam saja, secara tidak sadar dengan perbuatan atau tingkah laku kita saja ada yang termasuk sebagai ciri – ciri pengikut setan.

Diantaranya ciri pengikut setan yang sering kita temui baik itu di lingkungan, ataupun di tempat pekerjaan dan lain lain. Inilah 5 Ciri - ciri Pengikut Setan.


1. Membicarakan kejelekan orang lain

Terkadang Anda sering membicarakan kejelekan orang, terutama kaum hawa, apalagi orang yang Anda tidak sukai, baik itu dari sikap atau tingkah laku.

Tapi apakah Anda tahu bila membicarakan orang lain, apalagi keburukannya kepada orang lain, sama saja Anda sudah termasuk kedalam pengikut setan.

Maka hindari kebiasaan membicarakan kejelekan orang lain, biarkanlah hanya anda yang tahu kejelekannya.


2. Sombong

Sifat sombong merupakan sifat yang paling dibenci bagi semua orang, apalagi Tuhan Yang Maha Esa. Karena sifat sombong hanya dimiliki oleh satu makhluk yaitu setan.

Tepi tidak dipungkiri, manusiapun banyak yang memiliki sifat sombong, karena kesombongannya mereka lupa dengan apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dan merasa dirinyalah yang paling sempurna dan berkuasa, tanpa anda sadari bahwa sifat sombong, menjadi salah satu ciri bahwa Anda pengikut Setan

Maka jika anda ingin menjauhkan sifat sombong, perbanyaklah bersedekah, rajin beribadah, dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


3. Ria (Ingin dipuji)

Biasanya semua orang selalu ingin mendapatkan pujian, apalagi jika kita mentapatkan suatu prestasi yang membanggakan.

Tapi jangan sampai pujian tersebut termasuk kedalam kategori Ria, Ria adalah suatu sifat yang dimana ketika Anda mendapatkan sesuat, atau hal yang lebih, tersus memberitahukan kepada orang lain, secara berlebihan.


4. Ingkar Janji

Jika anda telah berjanji kepada siapa pun, apalagi berjanji kepada Tuhan dan orang tua, maka tepatilah janji tersebut. Karena jika kita sering mengingkari janji, maka tidak ada satupun orang yang akan percaya dengan Anda lagi.

Anda akan merasa terasingkan, misal jika anda di undang dalam suatu pesta, kemudian situasi anda tidak memungkinkan untuk bisa menghadiri persta tersebut, maka jangan pernah berjanji akan datang kepesta itu, tapi ucapkan lah “ jika urusan dirumah sudah selesai, saya pasti akan datang”.


5. Berbohong

Berbohong merupakan siaat yang sangat merugikan, karena dengan berbohong sesuatu yang harusnya A, akan berubah menjadi B, atau C.

Jika kita sudah terbiasa dengan berbohong, maka siap – siap saja anda akan tidak dipercaya seumur hidup anda.

Yang namanya berbohong adalah sifat yang buruk dan tidak boleh ditiru. Banyak orang yang berkata berbohong demi kebaikan itu tidak apa – apa.

Kata siapa ? yang namanya berbohong tetaplah berbohong, tidak ada nilain baik. Jadi usahakan untuk tidak membiasakan berbohong. Kalau bisa jauhi.


Itulah ciri – ciri perilaku setan yang kita tidak sadari yang terdapat pada diri kita, jika Anda ingin menghindari hal tersebut, perbanyaklah beribadah, serta turuti perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya. Karena tidak mungkin ada akibat, kalau tidak ada sebab.

 

Tags hantu

About The Author

Asep Sovian 52
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel