Ini Kondisi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Usai Direndam Satu Jam

28 Sep 2015 13:36 1638 Hits 0 Comments
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tetap bertahan meski direndam satu jam

Belum lama ini Apple resmi merilis duo smartphone terbarunya ke pasar yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, meski dibandrol dengan harga yang tidak murah, namun respon pasar sangat baik, bahkan dikabarkan para pecinta Apple rela mengantri untuk mendapatkannya. Dan kedua produk ini dikabarkan tahan air, tapi apakah ponsel ini bisa bertahan ketika direndam di dalam air? Penasaran, simak ulasannya.

Sebelumnya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus telah diuji dengan dijatuhkan dari kantong, sejajar dengan telinga dan dari atas kepala, tidak hanya itu, pengujian juga dilakukan dari ketinggian hampir 3 meter. Hasil dari pengujian tersebut sangat mengesankan, pasalnya layar dan aplikasi kedua ponsel ini tetap bisa beroprasi meski body dari ponsel tersebut rusak.

Ini Kondisi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Usai Direndam Satu Jam

Dan baru-baru ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diuji dengan direndam di dalam air, Anda mungkin akan senang dengan hasil dari pengujian tersebut, dari  video di You Tube  yang diunggah oleh akun Zach Starley ini menunjukkan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus masih bisa bertahan meski direndam di dalam air.

Awalnya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diuji dengan direndam didalam air dalam waktu 30 menit, kedua perangkat terbaru Apple tersebut mampu bertahan. Bahkan fitur kamera kedua ponsel pintar iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tersebut masih dapat berfungsi dengan baik. Dan setelah itu diuji lagi dengan dimasukkan ke dalam air dalam hingga satu jam. Dan hasilnya, semuanya masih berfungsi dengan baik.

Hebatnya, meski biasanya iPhone dianggap rapuh dan halus, tapi perangkat ini berhasil tetap bekerja dengan baik meski telah direndam dalam air selama satu jam, dan harus diakui bahwa kekuatan dari kedua produk ini cukup mengesankan.

Ini Kondisi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Usai Direndam Satu Jam

Dan setelah pengujian itu tidak ditemukan masalah akibat rendaman air tersebut. tidak ada air yang masuk ke dalam ponsel, layar tetap berfungsi seperti biasanya, dan menurut Starley yang dikutip dari ubergizmo.com, bahwa bagian seperti jack headphone dan Lightning tetap berfungsi dengan baik setelah kering.

Namun, meski demkian tentu tidak disarankan bagi Anda untuk membawa ponsel ini berenang di dalam kolam renang, karena ini jelas bukan merupakan fitur yang diiklankan. Kemungkinan kerusakan akibat terendam air masih akan tetap ada dan tentu saja akan membatalkan garansi Anda, tetapi setidaknya iPhone Anda meskipun basah masih akan tetap berfungsi. Bagiamana, tertarik untuk memilikinya?

 

 

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel