5 Perbedaan Cinta Sadar dan Cinta Buta

10 Sep 2015 16:23 8374 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
banyak orang yang mendifiniskan arti cinta yang berbeda – beda, karena cinta itu adalah hakiki.

Cinta merupakan salah satu cara kita untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda suka.

Cinta tidak bisa di tebak, karena cinta tidak pernah memilih, dan dipilih kepada siapa kita akan mencintai, cinta datang secara tiba – tiba, cinta tidak perna mengenal usia.

Dan cinta memiliki makna yang sangat luas, serta banyak orang yang mendifiniskan arti cinta yang berbeda – beda, karena cinta itu adalah hakiki.

Tapi apakah Anda tau, kalau Cinta itu terbagi kedalam dua, yaitu : Cinta Sadar dan Cinta Buta. Mungkin Anda bingung, apakah Cinta anda itu termasik cinta sadar atau cinta buta, maka saya akan menjelaskan perbedaan cinta sadar dan cinta buta.

 

- Cinta Sadar.

1. Cinta yang menggunakan perasaan dan logika

Jika Anda sedang jatuh cinta, Anda harus menggunakan perasaan dan logika, karena akan berdampak positif bagi anda dan hubungan anda.

Karena anda akan menjadi semangat, misalnya anda akan menjadi semangat berkerja,dan semangat belajar.

2. Bisa mengukur diri

Mengukur diri disini, jika anda masih dalam tahap mau menyatakan cinta, dan akan mengutarakan perasaan anda kepada seseorang yang Anda suka.

Karena jika anda bisa mengukur diri, jikalau anda bertepuk sebelah tangan, maka anda tidak akan terlalu despresi, karena Anda sudah menyiapkan diri dengan baik dan siap menerima resiko apapun.

Dan biasanya jika bertepuk sebelah tangan pun akan tetap berteman, tidak akan bermusuhan.

3. Saling mengerti dan menutupi kekurangan pasangannya

Biasanya orang yang berpacaran dengan cinta sadar, akan saling mengerti dan menutupi kekurangan pasangannya, karena sama - sama saling membutuhkan, jadi jarang sekali terjadi pertengkaran.

4. Mencintai dengan tulus

Jika pasangan anda mencintai dengan tulus, maka cintanya termasuk kedalam cinta sadar. Karena cinta yang tulus merupakan cinta yang tidak mengenal pamrih, dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk pasangannya tanpa harus di minta.

5. Saling memperjuangkan

Jika Cinta sadar, maka Anda akan sama – sama saling memperjuangkan, karena Anda memiliki visi misi dan tujuan yang sama, antara Anda dan pasangan Anda.

 

Cinta Buta.

1. Cinta yang menggunakan perasaan

Cinta yang hanya menggunakan perasaan saja, akan mudah diracuni oleh rayuan gombal oleh pasangannya, dan akan menuruti apa keinginan pasangannya, jika hubungan hanya menggunakan perasaan saja, maka akan berdampak negatif dan akan merusak hidup Anda.

Anda bisa saja berbuat nekat dan tanpa berfikir dahulu resiko apa yang akan terjadi, karena menjalai hubungan menggunakan perasaan saja / cinta buta.

2. Tidak bisa mengukur diri

Tidak bisa Mengukur diri maksudnya, jika anda masih dalam tahap mau menyatakan cinta, dan akan mengutarakan perasaan anda kepada seseorang yang Anda suka.

Jika anda tidak bisa mengukur diri maka anda selalu berfikir yang manisnya saja dan terlalu PD, padahal belum tentu orang yang anda suka mempunyai perasaan yang sama.

Misalnya jika Anda mengutarakan perasaan kepada seseorang yang anda sukai, dan kemudian bertepuk sebelah tangan, maka Anda akan despresi berat, dan akan berbuat nekat untuk melalukan cara apapun ,agar mendapatkan orang yang Anda suka. Dan dampaknya pasti akan bermusuhan.
 

3. Ingin dimengerti

Cinta buta biasanya selalu ingin dimengerti karena angapan Anda, Anda lah yang harus di mengerti, dan pasti akan terus ada pertengkaran.

4. Mencintai karena nafsu

Mencinta karena nafsu biasanya hanya melihat dari penampilan fisik dan materi, jadi Anda akan ambisi dan emosi untuk mendapat pasangan yang anda inginkan, dan akan menjatuhkan pesaing anda dengan cara yang tidak sehat.

Dan biasanya hubungan karena nafsu, akan berakhir pada kehancuran atau perceraian.

5. Ingin diperjuangkan

Jika dalam hubunagn Anda hanya ingin di perjuangkan saja, lebih baik jangan pacaran. Karena jika anda ingin di perjuangkan lama – lam orang yang memperjuangkannya akan bosan dan akan berpaling kepada yang lain.

 

Nah sekarang anda sudah tau kan, cara membedakan mana cinta sadar dan cinta buta, jadi bagi anda yang memiliki pasangan, termauk kedalam cinta mana kah Anda? Semoga bermanfaat. [AS]

 

Tags pacar

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel