6 Cara Membedakan Sahabat dan Teman

26 Aug 2015 14:06 8433 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Nah jadi sekarang siapa saja sahabat anda ? untuk mencari sahabat tidak perlu banyak cupuk sedikit saja,

Mungkin selama ini sudah berapa banyak teman yang anda memiliki ? banyak bukan ? baik itu teman di lingkungan rumah, sekolah, perkerjaan, atau di tempat nongkrong yang sering anda jumpai. Tapi apakah anda bisa membedakan mana teman dan sahabat anda ?.

Tentu saja sangat susah untuk memberdakannya, karena terkadang kita bisa saja menganggap teman yang baru kita kenal belum lama, di sebut sebagai sahabat. Karena telah memberikan kita sesuatu, atau menjajani kita.

Seorang teman belum tentu sahabat anda, tapi seorang sahabat sudah pasti teman anda, jadi saya akan memberikan tips membedakan sahabat dan teman. Diantaranya :

 

1. Sahabat selalu ada disaat kita membutuhkannya

Jika anda mempunyai sahabat pasti sahabat anda akan berusaha untuk meluangkan waktu untuk bisa bertemu dengan anda, dan ketika anda sedang ada masalah, orang kedua setelah keluarga adalah sahabat yang selalu membatu anda dalam kondisi apapun, pasti sahabat anda akan memberikan bantuan dengan ikhlas.

Tapi jika teman akan berfikir dua kali untuk membantu anda, karena jika ada untungnya maka teman akan membantu, tapi jika tidak ada untungnya, teman akan berusaha mencari alasan agar tidak membantu anda.

 

2. Sahabat akan selalu meminta nasehat dan masukan

Seorang sahabat akan selalu meminta nasehat dan masukan ketika ia akan membeli sesuatu atau ketika anda sedang ada masalah, dan sahabat akan senang sekali jika anda meminta nasehat dan masukan, karena sahabat ingin memberikan yang terbaik untuk anda.

 

3. Teman hanya ada disaat kita senang

Teman memang selalu ada disaat kita senang, disaat anda berada diatas, tapi ketika anda sedang berada dibawah atau sedang terpuruk, maka teman anda akan mengabaikan anda, dan pura â pura tidak kenal terhadap anda.

 

4. Sahabat bisa menjadi tempat untuk curhat

Sahabat bisa dijadikan sebagai orang yang bisa diajaka berbagi isi hati. Karena jika anda sedang curhat dengan sahabat anda pasti sudah tidak ada rasa canggung, dan gerogi, anda bisa menceritakan apa saja kepada sahabat anda. Dan sahabat anda akan menjaga rahasia anda sampai kapanpun.

Sedangkan jika anda bercerita atau curhat kepada teman, anda pasti memilih pembicaraan apa yang akan di sampaikan kepada teman anda, dan anda akan merasa tidak nyaman saat cerita kepada teman anda, karena takut rahasia anda di beritahu kepada orang lain. Betul kan . . .

 

5. Seorang teman akan meminjam uang

Seorang teman biasanya suka atau hobi meminjam urang kepada anda, jika dia membutuhkan anda, pasti teman anda akan tiba- tiba ingat kepada anda dan akan memaksa bagaimana pun caranya supaya di beri pinjaman uang oleh anda, tapi anda tidak tahu kapan teman anda akan mengembalikannya dan bisa saja gak dibayar.

Dan ketika anda ingin meminjam uang karena ada keperluan yang mendadak, kepada teman anda, pasti teman anda akan menolak untuk meminjamkan uang, dan pasti akan mencari alasan agar anda tidak meminjam uang teman anda.

 

6. Sahabat akan memberikan masukan bila anda berpenampilan aneh

Seorang sahabat tidak mau melihat anda tampil menjadi orang lain, tapi seorang sahabat sangat menyukai anda tampil menjadi diri sendiri. Dan seorang sahabat akan memberi masukan bila anda berpenampilan yang tidak sesuai dengan diri anda.

Nah jadi sekarang siapa saja sahabat anda ? untuk mencari sahabat tidak perlu banyak cupuk sedikit saja, yang penting bisa mengerti dan menerima keberadaan anda. Dan yang penting jadilah diri sendiri. [AS]

Tags Sahabat

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel